The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu, 28 November 2021 [Spend the Weekend With My Family]

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Pagi ini cuaca nya begitu dingin. Hujan yang turun dari malam, awet sampai pagi. Dingin berasa sampai ke tulang. Usai Subuh, aku masih sempat terlelap. Kembali terbangun saat jam sudah menunjukkan pukul 6.30 pagi. Bergegas aku membersihkan diri di kamar mandi dan bersiap-siap. Aku mengajak suami ke Keude Matangkuli, untuk membeli Nasi Gurih langganan kami.

IMG_20211128_071053.jpg
aneka menu di Warung Mi Ni

Kami tiba di sana tepat jam 7 pagi. Biasanya kalau sudah jam segini, banyak menu yang sudah habis. Tapi mungkin karena hujan, suasana di Warung Mi Ni masih sepi. Seperti biasa, aku membeli Lima bungkus Nasi Gurih, dan langsung pulang setelah membayar. Saat tiba di rumah, anak-anak masih terlelap.

Sambil menunggu mereka terbangun, aku memasukkan sebagian baju ke dalam mesin cuci. Belum kelar cucian ku, anak-anak sudah bangun. Dan aku mengajak mereka mandi sebelum menikmati sarapan bersama. Setelah sarapan dan beristirahat sejenak, aku lanjut membereskan cucian yang belum sepenuhnya selesai. Usai menjemur cucian, aku lanjut menyeterika pakaian yang sudah ku cuci dua hari lalu.

IMG_20211128_075105.jpg
Menu sarapan kami setiap hari libur

Menjelang siang baru lah pekerjaan ku selesai. Tidak kelar sepenuhnya, tapi paling tidak sudah berkurang dua tumpukan baju. Sambil menunggu tibanya waktu Dhuhur, aku ke dapur dan menyiapkan menu makan siang seadanya. Setelah sholat dan makan siang, aku mengajak anak-anak tidur siang sejenak.

Sore harinya, setelah sholat Ashar, aku menyuruh anak-anak mandi dan bersiap-siap. Sudah dari kemarin malam, mereka minta makan di KFC. Dan kebetulan baru hari ini, aku dan suami punya waktu mengajak mereka ke sana. Kami berangkat dari rumah sekitar jam 5 sore dan tiba di KFC Lhokseumawe hampir jam 6 sore.

Lalu lintas hari Minggu sore memang sangat padat. Bahkan sedikit macet saat kami berada di seputaran Bayu. Usai memarkirkan mobil, aku mengajak anak-anak naik ke lantai dua. Tempat yang paling aman menurut ku, kalau anak-anak ikut serta. Sementara suami ku mengantri pesanan di bawah, aku mengajak anak-anak membersihkan tangan sampai sebersih mungkin.

IMG_20211128_181115.jpg
Saat pesanan baru tiba

Tak lama kemudian, suami ku datang dengan baki penuh pesanan. Anak-anak ku langsung menikmati nya dengan lahap. Usai makan, aku dan suami bergantian sholat Maghrib di Musholla. Setelah nya kami turun ke lantai satu dan mengawasi anak-anak yang sedang bermain perosotan.

IMG_20211128_193303.jpg
Anak-anak sedang bermain perosotan

Tak di sangka, disini aku berjumpa dengan salah satu steemian cantik, fwinanda. Kami sempat mengobrol sejenak sembari aku mengawasi anak-anak yang sedang asyik bermain. Sekitar lima belas menit kemudian, aku pamit dan mengajak anak-anak pulang karena suamiku sudah menunggu di mobil.

Sepanjang jalan, anak-anak ku yang merasa lelah langsung tertidur. Aku meminta suami untuk berhenti di Minimarket Indomaret atau Alfamart yang kami jumpai di jalan pulang, karena aku ingin membeli garam dan popok untuk Sikecil. Setelahnya kami langsung pulang.

IMG_20211128_200705.jpg
Tempatku berbelanja popok dan kebutuhan lainnya

Tiba di rumah, jam sudah menunjukkan pukul 11 malam. Aku membangunkan anak-anak yang masih terlelap, mengajak mereka ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berganti piyama. Setelahnya aku menemani mereka tidur dan setelah mereka terlelap, aku sholat Isya kemudian ikut beristirahat.

Sort:  

Much better and brilliant post and wonderful different foods photography I like your work

Thank you 😊

Mantap Bu Guru, menghabiskan waktu bersama keluarga. Semoga selalu berbahagia bersama keluarga.

Aamin. Terimakasih 😊

Boleh minta dukungan Bu kami ini pemula 😊 dan di berikajndukungan dalam komunitas mana menurut iibu😊😊😊

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62827.81
ETH 2583.62
USDT 1.00
SBD 2.73