The Diary Game Season 3, Better Life, Senin, 06 September 2021

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Hari ini aku terkejut dari tidur ku karena bunyi sirine mobil yang terdengar riuh di pagi buta. Masih jam 2.30 pagi ternyata. Meskipun suaranya makin lama makin menjauh, tapi perasaan ku tidak bisa tenang. Aku gelisah biarpun suara itu sudah menghilang. Mataku yang masih sangat mengantuk, nyata tak bisa lagi terpejam.

Pagi hari, saat menyiapkan sarapan dan beres-beres rumah, aku masih bertanya-tanya apa yang terjadi. Dan ternyata, saat mengantar kan Sikecil ke sekolahnya, aku baru mendapatkan jawabannya, bahwa rumah salah satu warga di seputaran Tanah Luas, mengalami kebakaran, kemungkinan karena arus pendek listrik.

Aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk keluarga yang mendapat musibah. Aku dan beberapa ibu-ibu yang sama-sama sedang menunggui anaknya selesai belajar, masih mengobrol tentang musibah kebakaran itu bahkan sampai jam belajar mereka selesai. Sungguh musibah tak ada yang tahu kapan datangnya.

Sebelum mengajak Sikecil pulang, aku menemui wali kelas Sikecil untuk membayar iuran bulanan. Dan aku juga diberitahukan untuk memberikan pasfoto terbaru Sikecil, untuk Administrasi sekolah. Karena Foto nya belum ada, setelah pulang sekolah, aku mengajak Sikecil untuk berfoto terlebih dahulu.

IMG_20210906_103025.jpg
tempat kami melakukan sesi foto untuk administrasi sekolah

Kami langsung menuju ke tempat Ade fotocopy di Matangkuli. Kami harus menunggu sejenak karena yang punya toko sedang melayani pelanggan. Tak lama kemudian, Sikecil langsung di panggil untuk berfoto. Setelahnya kami masih menunggu fotonya selesai di cetak. Setelah membayar, aku mengajak Sikecil pulang.

IMG_20210906_102306.jpg
Sikecil ku yang sedang berfoto

Tapi Sikecil mengajak ku singgah di Yuki Market, yang kebetulan hanya berselang satu toko jaraknya dari tempat kami melakukan sesi foto. Disini, aku hanya mengikuti Sikecil yang bolak-balik memilih Snack dan biskuit kesukaan nya.

Setelah berbelanja, kami langsung pulang. Namun dijalan, Sikecil teringat bahwa kami lupa mengambil tas Sikecil yang tadi kami titip di Yuki Market. Akhirnya kami terpaksa balik lagi ke Yuki Market untuk mengambil tas Sikecil. Setelahnya kami langsung pulang.

IMG_20210906_103437.jpg
saat Sikecil sedang memilih minuman kesukaannya

Tiba di pasar tradisional Gampong Rangkaya, aku berhenti di lapak ikan. Persediaan ikan di kulkas sudah menipis dan aku harus membeli ikan untuk stok esok hari. Setelah berkeliling dan melihat-lihat, aku memilih Tuna, yang kelihatan masih segar.

Sambil menunggu ikan pesanan ku selesai di bersihkan, aku dan Sikecil duduk di bangku yang tersedia disana. Setelah selesai membayar, kami langsung pulang. Tiba dirumah, aku mengganti kan pakaian Sikecil, dan menemani nya makan biskuit. Setelahnya, aku membersihkan ikan yang tadi kami beli dan menyimpan nya di kulkas.

IMG_20210906_172923.jpg
lapak ikan yang kami singgahi

Siang sampai sore harinya, kegiatan ku hanya dirumah, bergelut dengan pekerjaan ku sebagai ibu rumah tangga serta mengurus anak-anak. Malam harinya pun, aku tidak keluar lagi, karena malamnya kami gunakan untuk mengajari anak-anak mengaji dan menemani mereka belajar, sampai tibanya waktu kami beristirahat.

Sort:  

Semoga musibah kebakaran di Tanah Luas tiada Korban.

Dari gaya foto, kayaknya cocok untuk pemain bola tu, hehe

Malam Senin salah satu rumah warga desa Teungku di bale kebakaran.

Iya Om Pi. Paginya baru tahu dari omongan ibu2.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59304.77
ETH 2534.68
USDT 1.00
SBD 2.41