The Diary Game, Kamis 24 September 2020steemCreated with Sketch.

in zzan4 years ago

20200924_081827.jpg
Suasana jalan ketika saya berangkat ke sekolah.

Hari ini seperti biasa saya terbangun dari tidur saya sekitar jam 5.00 pagi. Suasana agak dingin karena semalam hujan turun mengguyur bumi ini. Saya segera beranjak untuk melaksanakan kewajiban saya sebagai seorang muslim yaitu shalat shubuh. Setelah itu saya mengerjakan beberapa pekerjaan rumah tangga sebelum saya berangkat sekolah.

Jam 8.00 pagi saya segera keluar rumah untuk pergi ke tempat saya harus mengais rejeki yaitu sekolah. Suasana di jalan tampak lengang. Langit terlihat mendung dan hujan rintik-rintik tampak turun dari langit. Setelah menempuh 30 menit perjalanan akhirnya saya tiba di sekolah. Waktu menunjukkan jam 8. 30 a.m.
Rupanya di sekolah saya tidak turun hujan. Cuma cuaca terlihat agak mendung. Berarti hujan yang terjadi adalah hujan lokal.

20200924_093648.jpg
Teman saya sedang meremas pisang.

Setiba di sekolah saya segera memasuki ruangan guru. Hari ini saya ada jadwal mengajar jam 10. Rupanya di ruang guru telah berkumpul banyak guru. Salah satu dari rekan guru ada yang membawa pisang wak hasil panen dari kebun rumahnya dan ingin membuat kue " boh godok " di dapur sekolah. Akhirnya kami mengumpulkan sedikit uang perorang untuk membeli minyak goreng dan tepung. Lalu salah seorang guru tampak sedang meremas pisang dimana biji pisang wak dibuang. Setelah itu pisang lalu dicampur dengan tepung lalu diremas merata.

20200924_094849.jpg
Menggoreng kue"boh godok".

Setelah adonan selesai diulen maka kue "boh godok" siap digoreng. Salah seorang guru bertugas menggoreng kue tradisional Aceh tersebut. Setelah selesai digoreng kue "boh godok" segera didistribusikan ke dalam piring-piring yang akan disantap bersama oleh para guru dan pegawai Tata usaha.

20200924_100530.jpg
Kue boh godok.

Inilah penampakan kue "boh godok " yang siap untuk disantap. Kue ini sangat enak disantap ketika masih panas-panas. Disamping itu kue ini sangat cocok untuk teman minum kopi atau teh.

Setelah menikmati makanan selingan tersebut tepat jam 10.00 a.m sayapun segera memulai pembelajaran daring saya. Saya segera menyapa siswa dan mengirim materi pembelajaran . Hari ini saya mendapat tugas belajar sebanyak 4 jam pelajaran. Jam 12.15 tugas saya selesai dan saya segera pulang ke rumah.

Sampai di rumah jam telah menunjukkan jam 12.46 siang dan saya ssgera beranjak pada kegiatan saya sehari-hari di rumah.

20200924_215639.jpg
Membekam diri sendiri.

Jam 4. 00 pm.

Setelah selesai mandi dan shalat Ashar saya merasakan badan saya kurang fresh dan pegal-pegal . Saya rasa inilah saatnya bagi saya untuk berbekam. Sudah lebih sebulan saya tidak berbekam. Akhirnya saya berbekam sendiri pada daerah lengan dan kaki saja. Sedangkan untuk titik-titik bekam di daerah punggung saya harus memakai tenaga teman saya karena saya tidak bisa melakukannya sendiri. Saya membutuhkan waktu satu jam untuk mengeluarkan darah kotor saya di daerah lengan dan kaki. Sekarang saya merasa lebih fresh dan badan saya lebih ringan.

Jam 6.30.p.m

Suara azan maghrib berkumandang dan saya segera shalat maghrib yang saya lanjutkan dengan membaca Yasin untuk almarhumah ibunda saya. Setelah itu saya menikmati makan malam dan saya lanjutkan dengan mengecek tugas-tugas yang dikerjakan oleh siswa saya tadi siang. Sekian postingan saya semoga bermanfaat dan salam.

Tim #meuseuraya-teamindonesia01

Sort:  

Ada yang bilang Bekam itu sangat bagus untuk membuang darah kotor. Tapi kalau kita laku kan sendiri, tanpa di dampingi oleh ahlinya apa itu aman bu @elianaelisma?

#onepercent
#indonesia

Ya jelas aman dek..karena saya ada belajar sama terapisnya.

Oo gitu? Bukan apa2 kk. Soalnya ab kalo bekam mesti tlp ahlinya. 🤣🤣

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60986.03
ETH 2921.26
USDT 1.00
SBD 3.57