Diary Action to promote the Steem || Belajar fotografi dan Membimbing steemian pemula

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
Hai teman-teman semua, apakabar ? Semoga semua hari yang kita lalu, selalu dalam lindungan-Nya.

20220521_231309.jpg

Pada kali ini saya akan berbagi sedikit tulisan mengenai kegiatanku sehari dalam mempromosikan steemit, khususnya saya akan membagikan kegiatanku pada hari Jumat 20 Mei 2022.

Pagi itu, cuaca terlihat panas. Saya mencoba pergi ke kebun ibuku yang berada jauh sedikit dari rumah. Kebun tersebut banyak tumbuh nipah yang dimanfaatkan sebagai atap rumah. Karena dikebun tersebut juga terdapat banyak air di dalamnya, itu menjadi tempat bagi saya untuk mencari tanaman kecil dan serangga kecil untuk saya manfaatkan fotonya.

IMG_20220520_094512.jpg Foto selfie saya saat mencari jamur dan serangga

Sekarang saya sudah mulai mencintai fotografi makro. Foto-foto tersebut saya bagikan ke steemit. Berikut ini adalah foto-foto yang saya temukan hari ini.

IMG_20220521_225044.jpg Hasil gambar makro yang saya dapatkan hari ini

Kemudian saya juga mengupload video saat proses pencarian jamur-jamur tersebut untuk saya ambil fotonya. Saya mengunggah video tersebut ke channel pribadiku.

Video pada saat mencari jamur

Di channel ini saya juga pernah mengupload video Acara Meet Up bersama CR dan Kurator indonesia.

Video Meet Up bersama CR dan Kurator Beberapa minggu lalu

Aku pulang kerumah ketika jam telah menunjukkan pukul 11:40, karena matahari sudah terasa sangat panas. Dikarena hari ini jum'at jadi saat tiba di rumah aku langsung mandi dan berkemas lalu aku segera berangkat ke mesjid untuk menunaikan ibadah shalat jum'at.

IMG_20220520_132610.jpg Mesjid di desa Blang Karieng

Saat pulang dari mesjid aku makan siang dirumah, lalu setelah itu aku pergi ke St Coffe untuk mengedit video dan saya upload video ke channel youtube. Sore ini saya tidak sendiri di St Coffe, tapi saya di temani oleh temanku @irwandisaputra. Saya juga sempat memberbagi informasi terbaru di steemit kepada @irwandisaputra. Akhir-akhir ini dia kurang semangat dalam membuat postingan, saya mencoba berbagi informasi kepadanya dan menyarankan kepadanya untuk mengikuti kontes-kontes terbaru di steemit.

IMG_20220520_180414.jpg Ngopi di St Coffe Bersama @irwandisaputra

Saat Magrib hampir tiba, percakapan kami berhenti karena harus segera pulang untuk melanjutkan kegiatan lainnya seperti mengaji dan lain-lain.

Saat malam harinya saya juga sempatkan waktu untuk membimbing @cymolan tentang bagaimana cara memilih kontes yang bagus untuk diikuti. Saya juga mengajari kepadanya cara memilih tagar sesuai dengan postingan yang akan dibuatnya.

IMG-20220521-WA0008.jpgMembimbing @cymolan

Itulah upaya saya dalam mempromosikan steemit di setiap hari. Mungkin masih banyak kekurangan, mohon bimbingan dari teman-teman senior lainnya.


Mudah-mudahan postingan memenuhi syarat yang ditentukan dalam CONTEST : DIARY ACTION TO PROMOTE STEEM #2th Edition yang diadakan oleh bang @sofian88.

Terimakasih
By
@walictd

cc: @worldsmile @pennsif

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.
Please check my new project, STEEM.NFT. Thank you!
default.jpg

 2 years ago 

Thank you for participating, good luck

 2 years ago 

you're welcome

 2 years ago 

Terimakasih banyak bang @walictd yang selalu membimbing saya

 2 years ago 

Sama-sama adinda @cymolan

 2 years ago 

Mantap semoga sukses di kontest ini..

 2 years ago 

Aamiin, terimakasih bu @sailawana

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62296.59
ETH 2441.07
USDT 1.00
SBD 2.65