Laba-laba

in zzan2 years ago

IMG_20211122_162418.jpg

Selamat siang sahabat steemian, dimanapun anda berada Semoga kita semua selalu berada dalam keadaan sehat selalu, dan selalu berfikir positif serta dijauhkan dari hal yang tidak baik tentunya ya ..

Kemarin sore sambil mengajak anak-anak bermain saya juga mengambil kesempatan untuk mencari postingan di area tempatnya bermain, karena baru sembuh dari sakit si kecil juga masih agak rewel dan tidak bisa jauh dari ibunya, jadi untuk sekedar bermain saja dia tidak ingin terlalu lama berjalan dikarenakan kondisi masih lemah dan moodnya pun masih kurang untuk bermain.

IMG_20211122_162317.jpg

Dan saat tiba di rumah tetangga saya melihat spesies yang sangat unik, binatang ini suka loncat kesana kemari jika didekati, jadi agak sulit juga untuk di foto, karena binatang yang satu ini sangat aktif sekali. Dan syukur sekali saya berhasil mengambil beberapa untuk dijadikan postingan untuk hari ini.

IMG_20211122_162609.jpg

Phidippus adalah genus di keluarga Salticidae. Beberapa laba-laba pelompat terbesar menghuni genus ini, dan banyak spesies dicirikan oleh chelicerae hijau mereka yang cemerlang dan berwarna-warni. Phidippus didistribusikan hampir secara eksklusif di Amerika Utara, dengan pengecualian dua spesies yang diekspor. (Phidippus audax dan Phidippus regius).

IMG_20211122_162209.jpg

Hingga Januari 2021, ada sekitar 80 spesies yang dideskripsikan dalam genus tersebut. Spesies yang sebelumnya dijelaskan di Phidippus yang ditemukan di India dan Bangladesh tidak termasuk dalam genus ini. Nama untuk keluarga laba-laba pelompat, Salticidae, juga berasal dari kata kerja "melompat" dalam bahasa Latin. Selain spesies di atas, beberapa spesies telah salah tempat dalam genus (menurut revisi Edward) tetapi belum dipindahkan ke genus lain.

IMG_20211122_162347.jpg

Saya rasa sampai disini dulu, sampai bertemu di postingan saya selanjutnya, foto ini saya ambil menggunakan camera hand phone Oppo Reno 5 kemarin sore dengan suasana alam yang indah di area pedesaan tempat tinggal saya di Geudong, sekian dulu salam saya @Moly.gomes

IMG-20210802-WA0003.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00