The Diary Game Better Life, (Jum'at, 06 Mei 2022) || "Got Headache and All Day At Home" || club5050

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

25% rewards donate to account charity @worldsmile

Salam Steemian's

Semoga segala kesulitan di mudahkan, dan kita semua selalu berada dalam perlindunga dan kasih sayang Nya. Tetap sehat dan semangat, jangan lupa bahagia 😊

Bersua kembali dengan ku @sailawana, yabg kembali hadir untuk menceritakan aktivitas ku dalam *the diary game edisi hari Jum'at, 5 Mei 2022".

Tak terasa hari-hari terus beralu dan sudah tiba lagi di hari Jum'at hari yang mulia dan penuh keberkahan. Walaupun masih dalam suasana lebaran namun aktivitas rumah tangga tetap di jalankan. Pagi ini aku kembali terjaga dari mimpi ku kala suara adzan subuh berkumandang. Aku lantas bergegas bangkit dari pembaringan kemudian membersihkan diri lalu berwudhu. Usai shalat aku merasakan kepala ku sedikit berdenyut dan pusing. Aku memilih untuk kembali rebahan sejenak. Aku baru bangkit lagi tatkala matahari sudah menampak.kan sinar nya yang cerah dan hangat di muka bumi. Meskipun aku masih di landa sakit kepala, namun aku mencoba mengabaikan nya karena ada banyak pekerjaan rumah tangga yang harus aku selesaikan.

Aku segera memylai aktivitas pekerjaan ibu rumah tangga di rumah ku seperti biasanya, mulai dari menyiapkan sarapan pagi, berbenah ruangan dan menyirami tanaman hingga mencuci pakaian. Syukurnya ada putri sulungku yang turut membantu pekerjaan rumah tangga ku. Ia mencuci piring dan mengepel lantai, serta membantu ku menjemur pakaian.

Demikianlah meskipun sedang kurang fit aku mencoba tetap sehat dan semangat, di sela aktivitas aku hanya memperbanyak mengkonsumsi air putih saja. Karena aku sangat malas minum obat kecuali pada kondisi yang sudah tak dapat di elakkan lagi.


IMG_20220506_090533_908.webp

minuman air putih

Siang hari nya usai menikmati makan siang , dengan menu khas Aceh, yaitu asam kareng aku kemudian bersantai sejenak. Tiba-tiba cuaca di kota ku mulai terlihat mendung, aku yang bersiap untuk mengambil waktu beristirahat di kamar, mendapat telepon dari adik ipar dan kakak ipar ku yang katanya ingin berkunjung ke rumah ku. Aku pun lantas mengabari akan menunggu mereka.


IMG_20220506_131857_557.webp

asam kareng


IMG_20220506_133832_614.webp

menikmati minuman usai santap siang

Sementara itu si sulung bersiap akan pergi dengan sepupunya untuk hang out. Ketika para sepupunya alias keponakan ku tiba di rumah, mereka pun berpamitan untuk pergi. Aku menikmati cemilan yang ada di rumah sembari menanti kedatangan tamu ke rumah ku hari ini.


IMG_20220506_153913_173.webp

cemilan kue bolu

Sampai menjelang ashar tiba, tamu yang kami nanti belum juga muncul, akhirnya aku memilih untuk menunaikan ibadah shalat ashar terlebih dahulu. Selepas itu hujan pun mulai turun, aku pun kemudian bersantai di ruang keluarga. Denyut di kepala ku semakin terasa namun aku masih malas untuk minum obat

Akhirnya menjelang sore hujan turun makin deras, cuaca pun menjadi gelap. Si sulung ku sudah tiba kembali di rumah. Ia membawakan kami cemilan favorite alyaa yaitu burger. Aku lantas menikmati cemilan tersebut.


IMG_20220506_171536_468.webp

burger


IMG_20220506_172554_477.webp

menikmati burger

Menjelang maghrib tamu yang kami nanti pun tiba yaitu rombongan kakak ipar beserta keluarga adik ipar ku dari sigli. Kami menunaikan ibadah shalat maghrib terlebih dahulu baru selanjutnya berkumpul dan mengobrol ringan bersama. Sementara para keponakan ku asyik bermain. Usai mengobrol dan menikmati makanan serta minuman. Akhirnya ba'da isya rombongan pun pamit pulang. Karena sedang kurang fokus , aku jadi terlupa mengcapture moment kebersamaan di hari ini.

Sepulang rombongan aku kembali beberes dan lanjut shalat isya. Selanjutnya aku mencoba menuliskan postingan ku di halaman steemit, meski rasanya sakit di kepala ku semakin bertambah saja malam ini. Selesai menulis postingan, aku segera ingin beranjak tidur. Namun ketika rebahan denyut di kepala ku semakin menjadi, mungkin kah gejala sinus ku kumat lagi. Kalau sudah begini terpksa akhirnya aku minum obat agar bisa terlelap.


IMG-20220507-234000.jpeg

minum obat pereda nyer


IMG-20220506-231070.jpeg

*minyak kayu putih

Setelah mengkonsumsi obat, dan mengoleskan minyak kayu putih akhirnya lewat tengah malam aku baru bisa beristirahat menuju alam mimpi.

Seperti itulah aku menjalani hari ini, semoga cerita ku tidak membuat sahabat steemian bosan untuk mampir dan terimakasih untuk dukungan terbaiknya selama ini.

Special mention : @heriadi @irawandedy @el-nailul @liasteem @sofian88 @klen.civil @miftahuddin


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Congratulations! Your quality content qualifies the Steem Global Curators guidelines.

Your post is upvoted using the @steemcurator06 account by @juichi. Continue making quality content for more support.

 2 years ago 

Thanks a lot for the appreciation..so glad to know this 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.11
JST 0.029
BTC 69360.20
ETH 3674.62
USDT 1.00
SBD 3.24