The Diary Game : 08 Juli 2024 | Undangan Resepsi pernikahan

in STEEM FOR BETTERLIFE4 days ago

photostudio_1720483919313.jpg

The Diary Game

Senin, 08 Juli 2024

Assalamualaikum sahabat stemians semuanya, hari ini saya memenuhi undangan resepsi pernikahan di Alue Ie Puteh yang merupakan resepsi anak dari kakak sepupu saya, anak kakak saya cuma ada dua, anaknya yang pertama sudah lama berumah tangga dan berprofesi sebagai bidan dan juga mempunyai klinik sendiri.

IMG20240708111050.jpgditempat resepsi

Hari ini merupakan acara resepsi adiknya bidan Dian dan kami sekeluarga di undang, hari ini kami pergi bareng dengan keluarga di matang raya, sampai di tempat acara resepsi tersebut kami di sambut dengan suka cita.

Kami juga di persilahkan untuk mencicipi menu makanan yang sudah tersedia di meja, karena para tamu undangan yang sangat ramai kami tidak mau berlama-lama di sana karena orang lain tidak bisa duduk untuk menikmati makanan mereka.

IMG20240708111102.jpgacaranya sangat meriah

Setelah kami makan siang di acara tersebut kami juga foto bareng dengan keponakan saya dan juga anak saya Aqil, sedangkan anak saya yang paling kecil tidak mau ikut dan lebih memilih bermain di rumah bersama kawan-kawannya yang lain.

IMG20240708113044.jpgFoto wajib sayang🤓

Kemudian kami pun pulang mengingat anak saya yang di rumah dan mereka juga akan pergi mengaji siang hari ini pukul 14.30 wib, setelah Kami sampai di rumah kakak saya langsung aja pulang kerumah karena tadi saya meninggalkan kereta saya di rumah kakak.

Sampai di rumah sudah jam 12.45 wib, anak saya dekqi masih saja asik bermain di halaman depan rumah neneknya, sementara Aqil langsung saja masuk dan saya melihatnya sudah ketiduran di ruangan biasa kami istirahat bersama.

Saya kemudian pergi sholat setelah beristirahat sebentar untuk mengeringkan keringat terlebih dahulu, setelah saya siap sholat zuhur kemudian saya kembali ke depan untuk memanggil dekqi untuk pulang dan makan siang, karena sebentar lagi mereka akan pergi mengaji, bocah tersebut kemudian pulang dan langsung pergi mandi

Dia masih tidak mau makan katanya masih kenyang karena tadi dia makan kue cekodok buatan saya sebelum pergi ke acara resepsi, anak saya memang sangat suka dengan kue cekodok jadi selagi ada pisang di rumah saya selalu membuat kue cekodok kesukaannya.

Setelah mereka berdua pergi mengaji suami pun menelpon katanya menyuruh saya untuk mengantarkan jala karena hari ini suami mau memanen udang di kerambak kawannya, setelah saya mengambil jala di rumah tetangga dan saya pun pergi mengantarkan jala tersebut kemudian saya langsung pulang lagi ke rumah.

IMG20240708155442.jpgudang hasil menjala hari ini

Tidak lama kemudian suami menelpon lagi dan katanya dia lapar dan pengen makan mie, jadi saya langsung saja pergi ke warung untuk memesan mie untuk saya antarkan ke tambak di mana suami saya sedang bekerja menjaring udang menggunakan jala. setelah saya ikut makan mie di tambak saya pun hendak pulang karena sebentar lagi anak-anak pulang mengaji dan kalau saya tidak ada di rumah mereka pasti merajuk.

Suami kembali menyuruh saya untuk mengantarkan pakan udang serta senternya karena tadi saat saya mengantar mie dia lupa mengatakan untuk membawa keperluannya senter dan pakan udang, akhirnya saya kembali lagi wara wiri di jalan udah kayak gosoan 🤭.

IMG20240708161303.jpgkucing sedang mendengarkan saya sambil mata terpejam 🤭

Saat saya kembali untuk pulang saya melihat seekor kucing yang sedang beristirahat di pondok yang ada di tambak dia menghampiri saya saat saya menyapanya dan mengajaknya berbicara, saya selalu begitu kalau bertemu dengan hewan berbulu yang satu ini apalagi dia juga sangat jinak dan tidak lari saat saya dekati.

Setelah percakapan saya dengannya selesai saya pun langsung izin pulang dia pun langsung menuju ke tempat suami saya menjaring udang dan disana sudah bisa di pastikan dia akan mendapatkan jatah remannya sebagai penunggu kerambak dan itu tidak di ragukan lagi, kalau ada orang memancing ikan di sungai dia juga di kasih ikan oleh pemancing tersebut.

Sampai di rumah ternyata anak -anak belum pulang dari mengaji dan saya kembali tidur-tiduran di ruang depan supaya mereka tidak curiga kalau tadi saya tidak ada di rumah, kalau mereka tahu maka mereka akan minta di antar ke tempat ayahnya bekerja dan pulangnya pasti lama bahkan bisa-bisa mengaji malam pun tidak sempat lagi.

Sore hari saya menyiram tanaman saya di belakang rumah kemudian memberikan pakan ayam dan mengandangi mereka semua dan menghitung kembali jumlahnya mana tau ada yang belum pulang dari berpetualang sore hari ini 🤓.

Setelah lengkap saya pun menutup kandang serta memasang kelambu supaya tidak di gigit nyamuk, saya juga membakar sampah yang sudah menumpuk di belakang rumah, saya juga mengangkut air untuk kami masak sebagai air minum di rumah kami.

Setelah sholat magrib saya kembali ke aktivitas biasa yaitu mengajari anak-anak mengaji di rumah, suami juga sudah pulang dari tadi dan terus mandi serta makan kemudian langsung kembali lagi ke tambak karena masih belum selesai kerjaannya mungkin.

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran serta dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58617.29
ETH 3164.87
USDT 1.00
SBD 2.44