The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 20 November 2021

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Hari ini sebenarnya agak sedikit malas ke sekolah. Sudah dua hari ini Sikecil sakit, muntah dan mencret, sehingga jadwal tidur nya terganggu, dan aku juga tidak bisa beristirahat dengan tenang. Tapi hari ini, mau tidak mau aku harus tetap berangkat ke sekolah, di samping mengajar, hari ini aku ingin menyerahkan soal ujian semester yang sudah ku buat.

IMG_20211120_102142.jpg
Saat sedang di kantor Tata Usaha

Setelah mengurus Sikecil, aku berangkat ke sekolah sekitar jam 9 pagi dan langsung menuju ke kantor Tata Usaha. Setelah menyerahkan soal, aku mengobrol lama dengan petugas Tata Usaha. Aku baru beranjak dari kantor tata usaha, saat jam menunjukkan pukul 10.20 pagi. Jadwal masuk ku sudah tiba.

Tiba di kantor, sebelum masuk kelas, aku membeli dua buah Kuah Pliek dan ikan pepes, yang dijual oleh salah satu guru honorer di sekolah kami. Setelahnya aku segera masuk kelas. Hari ini jam mengajar ku hanya satu jam saja, dikelas VIII/4. Tiga puluh menit kemudian, jam ku usai sudah, dan aku kembali ke kantor.

IMG_20211120_103431.jpg
kuah Pliek dan pepes yang di jajakan oleh temanku

Usai merapikan meja, aku mengambil tas ku kemudian beranjak pulang. Aku tidak bisa berlama-lama, karena masih harus menjemput Sikembar dan Sikakak. Suamiku hari ini mendapatkan undangan pesta, yang lokasinya jauh, sehingga tidak bisa menjemput anak-anak.

Tapi saat aku tiba disekolah mereka, lingkungan sekolah sudah mulai sepi. Hanya ada beberapa orang anak yang sedang menunggu jemputan. Salah satu guru yang kebetulan lewat, memberitahu kalau anak-anak ku sudah pulang. Aku segera putar arah, dan sedikit mengebut.

IMG_20211120_114237.jpg
dari kejauhan aku melihat anak-anak ku yang sedang berjalan kaki

Dari kejauhan, aku melihat anak-anak ku sedang berjalan kaki, dan hampir tiba di rumah. Aku mengekori dari belakang sampai kami tiba dirumah. Aku memilih beristirahat sejenak sebelum sholat dan mengajak anak-anak makan siang. Selebihnya kami lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sampai sore hari.

Malamnya usai makan malam, kami mengantar Sikakak ke rumah Matangkuli. Besok jadwal nya mengaji di mesjid Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli. Jadi biar tidak terlambat, malam ini dia menginap di rumah Matangkuli. Usai mengantar Sikakak, anak-anak minta ke Lhokseumawe, jalan-jalan sekaligus membeli roti kesukaan mereka.

IMG_20211120_210342.jpg
Singgah di De'RUSBAKE untuk membeli roti

Berhubung sudah makan malam, kami tidak singgah di manapun. Hanya ke toko roti De'RUSBAKE. Usai membeli roti, kami langsung pulang. Saat tiba di Geudong, aku meminta suami untuk berhenti di Martabak Durian Samudera Pasee, Geudong. Hanya suamiku yang turun untuk membeli, karena aku menunggui anak-anak yang sudah tertidur pulas.

IMG_20211120_225155.jpg
ketan Durian, yang menemani malam ku sebelum istirahat

Setelah suamiku kembali, kami melanjutkan perjalanan pulang. Tiba dirumah sudah jam 11 malam. Anak-anak langsung ku ajak tidur di kamar setelah membersihkan diri dan berganti pakaian. Setelah mereka terlelap, aku dan suami menikmati Martabak Durian dan Ketan Durian yang tadi kami beli.

Sambil menunggu perut sedikit lega karena kekenyangan, kami berdua menonton televisi. Sebelum beristirahat di kamar, aku sholat Isya terlebih dahulu kemudian mencuci bersih piring kotor, baru setelahnya aku menyusul yang lainnya beristirahat melepas lelah.

Sort:  

Tari that, lage aneuk gadis

Aktivitas seorang ibu yang menjaga mendidik anak-anak nya memang sangat luar biasa. Kasih ibu sepanjang jalan tanpa henti tanpa mengenal lelah demi anak-anaknya bahagia
#club5050

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63493.34
ETH 2578.53
USDT 1.00
SBD 2.79