The Diary Game Season 3, Better Life, Rabu, 15 September 2021

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Rabu jadwal mengajar ku pagi. Jadi malamnya aku sudah menyetel alarm agar terbangun tepat pada waktunya. Saat sekeliling ku masih terlelap dalam mimpinya, aku sudah sibuk menyiapkan hidangan untuk keluarga ku hari ini. Dan Alhamdulillah aku bisa menyelesaikan semuanya tepat waktu, mengurus rumah, memasak dan menyiapkan bekal untuk anak-anak disekolah.

Begitu jam menunjukkan pukul 7.25 pagi, aku segera berangkat ke sekolah. Kali ini aku santai saja membawa sepeda motor, karena masih teringat peristiwa kemarin saat aku hampir menabrak seekor kucing. Aku tiba disekolah lima belas menit kemudian. Masih lumayan sepi, dan baru beberapa orang guru yang baru datang.

IMG_20210915_075243.jpg
siswa-siswi ku yang sedang membaca Asmaul Husna sebelum mulai belajar

Karena masih banyak waktu sebelum masuk kelas, aku beristirahat di kantor dan menyiapkan perlengkapan mengajar ku. Tak lama setelah bel masuk berbunyi, aku segera masuk kelas. Hari ini jadwal ku di kelas VIII/4. Sebelum mulai belajar, semua siswa-siswi ku membaca Asmaul Husna terlebih dahulu.

Sebelum memberikan materi untuk hari ini, aku menyuruh siswa yang piket hari ini untuk membuang sampah yang masih berserakan di luar. Baru setelah nya kami melanjutkan belajar untuk hari ini. Satu jam berlalu, jadwal ku dikelas ini usai. Dari sini aku masuk lagi di kelas VIII/1 selama satu jam kedepan, sampai waktu istirahat tiba.

IMG_20210915_083903.jpg
potret siswaku yang sedang membersihkan sampah yang berserakan

Saat istirahat, listrik di tempat kami padam. Aku langsung keluar kantor dan memilih makan minum di kantin sekolah. Setelah istirahat, aku memiliki jadwal kosong selama dua jam pelajaran. Dan ini ku gunakan untuk memeriksa hasil kerja siswa yang sudah menumpuk di mejaku.

Saat jam terakhir tiba, kami memutuskan untuk memulangkan anak-anak lebih cepat karena hari ini kami harus mengikuti zoom meeting. Namun aku tidak bisa mengikuti meeting tersebut karena aku harus menjemput Sikembar di sekolahnya. Jadi begitu siswa-siswi ku pulang, aku juga ikutan pulang.

Sebelum nya, aku singgah di minimarket Alfamart untuk membeli Tisu basah dan beberapa keperluan di kamar mandi. Setelah urusanku di Alfamart selesai, aku langsung berangkat untuk menjemput Sikembar. Saat aku tiba disekolah mereka, ternyata mereka masih belajar.

IMG_20210915_115859.jpg
saat anak ku dan teman-teman nya berhamburan keluar kelas

Aku mencari tempat yang teduh dan nyaman untuk menunggui Sikembar. Dua puluh menit kemudian, barulah mereka keluar kelas. Kami langsung pulang dan tiba dirumah lima menit kemudian. Setelah menggantikan pakaian Sikembar, aku melepas lelah sambil rebahan di kamar. Kami baru makan siang setelah semuanya berkumpul.

Siang hari masih ku lalui dengan kegiatan yang sama. Menemani anak-anak mengerjakan PR yang diberikan oleh guru nya. Tanpa terasa, aku sempat terlelap dan baru terbangun saat hari sudah semakin sore. Setelahnya aku mengisi waktu dengan beberapa pekerjaan rumah yang menanti untuk ku selesai kan. Malam nya pun berlalu seperti biasa. Menemani anak-anak mengaji, dan baru beristirahat setelah mata tak lagi bisa di ajak berkompromi.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60205.00
ETH 2994.41
USDT 1.00
SBD 3.90