The-Diary-Game 16 Juni 2024. Suasana Malam Takbiran.

in STEEM FOR BETTERLIFE29 days ago

IMG20240616221015.jpg

IMG20240616221018.jpg
Suasana malam di kota Krueng Geukueh menjelang lebaran

Assalamualaikum.
Hai sahabat terkasih, bagaimana kabar kalian hari ini. harapan saya semoga kalian semua baik-baik saja ya. Pagi ini aku bangun lebih awal dari biasanya, sambil menunggu waktu sholat subuh tiba, saya hanya bermain dengan ponsel dan aktif di laman komunitas steemit. Beberapa saat kemudian suara adzan subuh mulai terdengar berkumandang, lalu saya pun segera ke kamar mandi untuk berwudhu guna menunaikan kewajiban. Setelah itu saya membersihkan rumah 🏠, lalu kemudian memberi umpan kucing 🐱 peliharaan. Di luar suasana masih keliatan remang, lalu saya membangunkan ananda yang masih tertidur di kamar.

Pagi hari ini tidak seperti biasa, di mana biasanya ananda yang pergi berbelanja sendiri, namun pada saat ini saya juga ikut berbelanja bersama untuk membeli atau stok barang kebutuhan di warung besok menjelang hari raya idul adha tiba, Kami pergi nya lebih cepat dari hari biasa, karena kalau terlambat takutnya nanti tidak kebagian barangnya mengingat hari ini adalah hari meugang tentunya sangat ramai dengan pengunjung nya.

Pintu jalan utama ke pasar batuphat terlihat sangat ramai dan macet karena hari ini adalah hari meugang di mana hari ini adalah hari besar umat Islam untuk menyambut hari lebaran tiba dengan menyembelih sapi 🐮 sehingga kami kesulitan dalam berkendara sampai harus menunggu hingga berdesak-desakan hingga akhirnya kami sampai di tempat pemarkiran.

IMG20240616084700.jpg
Tempat parkir di dalam pasar batuphat

Sampai disini saya melihat pedagang dengan antusiasnya menawarkan barang dagangannya dan saya sedikit capek melalui jalan yang sangat di padati oleh pengunjung. Hingga kepala saya menjadi pusing💫dan bisa di lihat ini tempat pedagang ayam yang begitu ramai.

IMG20240616084738.jpg
Pasar ayam batuphat

IMG20240616093632.jpg
Pasar batuphat

Kemudian saya menuju ke tempat toko bang pon untuk membeli kebutuhan perlengkapan warung, selanjutnya saya pergi menuju ke pedagang cabai, sawi, Lengkong dan tahu. Sedangkan ananda menuju ke pedagang buah. Kami di sini berbagi tugas masing-masing 😄 supaya cepat selesai.

IMG20240616084818.jpg
Toko langganan tepung bakso

Kemudian saya ke tempat pedagang bumbu, disini pun sudah ramai yang mengantri, hingga saya juga ikut mengantri, dan sampai akhirnya saya hanya membeli bumbu kari sebanyak 20 ribu atau setara dengan 3,02 steem. Sedangkan untuk bumbu sop nya sebanyak 8 kg, saya meminta nya untuk di antar kerumah saja karena saya tidak sanggup menunggu disini terlalu lama.

Perut sudah terasa lapar kemudian saya pergi ke tempat pedagang nasi untuk sarapan pagi, disini pun saya kebingungan hampir semua tempat di penuhi oleh pengunjung, hingga dapat tempat di ujung dan harus bergabung dengan orang lain, saya memesan nasi gurih dengan lauk telur mata sapi 🐮 dan segelas minuman teh hangat. Setelah selesai saya menikmati lalu saya ke kasir untuk membayar dengan biaya 16 ribu atau 2,42 steem.

IMG20240616090255.jpg
tempat pedagang sarapan pagi

IMG20240616090416.jpg
Nasi sarapan pagi

Kemudian saya menuju ke tempat di mana banyak pedagang yang menjual daging sapi yang masih terlihat segar🐮 lalu saya membeli nya sebanyak 1 kg saja, mengingat kemarin saya juga sudah membeli nya 1 kg, setelah di potong dan di timbang lalu saya membayar nya dengan biaya 160 ribu atau 24,78 steem. Kemudian saya meninggalkan tempat ini dan menuju ke tempat parkir.

IMG20240616092115.jpg
Tempat pedagang daging sapi

Semakin lama pasar batuphat semakin ramai dengan pengunjung, hingga memadati area jalan sampai saya harus berdesak-desakan saat berjalan kaki. Pedagang ikan juga menawar kan ikannya yang mereka jual, namun hari ini saya tidak membelinya.

IMG20240616093751.jpg
ikan bandeng

Sampai di tempat parkiran, lalu saya mengemasi semua barang untuk di bawa pulang, namun kami tidak bisa membawa semua barang karena terlalu banyak melainkan harus dua kali ronde. Ananda melajukan sepeda motornya dengan pelan sampai di jalan keluar pasar. Tidak sampai 30 menit akhirnya kami sampai di warung bakso, saya langsung menurunkan semua barang belanjaan dari sepeda motor , kemudian ananda berangkat lagi ke pasar mengambil barang berikutnya.

Dengan tubuh lelah, lalu saya duduk sebentar di kursi untuk memulihkan stamina sambil memainkan ponsel dan aktif di laman steemit. Setelah stamina saya terasa pulih kembali , lalu saya ke dapur untuk memasak nasi dan kari daging yang tadi saya beli.

IMG20240616114113.jpg
Daging masak kari

Malam hari nya datang teman saya rahmi kerumah untuk mengajak jalan-jalan dan kami pun pergi ke krueng geukueh untuk melihat takbiran malam lebaran. Sampai disana kami pun singgah di toko sepatu untuk membeli sepatu, sudah 4 toko yang kami datangi namun tidak ada sepatu yang cocok untuk ukuran kaki saya , akhirnya saya memutuskan untuk membeli baju kemeja putih dengan harga 210 atau 32,42 steem.

IMG20240616212952.jpg
Toko sepatu

IMG_20240616_221808.jpg
Membeli baju kemeja

Setelah capek berkeliling kota Krueng Geukueh, kemudian saya pulang dan duduk di warung mie Aceh @chefdanie untuk menikmati mie goreng+telur dan segelas es teh. Saya memesan 2 porsi berdua dengan rahmi dengan biaya
semua 34 ribu atau 5,56 steem. Tanpa menunggu waktu lama akhirnya jadi dehh..dan siap di nikmati, emm.. enak banget😋. Kalau kalian mau mencoba nya datang aja kesini jalan Medan Banda Aceh, desa Lancang Barat, Dewantara. Aceh Utara. Haha promosi dikit 😄😂 malam semakin larut, akhirnya kami pulang ke rumah masing-masing untuk segera beristirahat.

IMG20240616230222.jpg
es teh manis+mie goreng telur

Demikianlah untuk postingan saya hari ini, semoga kalian menyukai. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

SALAM HORMAT

@suryanitj

About me

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64319.13
ETH 3411.87
USDT 1.00
SBD 2.51