The Diary Game, 1/Agust/2020 - Bermaafan di Hari Raya Qurban

in zzan4 years ago (edited)

20200802_142154.jpg

Foto keluarga besar saya
--------------------------------------------------------------

Hello...Steem Lovers and kawan-kawan setim saya #meuseraya-teamindonesia01
Mengawali posting pertama saya di awal bulan Agustus serta melengkapi post saya untuk The Diary Game Season 2 oleh @steemitblog yang dimulai kemarin Sabtu,1 Agustus 2020 sampai 50 hari kedepannya. Semoga jari jemari saya bisa melengkapi post harian ini....amin

IMG-20200802-WA0007.jpg

suasana lebaran di kediaman keluarga besar saya
--------------------------------------------------------------

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd

Mengawali pagi hari ini di hari raya Qurban yang ke-2,mari kita semua bersama dengan umat islam dari seluruh dunia untuk melantunkan alunan suara takbir, tasbih, tahmid dan tahlil.

Merupakan hari besar bagi seluruh Umat Muslim di Seluruh dunia. Dan pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha bagi semua steemian yang ikut merayakan nya, dan saya juga mohon maaf apabila selama ini ada salah dalam pengucapan,tulisan post dan komentar sehingga terjadi kesalahpahaman untuk saling memaafkan.
Selepas saya mandi dan beres-beres rumah sekitar jam 09:00, saya bergegas menglayat kerumah family bersama paman dan keponaan saya.

IMG-20200802-WA0022.jpg
kebersamaan bersama keluarga
--------------------------------------------------------------

Setelah saya menglayat di kediaman keluarga besar dan menikmati kebersamaan sambil bermaaf-maafan,sekitar jam 13:00,  selepas shalat Zhuhur . Saya dan paman saya menuju ke Banda-Aceh untuk mengunjungi keluarga besar disana yang sudah lama tidak kami kunjungi.

Berhubugan di hari yang suci dan cuti kerja,ini merupakan moment yang tidak mungkin kami lewatkan.
Perjalanan yang akan di tempuh selama 6 sampai 7 jam dari Kota Lhokseumawe,perjalanan pasti akan macet saya rasa,karena banyak lalu lalang kereta dan kenderaan bermotor di jalan raya.

IMG-20200802-WA0026.jpg

20200802_150331.jpg

menikmati bakso-Sabeuna di Kota Jeunib
--------------------------------------------------------------

Setengah perjalanan sekira pukul 15:00 lebih,kami dan keluarga menyempatkan diri untuk menepi di sebuah warung bakso yang berada di pinggir jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di kota Jeunib.
Kami di auguhkan dengan bakso raksasa dengan ciri khasnya tersendiri.
Anak-anak sangat menikmati bakso-Sabeuna yang di jajakan ini,mereka menyantap dengan lahapnya.
Saya pun menikmati aroma kuah bakso yang begitu mengunggah selera.
Setelah itu perjalananpun kami lanjutkan.

20200802_153911.jpg

Singgah di Mesjid Beureuleung, Grong Grong-Pidie
--------------------------------------------------------------

Sekitar pukul 16;30 wib kami tiba di kota Sigli,jam telah menunjukan shalat Ashar,kamipun menepi di sebuah Mesjid yang berada di Kota Grong-Grong yanitu masjid Beureuleung-Pidie untuk menunaikan shalat Ashar juga beristarahat sejenak untuk melepas letih dari perjalanan jauh yang kami tempuh,karena perjalana masih panjang sekitar 2 jam lebih lagi untuk sampai ketempat tujuan kami di Banda-Aceh.
Setelah istirahat sejenak melepas penat,kamipun melanjutkan perjalanan.
Cuaca semakin mendung,haripun mulai gelap. Saya pun menyempatkan diri untuk beristrahat di mobil dengan keponaanku sambil menanti sampai tujuan.
Hari semakin gelap saya pun menutup postingan ini dengan istirahatku.
Terimakasih telah membaca...dan berkomentar.
Salam #meuseraya-timindonesia01

Maubtau tentang saya klik link dibawah ;
https://steemit.com/hive-122035/@wira8788/the-diary-game-this-is-me-introductory-post-for-the-diary-game-june-27-2020

IMG-20200712-WA0055.jpg

I Am Proud of Supporting:

Curating by @qurator, @steemcurators, @steemcurator01, @steemitbloggers, @curangle, @wherein, @stephenkendal, @bullionstackers, @xpilar, @trafalgar and @upmewhale - and steemians who are eager to support great content and make the blockchain happier, as a decentralized social media.

I Love❤STEEM
Share your post on Twitter and promote #steem.
follow and like;
https://mobile.twitter.com/Wira85793333

Thanks for visiting and interesting comments
Lhokseumawe, Agust/1/2020

@wira8788 By;

pu2kekuxs0.jpg

Sort:  

Sungguh menyenangkan sekali bisa berkumpul dengan keluarga besar.

Terimakasih ibuk @elianaelisma
Moment lebaran yang mempeetemukan keluarga besar kami.selamat hari raya Qurban buat ibuk dan keluarga

Sebaiknya untuk lebih bagus karya anda, hendaknya ada paragraf pada kalimat yang panjang. Untuk memperindah sebuah karangan. Dan ini sebaiknya dibuat setidaknya karya yang bagus mendapatkan kurasi yang bagus juga.

Terimakasih bg @muzack1 telah memberi masukan yang baik
Untuk kedepannya akan lebih baik..
Selamat hari raya Qurban buat abg dan keluarga

Sebelum kurator datang sebaiknya diperbaiki tulisannya. Agar post kita mendapatkan penghargaan yang sesuai dengan karya kita. Saya juga mengucapkan selamat ber Idul Adha, semoga kita bisa menjalin silaturrahmi dengan baik.

Terimkasih bg ..
Sudah saya reload

Hai @wira8788, memang menghabiskan waktu bersama keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Membuat saya merindukan keluarga besar saya di Banda Aceh. Postingan anda sudah bagus, namun ada baiknya sebelum di posting, di periksa kembali postingannya, agar tidak terjadi kesalahan dalam penulisan. Semoga sukses selalu

Terimakasih kakak @ernaerningsih telah memberikan masukan yang akan menjadi acuan untuk penulisan saya selanjutnya lebih baik.
Saya juga berharap lebaran kedepan Anda bisa berjumpa dengan keluarga Anda di Banda

Aamiin. Terimakasih kembali

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Happy Eid my friend.
It is safe to say that the apple does not fall far from the tree, because you have a very nice family. I can tell from all the smiles and happy eyes.
Thank you for sharing the amazing moments with us.

Thank you my friend.
I hope you also have a beautiful moment with family.
Thank you my friend.
I hope you also have a beautiful moment with family.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64534.17
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 4.01