The Diary Game, Jum'at 03 Mei 2024||"Jum'at Berkah, Menikmati Donat Favorit"

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hai Steemians

Bagaimanakah hari yang kamu lalui?Saya berharap harimu indah dan kamu selalu tersenyum bahagia. Jangan lupa positif thingking dan jaga kesehatanmu.

Hari Jum'at merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi setiap santri yang mondok, karena hari Jum'at kami libur dari aktivitas belajar. Selain itu biasanya di hari Jum'at kami dikunjungi oleh orang tua. Saya dan adik saya yang ada di pondok pesantren sangat berharap orangtua kami datang juga berkunjung di hari ini.

Sejak pagi saya sudah bangun dan melakukan rutinitas ibadah serta dilanjutkan dengan sarapan pagi. Kegiatan lainnya di hari Jum'at adalah bergotong royong membersihkan lingkungan disekitar asrama dan di halaman pondok pesantren. Selesai gotong royong barulah kami bebas.

Pagi ini saya mengajak adik saya ke kantor untuk meminjam telepon dan menghubungi ibunda. Setelah berhasil menghubungi ibunda yang sedang mengajar disekolahnya, saya meminta beliau untuk datang sore nanti. Selain itu saya juga request cemilan berupa donat. Entah kenapa sejak keluar dari rumah sakit selera makan saya bertambah dan saya selalu ingin ngemil.

Sementara itu adik saya berpesan untuk dibawakan pakaian ganti dan perlengkapan pribadi lainnya. Selesai menelpon kami kemudian kembali melakukan aktivitas di ruangan masing-masing.

Saya mengisi waktu dengan menemani sahabat saya piket di gerbang asrama. Kemudian ketika siang hari tiba saya bersiap untuk shalat dan setelah itu kami mengantri makan siang di dapur. Selesai menyantap makan siang kami segera beristirahat di kamar.

Sore harinya saya sudah siap mandi dan shalat ashar, lalu saya menemui adik saya di kamarnya. Saya mengajaknya untuk menanti ibunda di halaman pondok pesantren. Kami kemudian duduk di bangku yang tersedia Suasana sore hari Jum'at selalu ramai oleh wali santri yang datang berkunjung.

Akhirnya setelah lumayan lama menanti, saya
melihat ibunda tiba dari mejauhan sambil menenteng bawaan, saya segera menghampiri beliau. Saya dan adik menyalami ibunda,.lalu segera mengambil barang bawaannya. Bunda membawa pakaian dan makanan. Ada nasi dan juga cemilan donat sesuai permintaan saya. Tentu saja saya merasa senang

97B84560-4B06-4808-99AB-36526A8C74C1.jpeg
donat favorit saya

Setelah menyimpan barang bawaan, ibunda mengajak kami untuk bersantai dan mencicipi donat yang beliau bawa. Saya menyetujuinya. Kami segera menuju ke balai yang tersedia dan duduk di tempat tersebut. Ibunda membuka 1 kotak besar donat yang dibawanya. Isi donat di kotak tersebut sebanyak 12 pcs dengan berbagai varian rasa.

F6C5D075-3C35-4322-8903-DFE8C219ACA4.jpeg
mencicipi donat bersama bunda dan adik saya

Saya bersama adik saya segera mencicipi donat tersebut sambil mengobrol, lalu bunda menyerahkan ponsel milik saya dan menyarankan agar saya kembali aktif menulis postingan lagi di steemit. Bunda kembali membimbing saya menulis.

Waktupun berlalu sore sudah mulai gelap dan tak lama lagi waktu maghrib akan tiba, suasana di pesantren mulai sepi. Para wali santri sudah beranjak pulang. Selesai menuliskan satu postingan saya segera menguploadnya. Bunda juga beranjak pulang ke rumah. Kami menyalami bunda dan beliau janji akan datang lagi di hari lain nanti.


81C0D5A7-751D-48DA-B7B4-65BCDED9A8C3.jpeg
mengantarkan bunda pulang ke gerbang

Saya mengantarkan beliau sampai pintu gerbang dan kami kemudian berpisah. Saya segera .kembali ke asrama dan menjalani lagi rutinitas belajar di pondok pesantren malam ini. Hari ini saya merasa bahagia karena bertemu ibunda dan mencicipi donat yang lezat.


B5D754D9-B6D6-4878-A1AC-0359A7299281.jpeg
selfie sebelum bunda pulang

Sekian dan sampai jumpa lagi. Salam hormat dan salam hangat untuk team komunitas steem for betterlife @heriadi @irawandedy @el-nailul dan seluruh mod.


Salam,

@Zhafirah

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub5050
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64269.55
ETH 3490.29
USDT 1.00
SBD 2.53