The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 27 November 2021 [Jalan-jalan ke Gunung Salak Berdua]

in zzan2 years ago

Salam sahabat steemian.

IMG_20211127_151848.jpg
Jalan sore ke Gunung Salak, Nisam

Hari ini aku bangun lebih cepat dari biasanya. Menyiapkan semua pekerjaan di rumah, memasak dan mencuci. Semua pekerjaan bisa ku kerjakan di pagi hari, karena hari ini jadwal masuk ku setelah jam istirahat. Setelah menjemur cucian, aku beristirahat sejenak kemudian mandi dan bersiap-siap ke sekolah.

Pagi ini aku bisa melenggang bebas ke sekolah karena Sikecil masih libur. Berhubung masuk setelah jam istirahat berakhir, aku baru berangkat dari rumah pada jam 9.40 pagi. Sebelum ke sekolah, aku mampir di Yuki Market, untuk membeli minuman dan beberapa kebutuhan bulanan ku. Setelah belanja, aku langsung menuju ke sekolah.

IMG_20211127_102141.jpg
singgah di Yuki Market untuk belanja beberapa kebutuhan

Masih jam istirahat saat aku tiba. Semua guru masih di kantor menikmati waktu luangnya. Aku sendiri menggunakan kesempatan ini untuk makan minum, dan mengobrol dengan teman-teman ku sejenak, sebelum kemudian masuk kelas. Hanya tiga puluh menit aku berada dikelas, karena jadwal ku hari ini hanya satu jam pelajaran, yang alokasi waktu nya hanya tiga puluh menit.

Usai mengajar, aku langsung pulang, karena sebelum berangkat, suamiku sudah memberitahu agar aku pulang cepat. Hari ini kami berencana untuk jalan-jalan ke Gunung Salak, yang terletak di Nisam Antara. Namun setibanya dirumah, semua anak-anak ku tidak ada yang ingin ikut. Mereka lebih memilih di antar ke rumah neneknya daripada jalan-jalan.

Akhirnya setelah mandi dan menyiapkan perlengkapan baju ganti anak-anak, kami mengantar anak-anak terlebih dahulu ke rumah neneknya. Setelah mereka disana, kami langsung berangkat berdua. Jalan Elak menjadi pilihan kami karena lalu lintas nya lumayan sepi, dan kami bisa berkendara dengan kecepatan tinggi.

IMG_20211127_144702.jpg
Pemandangan indah di sepanjang jalan

Sepanjang perjalanan menuju kesana, mendung dan sesekali gerimis menemani perjalanan kami. Sedikit melelahkan karena jalan yang menanjak. Tapi karena pemandangan nya lumayan bagus, rasa lelah ku terbayar sudah. Satu jam kemudian, kami tiba di Puncak Hill Resto. Pertama kalinya kemari, jadi kami memilih aman. Singgah di tempat yang ramai pengunjung nya.

IMG_20211127_152408.jpg
Sedang menunggu pesanan

Sebelum mencari tempat duduk yang nyaman, kami sempat kan mengabadikan pemandangan alam di kawasan ini. Berpose berdua, sebagai kenang-kenangan. Setelahnya kami memesan beberapa menu, karena perut juga sudah minta di isi. Usai makan, kami kembali menyusuri jalanan aspal ke arah Takengon.

IMG_20211127_155105.jpg
Salah satu menu yang menemani sore kami

Sepanjang jalan, kami banyak berhenti untuk mengambil beberapa foto. Merasa waktu semakin beranjak sore, kami memutuskan untuk segera kembali pulang. Saat pulang, kami singgah di salah satu Mesjid yang terletak di pinggir jalan untuk sholat Ashar. Setelah sholat dan beristirahat sejenak, kami kembali melanjutkan perjalanan pulang.

IMG_20211127_174023.jpg
Mesjid tempat kami sholat Ashar

Kami tiba di rumah tepat saat Azan Maghrib berkumandang. Sebelum sholat, aku mandi terlebih dahulu agar badan terasa lebih segar. Setelah sholat dan makan malam, kami langsung menjemput anak-anak di rumah neneknya. Sekitar satu jam lamanya kami disini, karena anak-anak masih ingin bermain disana. Menjelang pukul 9 malam barulah kami pulang, setelah aku dan suami sholat Isya.

Setibanya dirumah, aku mengajak anak-anak mencuci tangan dan kaki, salah satu kebiasaan yang ku tanamkan setiap sebelum tidur. Setelah berganti pakaian, aku menemani mereka tidur, dan aku juga ikut beristirahat setelah seharian penuh beraktivitas di luar rumah, dan tempat tidur menjadi salah satu tempat yang paling ku rindukan.

Sort:  

Indah sekali pemandangan di sepanjang jalan.

👍👍👍
Betul sekali Om Pi.

Mengulang masa2 ketika masih hanya berdua ya Bu @ernaerningsih

Beutoi nyan. 😃

Katroek langkah u puncak bu, na neu bungkus oleh oleh² buat kita bu...??
🤭🤭

Bek neu lake oleh2. Eunteuk long downvote lagei buet pak @walad baroesa. 🤭🤭🤣

Hahahhaa... pakon buk... pakon😆😅😅

😢😢 ampun buu..lam jurang nyan teuh noem.. neu vote manyoeng lagee ab ijo jeh bu beh..🤣🤣

Sister, you have written a beautiful diary game and you have made very good photos

Thanks for stopping by brother. 😊

Assalamu'alaikum ibu @ernaerningsih mohon maaf telah menganggu waktu

Postingan saya sudah terlewati belum di kurasi steem 08

https://steemit.com/hive-103393/@ikhwal23/the-diary-game-26-november-2021-menghadiri-pembukaan-acara-festival-rapai-pase

Sebelumnya sang Hana deuh post droenueh Nyo. Maka jih terlewatkan. Usahakan setiap postingan, tag Indonesia tetap di urutan lima besar. Agar post nya tidak terlewat. Nanti sore saya cek.

Buk mise ta post diary game bak stem zzang Puna keunong 08

Diary itu sebenarnya boleh di posting di mana saja. Selama memenuhi syarat, tetap dapat support dari 08. Tapi nggak dapat support dari booming dkk. 😊

Wow... perjalanan yang menyenangkan

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62934.09
ETH 3118.65
USDT 1.00
SBD 3.85