Steem Crypto Challenge Month #4: Masa Depan CryptocurrencysteemCreated with Sketch.

in zzan4 years ago

pexels-worldspectrum-844124.jpg
Source: Foto oleh Worldspectrum dari Pexels.

Hari ini saya ingin mengikuti kontes Steem Crypto Challenge Month # 4 dengan judul "Masa Depan Cryptocurrency" , yang diadakan oleh @steemitblog.

Sahabatku, menurut saya negara saya Indonesia dengan jumlah penduduk sebanyak 268.583.016 jiwa berdasarkan data statistik pada bulan Juni tahun 2020, merupakan wilayah yang pantas diperhitungkan untuk pengembangan cryptocurrency di masa depan. Jumlah penduduk yang sangat banyak yaitu sebanyak dua ratus enam puluh delapan juta lebih tentu akan memberikan keuntungan yang besar bagi pengembangan cryptocurrency jika sebahagian penduduk negara kami turut andil dan menggunakan mata uang crypto tersebut.

Sejauh ini pemerintah kami sangat mendukung pemakaian uang crypto di negara kami terbukti dengan terbentuknya suatu market pertukaran uang crypto di negara kami yaitu " Indodax".

Saya melihat biaya atau pajak yang dikenakan dalam market " Indodax " juga tidak terlalu tinggi dan masih terjangkau oleh pengguna dengan modal kecil seperti saya ini.

Menurut pendapat saya cryptocurrency di negara saya akan terus berkembang dalam beberapa tahun dan dekade mendatang karena negara kami memiliki salah satu faktor pendukung yaitu jumlah penduduk yang besar dan angka kelahiran yang cukup tinggi. Hanya diperlukan pengetahauan dan ilmu yang memadai tentang pemahaman cryptocurrency.

pexels-worldspectrum-843700.jpg
Source: Foto oleh Worldspectrum dari Pexels.

Apakah kesadaran dan penggunaan cryptocurrency tumbuh di negara saya?

Saat ini kesadaran dan penggunaan cryptocurrency semakin tumbuh dan berkembamg di negara saya. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya orang-orang yang membeli uang crypto lalu menyimpan di dalam dompetnya lalu menjualnya bila harga tinggi di market pertukaran crypto seperti indodax, bittrex atau poloniex.

Cryptocurrency sangat diminati oleh para generasi muda atau generasi millenium yang terlahir pada tahun 2000-an. Namun tentunya mereka masih kurang dari segi ekonomi karena mereka sebahagian besar masih merupakan mahasiswa dan belum bekerja. Namun hal itu tentu saja bukan lagi menjadi masalah saat ini karena banyak flatform dan airdrop yang tersedia saat ini yang dapat digunakan untuk menambang mata uang crypto.

Bagaimana sikap pemerintah terhadap cryptocurrency di negara saya?

Sejauh ini sikap pemerintah Indonesia masih mendukung perkembangan cryptocurrency di Indonesia. Saya melihat dinegara saya coin crypto adalah merupakan mata uang yang dilegalkan dan tidak dilarang untuk diperdagangkan.

Apakah undang-undang dan peraturan diperkenalkan untuk membantu atau menghambat pertumbuhan cryptocurrency?

Untuk melindungi pengguna cryptocurrency di Indonesia , Pemerintah Indonesia telah membuat peraturan yang dapat membantu pertumbuhan cryptocurrency di Indonesia yaitu peraturan Bappebti no 5 tahun 2019 dimana peraturan tersebut dapat digunakan untuk melacak asset crypto yang disalahgunakan. Bappebti adalah singkatan dari Badan Pengawas Perdagangan Komoditi.

Apakah saya memiliki pandangan positif atau negatif untuk masa depan cryptocurrency?

Tentu saja saya memiliki pandangan positif untuk masa depan cryptocurrency di Indonesia karena menurut saya dengan adanya dukungan Pemerintah terhadap pemakaian dan perdagangan coin crypto tentu akan meningkatkan animo masyarakat dalam penggunaan koin ini.

Apakah cryptocurrency dapat bermanfaat bagi masyarakat di masa depan?

Menurut saya pemakaian coin crypto sangat bermanfaat dalam masyarakat dimana masyarakat dapat melakukan transaksi keuangan dengan sangat mudah tanpa perlu harus pergi ke bank. Kemudian coin crypto dapat disimpan sebagai investasi dan dapat diperjual belikan menurut harga yang diinginkan.

Bagaimanakah cryptocurrency dapat mencapai adopsi massal?

Hal ini dapat dilakukan bila pengetahuan tentang cryptocurrency diperkenalkan sedini mungkin kepada generasi muda melalui dunia pendidikan atau sekolah-sekolah. Bahkan saya berharap menteri pendidikan akan membuat kurikulum baru yang memasukkan cryptocurrency sebagai salah satu materi atau pelajaran yang wajib dipelajari di sekolah-sekolah.

Apakah ekonomi global akan berubah jika penggunaan cryptocurrency menjadi hal biasa di semua negara?

Itu bisa saja terjadi karena perekonomian suatu negara tentu saja akan berubah jika ada hal baru atau inovasi baru.

Cryptocurrency mana yang akan muncul sebagai yang paling banyak digunakan di masa depan.

Menurut saya bitcoin masih menjadi coin yang paling diburu dan digunakan. Koin lain seperti ETH , EOS dan LTC juga memiliki peluang untuk berjaya. Namun saya berharap semoga Steem juga akan menjadi salah satu koin yang banyak digunakan di masa depan.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publicación ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Bereh kajuet keu investor rayek sang ibu eli ..hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63117.29
ETH 2601.03
USDT 1.00
SBD 2.76