The Diary Game Season 3, Better Life, Rabu, 02 Februari 2022

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Rabu pagi aku beraktivitas lebih cepat dari biasanya, agar tidak terlambat ke sekolah, karena jadwal mengajar ku hari ini adalah di jam pertama. Aku sudah berada di sekolah tepat jam 7.40 pagi. Lalu lintas lumayan ramai saat aku di jalan, namun aku tetap sedikit mengebut, supaya tidak terjaring di luar pagar. Alhamdulillah tiba di sekolah dengan safe and sound.

IMG_20220203_152401.jpg
siswa-siswi ku sedang membaca Asmaul Husna pagi ini

Setelah beristirahat sejenak dan mengambil perlengkapan mengajar ku, aku segera masuk kelas. Jadwal pertama ku pagi ini adalah dikelas VIII/4. Asmaul Husna menjadi pembuka kelas ku pagi ini. Anak-anak nampak sangat bersemangat, mungkin karena masih pagi, jadi mereka masih semangat 45 dalam belajar.

Setelah berada di kelas ini sampai jam 9.10 pagi, aku keluar kelas saat jam ku berakhir dan masuk ke kelas VIII/1. Disini, siswa-siswi ku belajar dengan lebih semangat lagi. Maklum kelas VIII/1 merupakan salah satu kelas inti di sekolah ku, dimana isinya sebagian besar merupakan anak-anak yang aktif dan juga lumayan pintar. Dan kegiatan mengerjakan soal didepan kelas, hampir selalu mewarnai kegiatan di kelas ini. Kami berpisah tepat saat bel istirahat terdengar.

IMG_20220203_152520.jpg
dua orang siswa ku sedang menyelesaikan soal di papan

Saat jam istirahat, aku pulang sebentar ke rumah mertuaku, yang kebetulan tidak terlalu jauh letaknya dari sekolahku. Aku menghabiskan waktu istirahat ku disini, sambil berbincang dengan kakak ipar ku, yang kebetulan hari ini sedang libur kegiatan di sekolah. Kami bersantai, menikmati cemilan sambil mengawasi tukang bangunan yang sedang memasang keramik di toko baru Kakak ipar ku.

Tepat saat jam istirahat usai, aku segera kembali ke sekolah. Sebelum tiba di kantor, aku singgah di ruang Tata Usaha, untuk mengambil oleh-oleh dari kepala sekolah ku. Berhubung sekarang sudah ada aturan baru, tentang tata cara berpakaian bagi pegawai negeri, kepala sekolah ku memberikan hadiah jilbab baru, yang seragam warnanya, untuk kami kenakan dengan pakaian dinas setiap hari Senin dan Selasa.

IMG_20220203_152631.jpg
Jilbab baru, hadiah dari kepala sekolah ku

Berhubung setelah jam istirahat aku memiliki jadwal kosong selama dua jam pelajaran, jadi aku lebih memilih berada di kantor Tata Usaha sampai satu jam lamanya, bercanda dengan teman-teman disana, saling berbagi tawa. Aku baru beranjak saat bel pergantian jam kembali terdengar.

Aku kembali masuk kelas di jam terakhir dan mengajar seperti biasa. Hanya saja karena kondisi sudah siang, dikelas lebih banyak kami isi dengan bercanda, agar anak-anak tidak bosan dan mengantuk. Bel pulang terdengar, kami semua bersiap-siap pulang. Aku ke kantor terlebih dahulu untuk menyimpan perlengkapan mengajar ku dan mengambil tas. Kemudian beranjak pulang.

Tiba di rumah, aku makan siang dan beristirahat bersama anak-anak, sampai sore menjelang. Bahkan sampai malam harinya, aku hanya beraktivitas di rumah, mengisi waktu dengan menemani anak-anak mengaji dan belajar, sampai tibanya waktu beristirahat.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
SBD 2.33