The Diary Game : Minggu , 8 November 2020steemCreated with Sketch.

in zzan4 years ago

20201108_084156.jpg
Menyetrika pakaian.

Pagi hari jam 7.00

Hari minggu adalah waktu yang tepat untuk membereskan semua pekerjaan rumah tangga yang terbengkalai karena tak sempat diselesaikan pada hari-hari biasa. Saya melihat kain-kain dan pakaian yang belum sempat saya setrika sudah mulai menggunung. Penuh satu keranjang..jadilah hari ini saya menghabiskan pagi yang indah dengan menyetrika pakaian.

Jam 8.30 pagi pekerjaan saya memyetrika pakaian baru selesai saya lakukan. Setelah itu saya lanjutkan dengan membersihkan rumah, mencuci piring-piring kotor dan memasak . Badan saya terasa lelah dan bosan dengan semua aktivitas rutin yang seolah tidak pernah selesainya. Saya ingin merefeshingkan pikiran saya. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Ujung Blang untuk sekedar merelaxasi badan dan pikiran dengan udara laut yang segar.

20201108_141247.jpg
Pondok wisata di Ujung Blang.

Jam 11.00 saya tiba di pantai Ujung Blang. Saya memilih pondok yang tidak terlalu ramai sehingga lebih relax dalam menikmati suasana pantai. Saya mencium aroma laut yang kental dengan ciri khas angin laut yang yang bertiup sepoi-sepoi. Saya menyukai bau angin laut yang bisa membuat tubuh dan pikiran saya lebih segar.

20201108_140117.jpg
Suasana di dalam pondok.

Suasana pantai betul-betul membuat pikiran saya menjadi terbuka. Saya menatap langit dan laut biru selat Malaka yang memisahkan pulau Sumatra dengan semenanjung Malaysia. Dari kejauhan saya melihat ombak yang saling berkejar-kejaran.

20201108_121459.jpg
Nasi kotak.

Jam 12.00 siang.

Perut saya terasa keroncongan karena rasa lapar yang mulai meneror diri saya. Akhirnya saya membuka bekal nasi kotak yang sengaja saya beli tadi untuk dinikmati di tepi pantai. Sayapun menikmati menu makanan siang saya secara perlahan-lahan karena saya tidak suka jika makan terburu-buru.

Dalam Islam juga disunnahkan untuk mengunyah makanan sebanyak tiga puluh tiga kali kunyah. Penyebabnya adalah supaya lambung kita tidak perlu bekerja terlalu keras lagi untuk mencerna makanan karena telah dibantu oleh sistem pencernaan makanan secara mekanik dan kimiawi oleh gigi dan zat enzim yang ada di mulut. O...ya..enzim yang ada di mulut adalah enzim amilase yang terkandung di dalam air ludah. Fungsi enzim amilase adalah mengubah zat tepung menjadi gula.

Setelah menikmati suasana pantai yang indah, kamipun pulang.

Sampai di rumah waktu telah menunjukkan jam satu lewat dua puluh menit. Sayapun segera shalat dan beristirahat.

Sore hari jam 4.00

Setelah shalat Ashar saya segera mengurus dan merawat bunga-bunga saya. Saya menyiramnya setiap hari agar tanaman saya tidak kekeringan dan selalu cukup air. Saya juga memotong dahan-dahan tanaman yang sudah besar dan mengganggu ketika kita berjalan. Setelah itu saya menyapu halaman rumah saya.

Banyaknya daun-daun tanaman yang gugur membuat saya harus menyapunya setiap hari. Apalagi di halaman rumah saya banyak tumbuh pohon belimbing wuluh yang sedang berbuah lebat. Sayangnya saya tidak bisa menjemur buah belimbing untuk dijadikan asam sunti saat ini karena cuaca sering kali turun hujan.

Malam hari jam 8.15 p.m

Saya menulis diary yang saya lalui hari ini di steemit. Sekian diary saya semoga bermanfaat dan salam.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64512.68
ETH 2615.54
USDT 1.00
SBD 2.82