The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 29 Januari 2022

in zzan2 years ago

Salam sahabat steemian.

Pagi sabtu aku masih menjalani kegiatan ku seperti biasa. Tak ada yang spesial karena semuanya merupakan kegiatan rutin yang selalu ku lakukan setiap harinya. Dari memasak dan membereskan rumah. Aku menyiapkan sarapan lebih cepat karena anak-anak juga sekolah hari ini. Setelah mereka berangkat sekolah, aku bersama Sikecil, yang hari ini libur sekolah karena sedang kurang sehat, hanya menghabiskan waktu di rumah.

Tak lupa aku mengabari pihak sekolah bahwa aku minta izin karena Sikecil sakit. Meskipun hanya satu jam mengajar hari ini, tapi tetap saja aku merasa tidak enak. Menjelang siang, kondisi kesehatan Sikecil sudah mulai membaik setelah minum obat demam. Bahkan dia sudah mulai berlarian kesana kemari setelah abang-abang nya pulang sekolah.

IMG_20220201_160052.jpg
suasana sore di pasar tradisional Blang Jruen

Menjelang Ashar, anak-anak minta di antar ke rumah neneknya. Aku segera membereskan keperluan mereka dan mengajak mereka mandi dan berpakaian rapi. Setelahnya kami mengantar anak-anak. Aku meminta suami berhenti sebentar di pasar tradisional Blang Jruen. Walaupun sudah sore, tapi suasana pasar masih nampak ramai. Masih banyak kendaraan lalu lalang dan pedagang yang masih sibuk dengan aktivitas nya masing-masing.

IMG_20220201_160118.jpg
tempatku membeli jeruk

Aku turun dari mobil dan singgah di lapak penjual buah-buahan. Aku membeli dua kilo jeruk dan segera berlalu setelah membayar. Kami melaju perlahan karena padatnya lalu lintas sore ini. Maklum saja, hari ini merupakan weekend, jadi banyak keluarga yang menggunakan kesempatan ini untuk mengajak keluarga mereka jalan-jalan.

Usai mengantar anak-anak dan memastikan mereka sudah dalam pengawasan neneknya, aku dan suami berangkat ke Lhokseumawe. Kami harus mengirim barang Atomy pesanan kawan-kawan suami. Kami melaju dengan kecepatan sedikit tinggi karena hari sudah semakin sore.

IMG_20220201_160143.jpg
tempat kami mengirim barang

Kami tiba di J&T Express Lhokseumawe jam 18 lewat. Sudah hampir Maghrib, tapi kami masih harus antri karena ada beberapa orang yang juga sedang menunggu giliran. Setelah selesai dan mendapatkan bukti pengiriman, kami berlalu dari sana. Kami berencana makan malam di Lhokseumawe, sekaligus menikmati malam Minggu berdua.

IMG_20220201_160207.jpg
tempat kami membeli jus

Tapi karena tak lama lagi Maghrib, kami hanya singgah di gerai jus, dan membeli jus Alpukat, sekedar mengisi perut sebelum mencari makan malam. Menikmati jus di mobil, kami berkeliling kota Lhokseumawe sambil menunggu Azan Maghrib terdengar. Dan tak lama setelah Azan Maghrib berkumandang, suamiku menghentikan mobil di salah satu Mesjid yang kami jumpai.

Sementara suami ku turun untuk sholat Maghrib, aku hanya menunggu di mobil karena sedang berhalangan. Tiga puluh menit kemudian, kami kembali melaju sambil melihat-lihat tempat makan yang cocok untuk kami singgahi. Akhirnya kami sepakat makan sate sambil bersantai di depan warung Barokah Lhokseumawe.

IMG_20220201_160015.jpg
menu makan malam ku

Usai makan dan menikmati suasana malam Minggu, kami memutuskan untuk pulang. Sebelum pulang ke rumah, kami menjemput anak-anak terlebih dahulu di rumah neneknya. Saat kami tiba, Sikecil ku sedang makan untuk yang kesekian kalinya. Alhamdulillah meskipun sedang kurang sehat tapi selera makan nya tidak berkurang.

Kami menunggu dia selesai makan, dan setelah nya kami langsung pulang ke rumah. Anak-anak sudah terlelap di mobil saat kami tiba di rumah. Aku membangunkan mereka dengan susah payah, dan mengajak mereka ke kamar mandi untuk pipis dan mencuci tangan dan kaki. Aku membantu mereka berganti pakaian kemudian kami beristirahat di kamar.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56576.23
ETH 3024.80
USDT 1.00
SBD 2.29