Photography II Kumbang Yang Cantik

in zzan3 years ago

IMG_20210915_140358.jpg

Assalamualaikum wr wb

Selamat siang sahabat steemian dan atomian dimanapun kalian berada, Bagaimana kabar kalian hari ini, Semoga kalian semua dalam keadaan sehat semua, Aamiin.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin menunjukkan keindahan kumbang yang saya abadikan, Kumbang ini biasa disebut kumbang samber lilin, kumbang ini termasuk dalam kelas serangga.

Kumbang samber lilin memiliki ukuran tubuh tidak terlalu besar, mempunyai 6 kaki dan 2 antena di kepalanya, dia memiliki sayap yang yang panjang serta lebih keras, serta yang menjadikan ciri khasnya yakni warna dari tubuhnya yakni hijau metalik kemerahan dan violet. Pola warna-warni serangga ini bukan berasal dari saat kumbang terkena sinar.

IMG_20210915_140424.jpg

IMG_20210915_140456.jpg

Kumbang samber lilin biasa dapat kita temukan di pohon pohon dan kayu di daerah kita biasa kumbang ini di pohon kapas ( panjoe) , karena mereka memakan daun kapas.

Kumbang ini saya foto menggunakan Kamera Smartphone Tipe Vivo Y20 S yang terletak di Gampong Cut Mamplam, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog saya. Saya harap teman-teman menyukainya.

Salam Hormat @munazir

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70191.58
ETH 3817.91
USDT 1.00
SBD 3.78