The Diary Game Season 3, Better Life, Jum'at, 04 Februari 2022

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Hari ini sebelum menuju ke sekolah ku sendiri, terlebih dahulu aku mengantar Sikecil ke sekolah nya. Saat kami tiba, teman-teman dan gurunya sedang senam pagi di halaman belakang sekolah. Jadi aku tidak bisa langsung berangkat ke sekolah, karena Sikecil minta di temani sampai kegiatan senam selesai.

Aku baru bisa berangkat ke sekolah pada jam 8.30 pagi, tepat setelah senam selesai dan gurunya masuk kelas. Saat aku tiba di sekolah, kegiatan baca Yassin bersama baru saja selesai. Terbukti dari sebagian siswa-siswi ku yang sedang menggulung tikar yang mereka gunakan untuk duduk saat kegiatan ini berlangsung.

IMG_20220204_091812.jpg
suasana di kelas ku pagi ini

Aku menunggu sejenak sampai mereka selesai, dan setelahnya aku memarkirkan sepeda motor kesayangan ku di tempat biasa nya. Aku masuk ke kantor dan beristirahat sejenak, karena jadwal masuk untuk jam pertama belum di mulai. Dan tepat jam 9 pagi, aku segera masuk kelas saat bel masuk terdengar.

Aku mengajar seperti biasa dikelas VIII/3 sampai jam istirahat tiba. Begitu bel istirahat berbunyi, aku segera keluar kelas di ikuti oleh semua siswa-siswi ku yang ingin mengisi perut di kantin sekolah. Aku masuk kantor, dan bergabung dengan teman-teman ku yang juga sedang menikmati waktu istirahat mereka.

Tak lupa, segelas air hangat menemani jam istirahat ku hari ini. Aku masih dalam kondisi batuk, jadi aku masih berusaha menahan diri dari berbagai macam gorengan yang di jual di kantin sekolah ku. Selama ini aku jarang sarapan, tapi selama sakit ini, aku selalu membiasakan sarapan walaupun hanya sedikit.

IMG_20220204_095804.jpg
saat jam istirahat bersama teman-teman ku

Aku mengisi waktu istirahat ku dengan mengobrol bersama teman-teman ku, yang sebagian dari mereka juga steemian. Kami saling sharing sambil bertukar canda tawa. Salah satu kebersamaan yang kerap kali kami rindukan saat libur sekolah. Kami berpisah tak lama setelah bel masuk kembali terdengar.

Aku kembali mengajar di kelas VIII/4 selama satu jam lamanya. Begitu jam ku usai, aku segera menyimpan perlengkapan mengajar dan berlalu dari sana. Sebelum pulang, aku singgah di Keude Matangkuli. Hari ini merupakan hari "Peukan" disini, sehingga jalanan padat oleh penjual kaki lima yang sedang menjajakan dagangannya.

Aku harus berkendara ekstra hati-hati, agar tidak menyenggol dan tersenggol orang lain. Begitu tiba di minimarket Indomaret, aku memarkirkan sepeda motor ku dan masuk ke dalam. Aku berencana melunasi tagihan listrik ku untuk bulan ini. Tapi aku harus antri, karena ada dua orang lain yang juga sedang melunasi tagihan kredit nya.

IMG_20220204_113850.jpg
suasana di depan minimarket Indomaret Matangkuli

Begitu mereka selesai, jatah ku tiba. Setelah membayar tagihan listrik, aku membeli beberapa Snack dan biskuit untuk anak-anak. Setelah membayar belanjaan ku, aku segera keluar. Sempat ku abadikan suasana padatnya aktivitas di Keude Matangkuli hari ini. Dan setelahnya, aku langsung pulang.

Tiba di rumah, aku hanya beristirahat, mengerjakan beberapa pekerjaan rumah tangga, dan menemani anak-anak bermain. Malamnya pun, aku tidak kemana-mana. Hanya menikmati waktuku bersama keluarga, mengajari anak-anak mengaji dan menemani mereka membuat tugas matematika, kemudian beristirahat sampai tibanya waktu istirahat.

Sort:  

Saya termotivasi baca diary game buk@ernaerningsih.

Terimakasih Om Pi 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58734.46
ETH 2636.20
USDT 1.00
SBD 2.43