The Diary Game Season 3, Better Life, Jum'at, 22 Oktober 2021

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Pagi ini aku bangun lebih cepat dari biasanya, karena hari ini jadwal mengajar ku pagi. Aku berangkat ke sekolah sekitar jam 7.30 pagi, setelah membereskan rumah dan anak-anak. Aku tiba disekolah tepat saat semua siswa-siswi ku sedang berkumpul untuk mengikuti pengajian rutin yang selalu di adakan di sekolahku setiap Jum'at pagi.

IMG_20211022_075416.jpg
semuanya berkumpul untuk mengikuti pengajian rutin

Pengajian kali ini lebih lama dari biasanya. Karena setelah pengajian selesai, ada arahan dari wakil kepala sekolah, untuk siswa-siswi. Kami baru bubar tepat jam 9.10 pagi. Berhubung memang sudah tiba waktu istirahat, kami istirahat terlebih dahulu. Kami semua baru masuk kelas, tepat jam 9.30 pagi, begitu jam istirahat usai.

Begitu pun denganku. Aku segera masuk kelas VIII/4, begitu bel masuk terdengar. Tidak lama aku dikelas, karena jadwal ku hanya sekitar tiga puluh menit. Begitu jam ku berakhir, aku segera keluar kelas, karena guru lainnya memang sudah menunggu di luar. Aku sempat mengobrol sejenak dengan nya sebelum menuju kantor.

IMG_20211022_095227.jpg
suasana di kelas ku pagi Jum'at

Tiba di kantor, HP ku berbunyi. Suamiku mengajak ku ngopi, karena jam nya pun sudah selesai. Aku menunggu suami di rumah mertua, sekalian menitipkan sepeda motor ku disana. Tak lama suamiku sudah tiba, dan ternyata Sikecil ku pun juga ikut serta.

Kami memutuskan untuk ngopi di Geuredong Kupi, karena memang sudah lama tidak ngopi disini. Dan lagipula, rasa kopinya memang lebih enak dari beberapa tempat yang pernah ku datangi.

IMG_20211022_102741.jpg
ngopi di Geuredong Kupi

Selesai ngopi, aku meminta suami untuk mengantarku kembali ke Matangkuli. Mengambil sepeda motor ku sekaligus aku harus berbelanja beberapa kebutuhan di Minimarket. Setelah mengantar ku kesana, suami dan Sikecil ku segera pergi untuk menjemput Sikembar.

Aku sendiri segera melajukan sepeda motor ku ke minimarket Alfamart. Aku membeli beberapa barang, yang ku butuhkan. Usai berbelanja, aku memutuskan segera pulang. Aku tidak bisa berlama-lama karena ini adalah hari Jum'at, dan suamiku harus segera bersiap-siap ke Mesjid.

IMG_20211022_110415.jpg
tempat ku berbelanja sepulang dari Geuredong Kupi

Saat tiba dirumah, anak-anak ku semuanya sudah pulang. Aku mengajak mereka makan siang lebih cepat, dan tidak menunggu suamiku pulang dari Mesjid. Selebihnya kami hanya menghabiskan waktu di rumah. Bersantai sambil menonton televisi.

Aku beranjak dari kegiatan santaiku, sesaat sebelum Ashar. Aku langsung bersih-bersih rumah dan mengajak anak-anak mandi dan bersiap-siap. Seperti biasa, mereka akan mengaji setelah Ashar. Saat anak-anak mengaji, aku mengisi waktu dengan berbagai pekerjaan rumah yang belum sempat aku kerjakan.

Malam nya berlalu seperti biasa. Aku menemani anak-anak membuat tugas menggambar, kemudian membantu mereka mengulang pelajaran yang mereka dapat di sekolah. Tanpa terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam. Aku mengajak anak-anak membersihkan diri di kamar mandi, kemudian ke kamar untuk beristirahat.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63750.99
ETH 3130.22
USDT 1.00
SBD 3.95