The Diay Game: Senin, 23 November 2020steemCreated with Sketch.

in zzan4 years ago

20201123_101650.jpg
Tugas di pos piket.

Pagi hari Jam 7.30 a.m

Saya baru tiba di sekolah lima menit yang lalu. Cuaca hari ini benar-benar dingin. Langit terlihat begitu kelabu pertanda gumpalan awan yang telah penuh butir-butir air. Saya rasa tak lama lagi akan turun hujan. Saya segera melangkah ke pos piket sekolah kami, karena saya hari ini bertugas sebagai piket. Di sana telah ada seorang rekan guru lainnya yang juga akan melaksanakan tugas piket.

Hari ini di sekolah kami telah dimulai belajar tatap muka. Namun jumlah siswa yang hadir masih dibatasi yaitu setiap kelas jumlah siswanya dibagi menjadi 2 shif. Siswa yang hadir akan melaksanakan pembelajaran secara luring atau tatap muka dengan guru sedangkan sebahagian siswa yang lainnya yang kena pada shif lainnya akan tetap berada di rumah sambil tetap melaksanakan pembelajaran secara daring. Besoknya akan terjadi pergantian shif dimana siswa yang belajar di rumah hari ini akan melaksanakan pembelajaran secara luring atau tatap muka langsung dengan guru.

20201123_101640.jpg
Melaksanakan tugas piket.

Tugas kami sebagai piket sekolah adalah mengawasi dan memeriksa para tamu yang datang termasuk para siswa dan para guru melalui alat pendeteksi suhu tubuh. Bila ada seseorang yang suhu tubuhnya tinggi maka akan kami suruh pulang saja.

Saya dan dua rekan guru lainnya segera bertugas sebagai piket dengan penuh tanggung jawab. Bila sedang lengang atau tidak ada tamu yang datang maka kami akan berbincang -bincang sejenak.

Dari langit terlihat butiran hijan telah jatuh secara pelan-pelan..Saya rasa hujan ini akan lama berhenti karena sejak semalam kota Lhokseumawe telah basah akibat hujan yang seperti dicurahkan dari langit. Namun saya merasakan udara dalam tetesan air hujan terasa lebih segar.
Hujan adalah anugerah bagi lingkungan karena hujan dapat membersihkan udara dan rahmat bagi tumbuhan..Oleh karena itu maka jangan pernah mencaci hujan wahai sahabatku.

20201123_113245.jpg
Ambil uang di ATM.

Saya bertugas sebagi piket sampai jam 12.15. Setelab selesai saya melaksanakan tugas saya, sayapun segera meninggalkan sekolah kami untuk segera pulang ke rumah.

Di tengah jalan saya baru teringat bahwa uang saya untuk bulan ini tidak mencukupi atau telah hampir habis. Oleh karena itu sayapun segera pergi ke atm bank mandiri terdekat untuk mengambil sedikit uang. Setelah itu sayapun segera pulang ke rumah.

Saya tiba di rumah sekitar jam 1.00 siang. Setelah itu saya segera membersihkan diri dan segera mandi. Setelah itu saya menikmati makan siang lalu beristirahat sejenak.

20201123_163809.jpg

Makanan khas Aceh " bulukat".

Jam 4.00 sore saya terbangun dari tidur saya sejenak. Waktu ashar telah tiba. Setelah itu saya mandi, shalat dan menikmati makanan selingan di sore hari yaitu nasi ketan yang diatasnya ada kelapa parut manis.Rasanya sungguh lezat.

Setelah selesai menikmati camilan sayapun segera melanjutkan tugas saya yaitu mengurus dan merawat tanaman bunga saya.

Malam hari jam 10 .37 p.m

Saya menulis pengalaman saya hari ini di blog steemit saya. Sekian postingan saya hari ini semoga bermanfaat dan salam.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63117.29
ETH 2601.03
USDT 1.00
SBD 2.76