The-Diary-Game, 3 Juni 2024. Pelepasan Calon Jama'ah Haji

in STEEM FOR BETTERLIFE25 days ago

IMG20240603112948.jpg
Bus rombongan para calon jama'ah haji

Assalamualaikum.. Halo sahabat steemian, apa kabar kalian semua hari ini. Senang rasanya masih bisa menyapa kalian semua, saya harap kalian semua masih baik-baik saja.

Pagi yang indah ta'kala sang surya bersinar menyinari alam bumi ini. Saya pun beranjak dari tempat tidur lalu menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga tercinta. Kesibukan saya di warnai dengan cerah saat burung pagi berkicau dengan semerdunya. Matahari yang terus bersinar menambah ke elokan rumput yang menghijau karena tetesan embun malam.

Lalu aku membuka pintu belakang rumah dan sesaat ku pandangi langit nan indah yang di hiasi dengan awan yang putih merekah dan burung bangau yang berterbangan pergi ingin mencari rezeki, tak lama kemudian aku berbalik arah dan menghampiri serta menyapa si kucing manis ku yang mengeong ke laparan meminta umpan.

Jam sudah menunjukkan angka di pukul 8:30 saya segara mempersiapkan diri untuk pergi ke mesjid bujang Salim, sebelum saya berangkat pergi terlebih dahulu saya singgah di warung bakso untuk melihat karyawan saya disana. Setelah saya cek semuanya aman. saya pun berangkat pergi dengan perasaan tenang.

IMG20240603111910.jpg
Bus rombongan

IMG20240603111647.jpg
Para pengantar calon jama'ah haji

Kali ini kepergian saya ke mesjid bujang salim Krueng Geukueh untuk bertemu dengan ibu mertua saya dan sekali gus saya ingin menyaksikan berangkatan para jama'ah ke tanah suci. Saya pergi mengendarai sepeda motor, dengan kecepatan sedang saya melajukannya dan lebih kurang 10 menit perjalanan saya telah sampai di sana. Sampai disana, saya hampir terlambat, sedangkan para jama'ah sudah menaiki ke dalam bus, saya pun langsung memarkirkan sepeda motor di tempat yang tersedia, lalu dengan sigap saya menuju dan menaiki bus yang masih berhenti. Tangis haru pun terjadi ketika saya mengucap salam, selamat jalan ibu, semoga selamat dalam perjalanan. Sesaat kemudian saya pun segera turun karena masih ada para calon jama'ah yang masih berada di bawah.

IMG20240603112936.jpg
Halaman depan mesjid bujang salim

IMG20240603112727.jpg
Mesjid bujang Salim Krueng Geukueh

Saya pun mengambil tempat untuk berada di baris depan, bus pun melaju dengan pelan, di balik kaca jendela lambaikan tangan halus para jama'ah mengisyaratkan bahasa selamat tinggal.. dan lantunan suara adzan berkumandang membuat hati terasa sedih dan bahagia. Aku pun berkata selamat jalan ibu, selamat sampai tujuan dan semoga menjadi haji yang mabrur. 🤲🏻

Cukup sekian dulu untuk cerita hari ini. Terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi di cerita selanjutnya dan tentunya di hari yang berbeda.
Keterangan: : Semua gambar merupakan dokumentasi pribadi yang diambil menggunakan perangkat smartphone Oppo Reno6 2021.

SALAM HORMAT

@suryanitj

About me

Sort:  
 24 days ago (edited)

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary@worldsmile 10%
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 24 days ago 

Terimakasih atas dukungannya pak.

TEAM 2
: Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Team 2 curation.png

Curated by : @bossj23
 24 days ago 

Terimakasih.. telah memilih postingan saya.
Do'a terbaik untuk mu 🤲🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 61599.30
ETH 3389.34
USDT 1.00
SBD 2.50