The Diary Game Season 3, Better Life, Jum'at, 31 Desember 2021

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Hari terakhir di bulan Desember dihiasi oleh hujan yang awet sepanjang malam sampai pagi hari. Dan hari ini kami sekeluarga sudah kembali berada di rumah kami sendiri. Masih terasa lelah seluruh badan, setelah perjalanan panjang yang kami lalui. Inginnya beristirahat lebih lama untuk memulihkan kondisi badan, namun banyak sekali pekerjaan rumah yang sudah menanti, setelah kurang lebih dua Minggu kami tinggal.

Bangun cepat pagi ini, aku langsung sibuk dengan aktivitas berbenah. Area dapur menjadi fokus utama, agar bisa ku gunakan untuk memasak sesegera mungkin. Berhubung pagi ini masih belum bersih, aku meminta suami untuk membeli sarapan saja untuk hari ini. Sambil menunggu suami pulang, aku lanjut bersih-bersih mumpung anak-anak masih terlelap, jadi tidak ada yang menggangu.

Dua jam kemudian, setelah bagian dapur selesai, aku membersihkan diri dan sarapan bersama. Istirahat sejenak, aku kembali sibuk beres-beres rumah. Area kamar jadi prioritas. Semalam hanya sempat ku bersihkan seadanya. Jadi saat anak-anak masih sibuk menonton di luar, aku mengganti semua seprei dan sarung bantal. Tak lupa, aku mengepel lantainya agar bersih dan wangi.

Setelah semua beres, aku beristirahat sejenak baru kemudian mandi, dan bersantai di ruang depan. Untuk makan siang, kami membeli di luar karena aku merasa sangat lelah dan tak lagi punya tenaga untuk memasak. Aku memilih lebih banyak beristirahat sampai sore menjelang.

IMG_20220102_103627.jpg
Mendung dan hujan yang tiada henti dari pagi sampai sore

Hujan masih awet sampai sore hari. Tapi kami terpaksa keluar rumah untuk membeli beberapa kebutuhan. Hujan bertambah deras saat kami masih di jalan. Sebelum berbelanja, kami memutuskan untuk ke rumah Matangkuli untuk menjenguk Umi di sana. Kami sholat Maghrib terlebih dahulu, dan makan malam di sana.

IMG_20220102_103657.jpg
Salah satu rumah warga yang tergenang banjir

Menjelang Isya, kami memutuskan pulang. Kondisi hujan terus-menerus membuat rumah salah satu tetangga kami mulai banjir. Bahkan jalanan di depan puskemas Matangkuli mulai tergenang air. Kondisi yang setiap tahunnya selalu seperti ini, saat musim hujan tiba.

Kami melaju perlahan ke minimarket. Anak-anak juga antusias memilih makanan dan Snack kesukaan mereka, dan aku membeli beberapa kebutuhan dapur seperti minyak makan, gula, kecap dan garam. Aku juga membeli dua pack deterjen cair untuk cucian ku esok. Usai belanja, kami pulang ke rumah.

IMG_20220102_103731.jpg
masing-masing belanja kebutuhan sendiri

Tiba di rumah, waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam. Aku menyimpan belanjaan dengan rapi, kemudian mengajak anak-anak membersihkan diri. Aku menemani mereka di kamar sampai terlelap, dan setelah sholat Isya, aku juga ikut beristirahat untuk memulihkan kondisi. Semoga besok masih di beri kesehatan dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64724.80
ETH 3460.60
USDT 1.00
SBD 2.51