Lalat bunga di taman

in zzan2 years ago

IMG_20220105_112633.jpg

Selamat siang sahabat steemian, dimanapun anda berada salam sejahtera untuk kita semua Semoga kita semua selalu berada dalam keadaan sehat selalu, dan selalu berfikir positif serta dijauhkan dari hal yang tidak baik tentunya ya ..

Hari ini saya bangun lebih awal, dan sesudah selesai solat subuh saya mengerjakan tugasku sebagai ibu rumah tangga, dan mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasa pula, karena si kakak hari ini berangkat sekolah jadi saya membereskan dia lebih dulu untuk mandi, dan barulah setelah itu memasak nasi goreng kesukaan anak dan suami, dan setelah itu saya membereskan si kecil untuk mandi dan setelah memakai baju barulah saya menyuapi mereka sarapan pagi. Tidak lupa pula m mghidangkan sarapan untuk suami sebelum berangkat kerja. Dan setelah saya sarapan saya langsung siap-siap untuk berangkat kerja.

IMG_20220105_112934.jpg

Hari ini tidak banyak cerita hanya saja saya ingin memperlihatkan beberapa postingan yang menarik yang saya ambil kemarin sore saat sedang merawat tanaman bersama anak-anak. Saya melihat lalat bunga yang sedang menghisap bunga sebagai makanannya.

Nama ilmiyahnya adalah Hoverfly, juga disebut lalat bunga atau lalat syrphid, adalah keluarga serangga Syrphidae. Seperti namanya, mereka sering terlihat melayang-layang di bunga, hoverfly dewasa dari banyak spesies memakan nektar dan serbuk sari, sedangkan larva (belatung) memakan berbagai jenis makanan.

IMG_20220105_112826.jpg

Pada beberapa spesies, larva adalah saprotrof, memakan tumbuhan dan hewan yang membusuk di tanah atau di kolam dan aliran air. Pada spesies lain, larva adalah insektivora dan memangsa kutu daun, thrips, dan serangga penghisap tanaman lainnya. Lalat bunga adalah sebuah spesies lalat bunga yang hanya ditemukan di hutan, dan juga ditemukan di habitat yang terdapat banyak tumbuhan liar yang sedang berbunga, seperti bisa di lihat bunga putri malu yang barusan saya perlihatkan. penamaan spesies tersebut masih termasuk dalam katagori lalat tapi dia lebih suka dengan tanaman bunga untuk mendapatkan makanan.

IMG_20220105_112551.jpg

Saya rasa sampai disini dulu, sampai bertemu di postingan saya selanjutnya, foto ini saya ambil menggunakan camera hand phone Oppo Reno 5 dengan suasana alam yang indah di area pedesaan tempat tinggal saya di Geudong, sekian dulu salam saya @Moly.gomes

IMG-20210802-WA0003.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69020.66
ETH 3731.25
USDT 1.00
SBD 3.65