The Diary Game Season 3, Better Life, 12 Agustus 2021

in zzan3 years ago

Salam sahabat steemian.

Pagi ini semuanya sedikit malas memulai aktivitas setelah seharian kemarin libur dan bisa sedikit bermalas-malasan. Anak-anak ku pun nampak ogah-ogahan bangun cepat pagi ini. Berulang kali aku harus bolak-balik membangunkan mereka agar tidak terlambat. Untung saja suamiku sigap mengambil alih tugas membangunkan anak-anak sementara aku masih sibuk dengan urusan remeh-temeh di dapur.

IMG_20210814_235056.jpg
aku mengawasi Sikecil yang sedang asyik bermain dengan teman nya

Setelah semuanya selesai, dari mengurus rumah dan anak-anak, aku juga mandi dan bersiap-siap untuk mengantarkan Sikecil. Kami berangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi. Sebelum mulai senam dan belajar, Sikecil ku mengisi waktu dengan bermain bersama temannya. Aku hanya duduk mengawasi sambil mengobrol dengan beberapa wali murid lainnya.

Tak lama, Sikecil ku keluar kelas dan memintaku untuk membeli permen untuknya. Aku menolak karena akhir-akhir ini dia sering sekali sakit gigi. Tapi dengan wajah memelas, dia menunjuk kawan nya yang membawa permen ke kelas. Akhirnya mau tak mau, aku langsung menuju warung mini didepan sekolahnya dan membeli permen permintaan Sikecil. Dia menerima dengan sumringah dan kembali masuk kelas, dan tidak keluar lagi sampai jam belajar nya usai.

IMG_20210814_235027.jpg
pagi-pagi sudah sibuk dengan permen

Sekitar jam 10 pagi, Sikecil sudah boleh pulang. Aku mengantar nya kerumah, dan setelah menggantikan pakaian nya dengan baju rumahan, aku menitipkan nya kepada nenek nya. Kemudian aku berangkat ke pasar tradisional terdekat untuk berbelanja sayur dan bumbu dapur yang sudah menipis.

Setelah berbelanja, aku langsung tancap gas pulang. Hari ini aku memiliki jadwal mengajar di Dayah dan sudah ku serahkan kepada salah satu guru honorer untuk menggantikan tugasku disana sampai dua semester. Alhasil hari ini bisa dibilang aku juga libur dan bisa menghabiskan waktuku sepanjang hari di rumah.

IMG_20210814_235144.jpg
Pasar tradisional tempatku membeli sayur mayur dan bumbu dapur

Dan begitu tiba dirumah, aku langsung sibuk di dapur, membersihkan sayur mayur yang ku beli, memasak sayur untuk menu pelengkap hari ini, sekaligus menggoreng beberapa potong ikan untuk Sikembar ku. Setelah memasak, aku membereskan semua bagian dapur dan mencuci perkakas dapur sampai bersih. Setelahnya aku beristirahat sambil menunggu anak dan suami pulang dari sekolah. Sekitar jam 1.30 siang, kami semua beristirahat di ruang keluarga setelah sholat dhuhur dan makan siang.

IMG_20210814_235121.jpg
salah satu menu dirumah ku hari ini

Sorenya, setelah mandi, kami sekeluarga mengantar kan Sikakak ke Matangkuli. Hari ini dia memiliki jadwal mengaji bersama guru ngajinya. Sambil menunggu Sikakak selesai mengaji, kami pergi ke rumah Matangkuli. Disini, kami disuguhi Dodol yang dibeli oleh kakak iparku. Aku tidak begitu suka Dodol, paling hanya sanggup ku cicipi satu atau dua potong saja.

Mendekati pukul 6 sore, Sikakak baru selesai mengaji. Kami langsung pulang ke rumah dan singgah di Kedai Bang Him untuk membeli Nasi Goreng pesanan anak-anak. Disini kami harus menunggu sedikit lama karena pembelinya sudah ramai saat kami tiba. Azan Magrib kami baru tiba dirumah.

IMG_20210814_235200.jpg
menikmati Dodol dirumah mertua di sore harinya

Aku segera sholat, kemudian mengajak anak-anak makan malam. Setelahnya aku mengisi waktu seperti biasa, menemani anak-anak belajar mengaji, kemudian mengulang pelajaran yang akan mereka pelajari esok. Sekitar jam 8.30 malam, aku mengantar anak-anak ke kamar untuk beristirahat. Aku keluar kamar lagi setelah memastikan mereka terlelap.

Sebelum tidur, aku merapikan rumah dan menyiapkan keperluan sekolah anak-anak dan suami. Setelah nya aku Sholat Isya, dan bersantai sejenak bersama suami sambil menunggu mata mengantuk. Aku baru beristirahat, saat jam sudah menunjukkan pukul 11 malam.

Sort:  

Diary yang termotivasi,semoga Rahmat dan karunia Allah tercurah kepada kita semua.

Salam kenal dari saya ibu ernaerningsih saya baru bergabung di steemit,semoga saya bisa terbimbing lebih lanjut oleh ibu ernaerningsih,🙏🤗

Salam kenal kembali. 😊😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61449.43
ETH 3372.61
USDT 1.00
SBD 2.51