The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu, 05 September 2021 (Family Gathering)

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Hari Minggu ini aku berencana menghadiri kegiatan silaturrahmi bersama komunitas Steemzzang di pantai Lancok, Bayu. Jadi pagi-pagi sekali, aku sudah bangun dan memasak untuk anak-anak di rumah. Dan ku lanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih rumah agar indah di pandang mata.

IMG_20210906_090547.jpg

Setelah sholat subuh dan mengaji sejenak, aku mengajak suami untuk membeli Nasi Gurih Mi Ni di Keude Matangkuli. Biarpun aku sudah memasak, tapi sudah menjadi kebiasaan di rumah ku, bahwa setiap hari libur, kami sarapan dengan Nasi Gurih Mi Ni, yang menjadi favorit anak-anak.

Lumayan lama aku mengantri karena sudah ramai pelanggan saat aku tiba. Usai membeli sarapan, kami langsung pulang. Tiba dirumah, aku membangun kan anak-anak dan mengajak mereka mandi. Setelahnya kami menikmati sarapan pagi yang terlalu cepat untuk hari libur seperti hari ini.

Usai sarapan dan beristirahat sejenak, aku bergerak cepat dengan membereskan perkakas kotor. Setelahnya aku mencuci pakaian kotor dan menjemur nya di belakang. Cuaca pagi ini saja sudah cerah, dan seperti nya akan tetap seperti ini sepanjang hari. Dan pasti cucian ku akan kering saat aku pulang nanti.

Sebelum bersiap-siap, aku menyuruh suami untuk menjemput Sikakak yang tadi malam menginap di rumah neneknya. Setelah mereka pulang, kami langsung mandi, bersiap-siap dan berangkat ke pantai Lancok, Bayu. Hampir jam 11 pagi saat kami tiba di sana.

Pantai sudah penuh dengan pengunjung dan sebagian besarnya adalah sahabat-sahabat steemian. Aku langsung bergabung dengan mereka, mengobrol sambil menunggu Masakan Kari Kambing, yang menjadi menu hari ini siap.

IMG_20210905_122024.jpg
menunggu masakan utama sambil berbincang

IMG_20210905_122139.jpg
sesaat setelah masakan utama siap

IMG_20210905_121456.jpg
menu utama di kegiatan hari ini

Meskipun baru bertemu hari ini, tapi kami bisa langsung akrab dan nyambung dalam obrolan, karena memang sudah saling kenal di dunia maya. Tak lama kemudian, masakan andalan hari ini siap. Aku dan beberapa ibu-ibu lainnya, membantu menyiapkan hidangan dan memotong buah-buahan. Setelahnya kami menikmati Kari Kambing dengan penuh kekeluargaan. Nikmat senikmat rasa persaudaraan yang terjalin dengan cepat.

Usai makan siang, kami menikmati suasana pantai sambil masih mengobrol banyak hal. Tanpa terasa, waktu terus berjalan. Tak mungkin menunggu lebih lama, karena pengunjung lainnya sudah berdatangan, aku mengajak suamiku pulang. Karena suamiku merupakan salah satu panitia, kami tidak bisa pulang cepat seperti yang lain.

IMG_20210905_130615.jpg
santai setelah makan siang

Mendekati waktu Ashar, kami beranjak dari sana, meninggalkan beberapa teman-teman yang masih betah disana. Semoga silaturahmi ini bisa terjaga sampai selamanya, dan acara seperti ini bisa diadakan rutin. Kami tiba dirumah sekitar jam 4.30 sore. Setelah mandi dan sholat, aku beres-beres rumah dan mengurus anak-anak, kemudian beristirahat melepas lelah.

Inginnya segera tidur begitu pekerjaan rumah tangga selesai, namun karena masih ada pekerjaan yang menanti, aku harus menahan kantuk dan rasa lelahku. Aku baru bisa beristirahat di kamar, kala jam menunjukkan pukul 9.30 malam.

Sort:  

Teh @ernaerningsih, kalau masuk komunitas Steemzzang itu harus belaja produk yaaa atau bagaimana caranya?

Saya kurang paham detilnya tentang itu. Namun mbak @ranesa70 bisa menanyakan langsung kepada pengelola nya, pak @hhusaini, @yanis01 atau pak @amryksr.

Makasih Teteh, sudah saya follow
nanti saya pelajari Steemzzang

🙏🙏🙏

Seru kali ya buk. Kalau saya bisa ikut bisa kenal langsung sama ibu pas acaranya.😁

Semoga silaturahmi bisa terjaga sampai selamanya.

Bek Jai that pajoh sie kameng keunong kolesterol tinggi Bu @ernaerningsih

Hana pue2. Atra gratis aman. Hana kolesterol 🤣🤣🤣

Kolesterol bisa diobati, bu @marianimuhain .. yg penting pajoh dilee.. Ya kn bu @ernaerningsih..

Meunan keuh kira2 😅😅

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67557.12
ETH 3500.56
USDT 1.00
SBD 2.70