preparing for Lebaran homecoming this year //by @yuliadi [#club100]

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

InShot_20220504_181714343.jpg
25% payment to @worldsmile

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar kalian semua? Hari ini saya akan melakukan perjalanan mudik,ke kampung tempat orangtua saya berdomisili yaitu desa BLANGSEUNONG kecamatan PANTEEBIDARI ACEH TIMUR. Pada malam harinya,kami telah mempersiapkan masakan yang akan kami bawa besok untuk oleh oleh yang akan kami berikan untuk orangtua kami. Disini kami akan memasak danging lembu dimasak rendang dan masakan asam pedas buntut yang sangat lezat.

IMG_20220502_195833_163~2.jpg
masakan daging sapi

pagi hari

Bangun pagi saya langsung mandi setelah itu saya melaksanakan sholat subuh dua rakaat secara berjamaah.
Setelah matahari keluar dari ufuk timur,saya membukakan pintu rumah dan bersiap siap untuk berangkat mudik,setelah istri saya menyiapkan barang bawaan kami untuk mudik,saya pun mengecek kesehatan motor saya seperti mengecek oli,tekanan angin ban,dan kelengkapan lainnya,setelah semua siap kami mulai perjalanan mudik kami.

IMG_20220503_085411_539.webp
mulai perjalanan

Saat di perjalanan kami mengisi bensin,untuk memungkinkan kendaraan kami cukup bahan bakar saat dalam perjalanan.

IMG_20220503_091342_897~2.jpg
mengisi bahan bakar minyak

Kami melanjutkan perjalanan melewati jembatan PANTONLABU
Karena ini masih pagi belum begitu ramai pengendara yang melintasi jembatan ini.

IMG_20220503_090237_812~2.jpg
jembatan PANTONLABU

Kami memilih jalan alternatif yaitu melalui LHOKNIBONG,dan kemudian kami melintasi jalan tanggul LANGKAHAN,jalan disini sudah rusak parah yang mengharuskan kami berhati hati dan berjalan dengan kecepatan 40km/jam setelah menempuh perjalanan selama 1jam kini kami sampai di pintu air DAM LANGKAHAN

IMG_20220503_095728_937~2.jpg
DAM LANGKAHAN

Disini kami berhenti sebentar untuk berfoto.saya melihat air sungai ini sangat keruh dan melimpah,ini pertanda ada hujan lebat tadi malam di daerah ini,setelah berfoto kini kami melanjutkan perjalanan kami.
Saat sampai di perbukitan PANTEELABU ternyata benar disini ada hujan tadi malam,dan kami haus mengarungi medan yang exstrim ini yang membuat kami kewalahan.

IMG_20220503_102431_166~2.jpg
jalan rusak parah

Disini kami juga harus melewati perbukitan yang sangat becek

IMG_20220503_102521_210~2.jpg
jalan perbukitan

Setelah menempuh perjalanan selama 1,5 jam akhirnya kami sampai ke tempat tujua yaitu BLANG SEUNONG
Disana kami langsung ber istirahat karena kecapean.

sore hari

Setelah melepaskan rindu bersama orangtua kini waktunya kami bersiap siap ntuk berangkat pulang,
Jam sudah menunjukkan pukul 16-30 WIB.
Saat hendak mau pulang tiba tiba langit mulai mendung dan hujanpun mulai turun.

IMG_20220503_164551_048~2.jpg
hujan lebat

Setelah menunggu selama satu jam hujan tidak kunjung reda,dan kami memutuskan untuk menginap/bermalaman disini.

malam hari

Saat malam tiba kami melaksanakan sholat magrib,dan tiba tiba listrik padam dan lampu mati,kami semua kegelapan,dan kemudian ibu saya menghidupkan lilin.
Setelah makan malam,kami melaksanakan sholat isya 4rakaat,
Setelah jam 22-00 WIB lampu tidak kunjung hidup,kami pun tidur di dalam kegelapan.

Demikian lah postingan saya ini!!
Sebenarnya ini postingan kemaren tetapi tidak bisa saya posting karena disini listriknya padam dan tiada signal HP
Saya minta maaff!🙏🙏

Salam,

@yuliadi

About me

Sort:  
 2 years ago 

This post has been upvoted using the official charity account @worldsmile with manual curation by @sofian88

Thank you for supporting the World Smile Project program by setting a 25% reward to @worldsmile as a beneficiary

 2 years ago 

Thank you for participating in the contest, Good luck

 2 years ago 

I'm happy to participate in this big contest
Thanks @sofian88

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67002.47
ETH 3459.18
USDT 1.00
SBD 2.65