The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu, 09 Januari 2022

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Minggu pagi ini sedikit berbeda dari biasanya. Biasanya setelah subuh aku kembali tidur walaupun hanya sejenak. Tapi pagi ini, usai Subuh dan beres-beres dapur, aku dan suami pergi ke Lhoksukon untuk berbelanja. Sikecil dari kemarin minta di masakkan daging masak putih kesukaan nya. Jadi kami sepakat belanja di Lhoksukon, karena disini biasanya selalu tersedia daging segar, dan bumbu di pasar tradisional sini juga enak, hampir sama dengan bumbu rumahan.

IMG_20220109_091631.jpg
Tempat ku membeli bumbu daging

Suasana pasar sudah ramai saat kami tiba. Parkir agak jauh dari pasar, kami memilih jalan kaki ke lapak daging. Suami membeli daging, dan aku langsung menuju ke lapak bumbu, untuk membeli bumbu daging masak Putih. Aku harus menunggu giliran karena ada orang yang membeli bumbu dalam jumlah besar, karena sepertinya di rumah nya akan ada hajatan.

IMG_20220109_092151.jpg
Tempatku membeli bawang merah

Selesai membeli bumbu, aku mampir ke lapak sebelah, untuk membeli bawang merah. Setelahnya aku kembali ke lapak daging dan menghampiri suami yang masih disana. Tak lama, kami sudah dalam perjalanan pulang. Namun di jalan, Kakak ipar ku menghubungi, untuk datang ke rumah, karena ada sedikit "kenduri Maulid", untuk kami sekeluarga.

Karena memang searah, kami langsung singgah. Usai mengambil rantang berisi kenduri Maulid, kami langsung pulang. Tiba di rumah, aku membereskan rantang terlebih dahulu, dan mengajak anak-anak makan kenduri Maulid. Kenyang makan nasi, kami masih menikmati Pulot khas Maulid.

IMG_20220109_102454.jpg
Makan kenduri Maulid dulu sebelum beraktivitas

Perut yang kekenyangan membuatku tidak nyaman dalam beraktivitas. Akhirnya aku menyimpan daging yang tadi kami beli di Freezer, dan baru rencananya akan ku olah menjelang sore. Lagipula kami masih kenyang, jadi aku tidak perlu masak terburu-buru.

IMG_20220109_155046.jpg
Baru mau di olah saat sudah menjelang sore

Aku mulai sibuk di dapur, setelah sholat dhuhur dan sempat beristirahat sejenak. Sambil menunggu masakan ku siap, aku membereskan dapur dari sisa-sisa peralatan kotor yang tadi ku gunakan dan mencucinya sampai bersih. Kemudian lanjut beres-beres kamar dan seluruh bagian rumah.

Setelah semuanya beres, aku menyuruh anak-anak mandi dan bersiap-siap. Aku berencana untuk belanja bulanan keperluan di kamar mandi, deterjen, dan minyak makan. Tepat jam 6 sore, kami sudah tiba di minimarket Indomaret.

IMG_20220109_181355.jpg
Beberapa belanjaan ku yang sedang di hitung

Anak-anak ku seperti biasa, langsung berlari masuk ke dalam dan sibuk dengan belanjaan masing-masing. Aku hanya mengambil seperlunya saja, asal cukup untuk dua Minggu ke depan. Usai membayar tagihan, kami langsung pulang mengingat waktu Maghrib sudah sangat dekat. Tiba di rumah, aku membereskan belanjaan, sholat Maghrib dan lebih banyak bersantai bersama keluarga sampai tibanya waktu istirahat.

Sort:  

Mantap bu @ernaerningsih , masak putih dahing memang top, saya juga suka 😀😅

Bereh that masakan buk erna

Terimakasih 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54370.47
ETH 2283.51
USDT 1.00
SBD 2.33