The Diary Game : 11/5/2020 - Gampong Nusa yang Tiada Duanya (Aceh Besar, Indonesia)steemCreated with Sketch.

in zzan4 years ago

Kamis, 05 November 2020

Hari ini saya dan beberapa teman membuat sebuah keputusan untuk mengunjungi salah satu lokasi gampong yang berada di Aceh Besar. Lokasi ini berada tidak jauh dari destinasi wisata pantai yaitu Lhok Nga. Pagi yang cerah hadir seperti seolah telah menunggu kami untuk melakukan sebuah perjalanan kesebuah destinasi wisata yang ada di Aceh.

Tadi malam, saya bergerak lepas dari Lhokseumawe menuju ke Banda Aceh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pada pukul 04.00 Wib pagi akhirnya saya sampai di kota Banda Aceh. Lama sudah saya tidak berkunjung kesini selama pandemi. Dulunya saya bekerja disalah satu perusahaan swasta yang ada di kota Banda Aceh. Sejak 2014 sampai bulan Februari tahun 2020 akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dari perusahaan tersebut dan saya kembali ke kota asal saya di Lhokseumawe dan berkumpul bersama keluarga karena anak dan istri saya berada di kota Lhokseumawe.

Singkat cerita, pada pagi hari yang sangat cerah itu, seorang teman awalnya mengajak pergi kesalah satu warung kopi untuk menikmati secangkir kopi sembari melepas rasa rindu yang telah lama tidak berjumpa. Dengan membahas satu persatu apa yang telah kami lewati selama kami berada di Banda Aceh dan telah melewati hari - hari selama saya berada disana.

Tepat pada pukul 10.00 pagi, saya diajak untuk mengunjungi salah satu kampung Eko Wisata yang sudah sangat terkenal namanya di Aceh Besar, yaitu Gampong Nusa. Desa ini terkenal karena eko wisatanya yang mengolah sampah plastik menjadi barang yang bisa digunakan kembali seperti tas, baju dan lainnya.

Namun selain dari ekowisatanya, desa ini memiliki beberapa spot yang indah untuk kita kunjungi dan kita nikmati. Salah satu nya yaitu bukit Lhok Eumpee yang berada tidak jauh dari pemukiman penduduk. Dengan berjalan kaki kita bisa menyusuri jalur yang telah ada karena dikiri dan kanannya terdapat kebun yang dimiliki oleh penduduk sekitar.

Dengan melakukan treking selama kurang lebih 20 menit kita sudah sampai dilokasi dimana kita bisa menikmati perbukitan yang asri serta bisa melihat panorama pantai Lampuuk yang berada tepat dibagian selatan bukit ini. Karena waktu yang sangat singkat, akhirnya kami memutuskan untuk kembali pulang dan akan mengatur waktu kembali agar dapat bermalam atau kemping dilokasi ini. Tentu saja dengan persetujuan perangkat desa agar kami bisa mendapatkan izin supaya bisa melakukan agenda tersebut disini.

Regards,

@kemal13

Masya Allah indahnya. Saya orang Aceh Besar. Tapi malah nggak tahu desa Nusa. Jadi pengen pulang kampung.

setelah daerah Lampisang, Kak. Nanti ada gapura sebelah kiri, kakak masuk aja kesitu. Nanti ada teman saya juga namanya Rubama. Beliau aktivis daerah situ. :)

Oooo dekat2 daerah Lamteuba ya?
Ada Saudara kalau daerah situ.
Berarti pulang kampung harus singgah ke sana. Terimakasih sudah memperkenalkan salah satu objek terindah di Aceh Besar. 😊👍

Ini yang serunya ya kak kalau udah jumpa sesama daerah hehe.

Pemandangan seperti di new Zealand bang @kemal13 indah sekali.👍👍

👍👍👍😊😊

omakk, belum pernah awak ke New Zealand, Bang. Pengen kali, hahaha.. kalo ada rezeki nanti ksana rame2 ya haha

Dekat Dengan gunung salak bang😂🤣

Beda arah kak, kalo lamteuba ke arah Krueng Raya, kalo gampong Nusa ke arah Lhoknga, hehe

Oooo.... Baru tahu. 🤣🤣🤣

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih banyakkkk

Try to add more information on your photos please, @kemal13.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.