Contest: Share Your Memories - My Happy Day

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

Contest Share Your Memories.jpg

Borderline Zahra Biru.png

Assalamu’alaikum, teman-teman 😊

Bagaimana kabar kalian? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, ya. Amin.

Pada kesempatan kali ini, aku akan menyuguhkan tulisan beserta foto yang di dalamnya terdapat kenangan. Hal ini aku bagikan untuk berpartisipasi dalam kontes yang diselenggarakan oleh Bapak @klen.civil.

Borderline Zahra Putih.png

Aku merupakan salah satu alumni kampus di Aceh, yakni Universitas Syiah Kuala. Tahun 2013 adalah tahun pertama aku mengenyam pendidikan di sana. Sementara sidang skripsiku berlangsung pada tahun 2020 silam. Itu artinya aku tidak lulus tepat waktu.

Meskipun tidak lulus tepat waktu, tapi aku telah menyelesaikan seluruh mata kuliah tanpa harus mengulang. Jadi, apa alasan aku terlambat lulus kuliah? hanya aku dan keluarga yang tahu.

Jurusanku memiliki dua tugas akhir, Karya Tulis Ilmiah dan skripsi. Setelah mengikuti KKN, aku langsung mengerjakan KTI agar bisa seminar di tahun 2017. Namun ada beberapa hambatan yang mengharuskan aku menyelesaikan Karya Tulis Ilmiah pada tahun 2018 bersama dengan sahabat karibku, Erni.

Perjuangan aku terasa lebih sulit karena dorongan kasar dari omongan beberapa pihak yang bahkan tidak terlibat sama sekali dalam membiayai pendidikanku. Selain itu aku juga harus mengganti dosen pembimbing I karena beliau tiba-tiba meninggal dunia. Alhasil judul skripsi yang sudah aku ajukan sebelumnya dan mendapat persetujuan beliau, terpaksa aku konsultasikan ulang dengan pembimbing yang baru.

Setelah menepis semua omongan dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan mengikuti arahan dari pembimbing baru, aku melangsungkan seminar proposal skripsi pada tahun 2019. Memasuki tahun 2020, aku diminta untuk segera menyelesaikan pendidikanku oleh dosen wali sekaligus pembimbing I tugas akhirku.

Beliau mengingatkan bahwa aku dan belasan teman lainnya harus bisa yudisium pada Maret 2020. Alhamdulillah, kala itu skripsiku hampir rampung. Jadi, aku bisa mengejar waktu.

Semuanya buyar ketika Covid-19 menyerang Indonesia. Lagi, perjalananku terhambat. Sembari menunggu kabar penetapan tanggal sidang, aku bahkan sempat membantu sahabatku mengerjakan skripsinya.

Borderline Zahra Putih.png

20200518_142450.jpg

Borderline Zahra Putih.png

Hingga akhirnya, kami bisa melakukan sidang bersama. Syukur Alhamdulillah aku mendapatkan gelar S.Pd tepat pada tanggal 18 Mei 2020 dengan nilai B. Aku bahagia karena beberapa sahabatku turut hadir serta untuk merayakan hari bahagiaku.

Borderline Zahra Putih.png

20200518_142655.jpg

Borderline Zahra Putih.png

20200518_135022.jpg

Borderline Zahra Putih.png

Sidang Zahra.jpeg

Borderline Zahra Putih.png

Meskipun tanpa wisuda, tapi aku tetap bahagia dengan perolehan IPK 3.45. Terima kasih untuk sahabat yang selalu memberikan semangat dan iringan doa untukku.

Benar bahwa aku tidak lulus tepat waktu. Tapi, bukankah lulus di waktu yang tepat itu lebih baik?

Itulah potongan kenangan yang ingin aku bagikan kepada kalian. Terima kasih sudah membacanya hingga akhir. Aku turut mengundang @raysanw @phabeuso dan @waterjoe untuk berpartisipasi dalam kontes ini.

Wassalamu'alaikum 😊

Borderline Zahra Biru.png

Sort:  

Hello friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

 2 years ago 

Your post is very well presented. Your varsity memory was very nice. Wish you all the best. Thank you for sharing your beautiful post with us.

 2 years ago 

Thanks a lot 😊 God bless u

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59514.13
ETH 2652.65
USDT 1.00
SBD 2.42