"Steem for Better Life Contest: How active are you in steemit this week?".

in STEEM FOR BETTERLIFElast year (edited)

20230603_185931_0000.png

Image desain by canva

Hai STeeMiaNs

Semoga kamu baik-baik saja dan selalu bahagia. Pada hari Sabtu ini aku akan berpartisipasi untuk mengikuti salah satu kontes yang di inisiasi oleh brother @heriadi dengan tema "How active are you in steemit this week?".

Sebagai seorang steemian bagiku tema tersebut sangat menarik dan menantang karena menunjukkan produktivitas seorang steemian dalam menghasilkan karya di steemit sekaligus menampilkan eksitensinya selama satu minggu yang telah lewat.

Sebelum mengurai tulisanku hari ini, aku akan mengajak sobat steemian produktif untuk join meramaikan kontes ini yuk ikutan @elrazi @patjewell @fajrulakmal88 @ismuhadiadi @abialfatih @muzack1 berikut tautan kontesnya

How much content have you published in the past week? and what are the categories of your content?

Selama kurun waktu satu minggu terkhir ini aku sudah mempublikasikan konten milikku di halaman steemit sebanyak 11 postingan, dan sebagai buktinya aku akan menunjukkan data postinganku berdasarakan sumber


Screenshot_20230603-131635_Chrome.jpg

jumlah konten yang aku publikasikan selama 1 minggu terkahir

Jumlah konten tersebut di atas menurutku masih sedikit mengingat biasanya dalam sehari aku membuat postingan minimal 2 konten. Hal tersebut biasa aku lakukan sebagai bentuk keaktifan dan kontribusiku pada berbagai komunitas yang terdapat di platform steemit. Namun harus akui belakangan ini sejak aku sempat rehat menulis dan baru kembali lagi, aku merasa kemampuanku untuk menulis konten berkurang. Hal tersebut mungkin di karenakan berbagai faktor antara lain faktor kesehatanku yang sedang menurun, akhir-akhir ini aku sering dilanda hipotensi, sehingga aku lebih mengutamakan beristirahat. Meskipun demikian aku tetap berusaha aktif menulis.

Adapun konten yang telah aku tulis dan aku publikasikan selama 1 minggu tersebut beragam terakhir antara lain sebagai berikut
1. konten the diary game
2. konten promosi Bisnis
3. Konten kontes dengan tema creative writing
4. Konten yang berhubungan dengan lifestyle
5. konten economic activities

How many rewards did you receive in 7 days

Selama 7 hari terakhir hasil rewrads dari konten yang telah aku publikasikan jumlahnya hanya sedikit yaitu 60.63 STEEM. Berikut datanya berdasarkan steemworld.org sumber


Screenshot_20230603-131613_Chrome.jpg

data besaran jumlah rewards konten milikku selama 7 hari terakhir

Sedikitnya jumlah rewards konten yang aku peroleh di karenakan aku belum mendapatkan dukungan dari team steemit untuk publikasi yang telah aku buat tersebut. Aku menyadari bahwa aku harus berusaha lebih gigih lagi dan semoga keberuntungan kembali berpihak kepadaku.

Did you increase the strength of your account by powering up steem? let me know how much Steem you power-up during the last 7 Days

Karena jumlah rewards yang aku peroleh masih sangat sedikit maka aku belum menggunakannya untuk melakukan aktivitas power up, aku masih menunggu jumlah rewards terkumpul lebih banyak lagi. Pada kesempatan ini aku telah memutuskan untuk melakukan power up secara bulanan atau setiap bulan. Oleh sebab itu aku tidak melakukan power up secara mingguan.

Namun aku sudah berkomitemen untuk melakukan power up lagi seperti biasanya agar kekuatan akun yang kumiliki semakin meningkat, serta sebagai upaya investasi jangka panjang sekaligus mendukung pertumbuhan STEEM di masa depan

Tell us about your other activities in the form of contributions to the platform (for example: curating what you do with your personal account, managing the community, inviting and mentoring newcomers)

Aktivitas lainnya yang telah aku lakukan selama 1 minggu terakhir adalah aku telah aktif mengikuti kontes SEC season 9 week -6. Selain mempublikasikan konten sesuai tema kontes aku juga aktif melakukan interaksi melalui kolom komentar dengan sesama steemian. sehingga untuk minggu yang telah lewat tersebut aku terpilih sebagai 5 besar yang paling banyak melakukan komentar ,the most engaged steemians between 22 Mei -28 Mei 2023. Berikut link nya https://steemit.com/hive-150122/@alejos7ven/make-noise-project-week-53-the-most-engaged-steemians-in-the-last-week


Screenshot_20230603-144138_Chrome.jpg

terpilih sebagai top komentator

Selain itu interaksi aktif yang aku lakukan di postingan kontes milikku juga mendapat apresiasi pada fitur dari @realrobinhood bahwa konten kontes milikku termasuk kedalam Top 75 post by interaction score dan aku berada di posisi ke 18. Berikut tautannya


Screenshot_20230603-182858_Chrome.jpg

berada di posisi ke 18 dalam top post 75

Bagiku itu merupakan motivasi agar aku terus dan selalu aktif serta produktif di platform steemit.

Terakhir yang paling membahagiakan buatku adalah ketika aku terpilih menjadi pemenang kontes SEC season 9 week 6 pada 2 komunitas sekaligus yaitu di komunitas steem entrepreneurs aku berhasil meraih juara ke-2. Berikut tautan pengumuman pemenang kontes


Screenshot_20230603-144026_Chrome.jpg

Image source

Sementara itu pada komunitas steemit travel aku telah berhasil meraih juara pertama kontes di minggu ke 6 ini. Berikut tautan pemenang kontes


Screenshot_20230603-144000_Chrome.jpg

Image source

Semua itu aku yakini karena kerja keras, usaha dan semangat yang aku hidupkan dalam diriku sehingga akhirnya bisa meraih dukungan dari SC01.

Untuk bisa eksis tentulah diperlukan usaha dan kerja keras, selain itu kita sebagai steemians harus menyadari bahwa saling support satu sama lain sangatlah diperlukan, untuk itu aku selalu berusaha bijak menggunakan voting powerku dalam melakukan kurasi serta memberikan dukungan upvote bagi sesama sobat steemians lainnya.

Selanjutnya, partisipasi keaktifanku di steemit tidak hanya selama 1 minggu terakhir ini namun setiap saat aku selalu aktif share rewards ke akun @null sebagai bentuk dukungan bagi ekosistem steem. Tidak hanya itu saja akupun aktif melakukan sharing payout ke beberapa akun charity yang ada di beberapa komunitas, sebagai aksi sosialku. Bahkan di dunia nyata aku turut aktif menyalurkan bantuan sosial sebagai relawan kemanusiaan bersama SR @radjasalman. Dan akso charity ini juga kami lakukan dalam minggu ini.


IMG-20230519-WA0120.jpg

IMG-20230602-WA0016.jpg

Image source: kiriman foto dari @radjasalman

Selain aktif di dunia maya bersama steemit, aku juga selaku aktif saling sharing dan caring bersama sobat steemiansku kami selalu sharing informasi terbaru di steemit dan saling memeberi motivasi. Aktivitas tersebut aku lakukan sesering mungkin dan termasuk selama 1 minggu yang lewat.


IMG_20230529_155929_939.webp

saat saling dan caring tentang platform steemit bersama sobat steemians

Demikianlah sharingku pada kontes kali ini, sekaligus sebagai partisipasi aktif ku menulis di halaman steemit. Semoga publikasiku ini bisa bermanfaat untuk diriku dan bagi sobat steemian yang lain. Aku juga dengan senang hati akan menerima kritik dan saran yang membangun agar konten yang aku bagikan lebih baik lagi.

Sampai jumpa lagi dipublikasiku berikutnya, dan terimakasih bagi sobat steemians yang sudah mampir diblogku hari ini,
Salam hangat untuk seluruh team komunitas steem for betterlife..

Pilih @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform Steemit melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan hasil yang ditargetkan dengan sumber daya yang tersedia. [Pilih di sini] (https://steemitwallet.com/~witnesses)


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 last year 

Terima kasih buk @sailawana telah mengundang saya dikontes menarik ini.

 last year 

Iya..sama-sama yuk gaskeun..ikutan juga kontesnya..
Di tunggu entry nya ya..

 last year 

Siap 👍

 last year 

Semoga semangat kembali menulis konten sehingga bisa terus aktif dan eksis.
Jangan lupa juga untuk konsisten menghasilkan karya berkualitas ya

Smoga berhasil

 last year 

Aamiin. Makasih supportnya abang..

 last year 

Aduh ibu makasih sudah mau undang saya dalam kontes kali ini.

otw bentar lagi buk.
Sukses buat ibuk 🥰

 last year 

Okeh sukses buat kita semua ya..

 last year 

Mantap that

 last year 

Makasih ya @abialfatih udah mampir

 last year 

Kontes yang menarik ya buk 😁 semoga sukses dan terima kasih atas undangannya 🤝

 last year 

Betoi..yuk ikutan..

 last year 

Siap buk ☺️

 last year 

Mantap that bunda

 last year 

Hana mantap menye hana di sawer..😭😭

 last year 

Haha.... Ilong sang kawah menyerah...

 last year 

Struggle abi..

 last year 

Terbaik bu pencapain dari hasil kerja kerasnya 👍🏻👍🏻
Panutan saya ni

 last year 

Masya Allah makasih udah mampir..
Yang penting terus semangat ya...

 last year 

Gosh you were truly busy this week.
As you know it is only through hard work and determination on Steemit that we can succeed.
I wish you all the best!

 last year 

Yuup..you know its how bussy while we active on commenting..
Thanks for coming as always with your nice and kindly words..

 last year 

¡Saludos amiga!😊

Dios mío, usted si que sabe poner en práctica lo que consiste ser activos en la plataforma jajajaja y, la felicito por ello porque, esta actividad permite que sus metas en el ecosistema finalmente sean alcanzadas en la fecha que se ha determinado.

Continúe así amiga y verá como el éxito jamás dejara de gritar su nombre. Le envío un fuerte abrazo💚

 last year 

Terimakasih atas dukungan dan kata-kata baik anda temanku sayang..
Saya tahu bahwa anda juga seorang steemians yang aktif dan sukses di platform ini.

Anda juga sering memenangkan berbagai kontes karena keaktifan dan dedikasi anda yang tinggi di platform steemit.

Mari kita saling support dan saling berbagi inspirasi.
Pelukan yang hangat juga saya kirimkan untukmu sobat

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67130.22
ETH 3466.74
USDT 1.00
SBD 2.73