The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 08 Januari 2022

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Untuk hari Sabtu pagi, aktivitas ku hanya di rumah. Ada berbagai kegiatan ibu rumah tangga yang menunggu, dan aku berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan semuanya, karena mulai Senin nanti, tak ada lagi waktu dan kesempatan seperti ini. Sekolah ku sudah aktif kembali, karena banjir pun sudah surut.

Istirahat dan kembali sibuk dengan aktivitas rumahan menjadi kegiatan yang ku lakukan silih berganti hari ini. Sampai tanpa terasa, waktu siang pun tiba. Alhamdulillah walaupun tidak semuanya beres, tapi paling tidak, aku sudah merapikan semua barang yang sempat kami pindahkan dan taruh asal-asalan saat banjir kemarin datang. Rumah sudah kembali rapi dan enak di pandang.

Siang harinya, usai sholat dan makan siang, aku golek-golek sebentar di depan televisi bersama anak-anak. Santai sejenak setelah segudang aktivitas yang melelahkan. Mendekati pukul 3 sore, anak-anak minta di antar ke rumah neneknya. Jadi tanpa menunggu lama, aku menyiapkan mereka dan perlengkapan baju ganti saat di rumah neneknya nanti. Setelah beres, kami mengantar mereka ke sana.

IMG_20220110_174500.jpg
singgah di lapak sayur mayur

Pulang dari mengantar anak-anak, aku mengajak suami singgah di pasar tradisional Gampong Rangkaya untuk membeli beberapa kebutuhan dapur dan sayur mayur. Stok ikan masih lumayan banyak di freezer, jadi aku tidak belanja ikan hari ini. Usai belanja, kami langsung pulang karena waktu Ashar pun sudah lama berlalu.

Di rumah, aku segera sholat dan kembali sibuk membereskan belanjaan dan juga beres-beres rumah, menyapu semua ruangan sampai merapikan kamar tidur. Kelar semuanya, baru lah aku mandi dan bersantai menonton televisi sambil menunggu waktu Maghrib tiba.

IMG_20220110_174405.jpg
ramai lalu lintas karena malam mingguan

Maghrib berlalu, aku mengajak suami makan mie pangsit di Lhoksukon. Tempat langganan kami yang sudah lama tidak kami kunjungi. Tapi ternyata, saat kami tiba di sana, tempat nya tutup. Entah memang sudah lama tidak buka, atau memang khusus hari ini saja.

Sepakat punya sepakat, akhirnya kami melaju ke Lhokseumawe. Kesempatan jalan-jalan berdua, tanpa di recoki anak-anak. Tiba di Lhokseumawe sudah jam 9 malam. Berhubung malam mingguan, lalu lintas lumayan padat dan ramai dengan kendaraan dan sepeda motor.

IMG_20220110_174619.jpg
hanya berdua saja malam ini

Kami sepakat makan sate malam ini. Dua porsi sate Padang, dan satu porsi sate tanpa lontong jadi menu yang kami pilih. Usai makan, kami duduk-duduk sejenak dan langsung pulang saat jam sudah menunjukkan pukul 10 malam.

IMG_20220110_174433.jpg
Our dinner malam ini

Sekitar jam 11 malam, kami tiba di rumah Matangkuli. Anak-anak sudah menunggu dengan mata yang setengah mengantuk. Aku segera mengajak mereka pulang, dan tiba di rumah dua puluh menit kemudian. Setelah berganti pakaian, aku menemani anak-anak di kamar sekaligus beristirahat.

Sort:  

Aktivitas yang menyenangkan, semoga sehat2 selalu.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58397.49
ETH 2619.60
USDT 1.00
SBD 2.42