" Culinary in 10 Pict ".

in STEEM FOR BETTERLIFE9 months ago

IMG-20230609-170062.jpg
mochi strawberry

Hello STEEMIANs

Culinary In 10 Pict Contest

Sebagai seorang foodie lovers saat membaca seruan kontes dari brother @irawandedy maka aku langsung merasa tertarik untuk ikut berpartisipasi. Apalagi aku sering "hunting" cemilan berupa jajanan ataupun makanan yang baru hadir dikotaku tercinta Lhokseumawe.

Baiklah berikut ini aku akan menampilkan foto-foto makanan sebagai partisipasiku dikontes hari ini.

1. Ice cream Mint dan Vanilla strawberry

IMG-20230902-140008.jpg

https://w3w.co/nuanced.deductive.mason

*Baru-baru ini aku mengunjungi sebuah cafe yang khusus menjual ice cream bernama cafe colden nine. Ditempat tersebut aku mencicipi ice cream varian rasa mint dengan taburan choco chips, rasanya sedikit unik karena mengandung mint, namun menghadirkan sensasi berbeda dilidahku

2. Kue Tart Ulang Tahun

Kue tart ulang tahun yang diberikan oleh kedua putriku untukku merupakan, hadiah termanis dari mereka. Kue dengan lelehan coklat dengan hiasan tulisan ucapan selamat ulang tahun membuat aku terharu. Pilihan mereka tart blackforest sesuai selera sebagai pecinta makanan serba coklat.


IMG_20230824_144757_519.webp

https://w3w.co/obtained.enzyme.audiobooks

3. Mochi Strawberry

Mochi yang aku beli di gerai streetfood "ichigo daifuku" ini tampilannya terlihat sangat menggiurkan, dengan warna pink.merona dan dihiasi buah strawberry. Yang paling aku suka adalah isian bagian dalam pada kue mochi ini yaitu coklat, ketika di santap lelehan coklatnya terasa manis dan lumer dimulut.


IMG-20230609-170062.jpg

https://w3w.co/stronger.grasp.untoward

4. Ayam goreng Kfc

Makanan cepat saji yang populer dan digandrungi banyak orang adalah ayam goreng. Ayam goreng di restoran fast food yang terkenal yaitu kfc sudah tidak diragukan lagi kualitas rasanya.


IMG-20230923-110076.jpg

https://w3w.co/feelers.idea.uplifted

5. Mie Ramen ala korean food

Mie ramen yang merupakan makanan ala korea ini aku temukan dicafe yang khusus menjual makanan korea di kotaku. Aku sebenarnya kurang menyukai makanan ala korea. Namun putri sulungku sangat menyukainya. Menurytku rasanya unik dan aneh.


IMG-20220910-150004.jpg

https://w3w.co/ladders.ancillary.cobbler

6. Waffle

Cemilan kekinian "jaman now" adalah waffle. Karena aku menyukai coklat maka cemilan ini menjadi favoritku. Setiap gigitannya membuat aku meraskan nikmatnya rasa coklat, dan gurihnya waffle. Selain itu cemilan ini juga mengenyangkan.


IMG-20230123-160043.jpg

https://w3w.co/rarest.newsworthy.attractors

7. Pizza Homemade

Pizza homemade ini merupakan cemilan favorit dari kedua putriku, aku biasa memesan pizza home made di tempat langgananku. Pizza buatannya selalu fresh from the oven, dengan topping sayuran dan daging, garganya terjangkau dan rasanya juga enak.


IMG-20230124-140043.jpg

https://w3w.co/warm.valueless.unretired

8.Udang Tumis Cabai Hijau

Olahan makanan yang terbuat dari udang merupakan salah satu favorit aku dan keluarga. Hasil masakan rumahan sederhana dan praktis yang aku buat sendiri dirumah yaitu tumisan udang dengan cabai hijau. Rasa udang yang manis dan gurih berpadu dengan cabai hijau dan bumbu lainnya sungguh menggugah selera.


IMG-20230205-110015.jpg

https://w3w.co/warm.valueless.unretired

9. Mie Udang

Mie udang yang aku nikmati kala itu posisi warungnya ada dipinggir pantai lancok. Mie ini dimasak dengan rempah dan bumbu khas dari daerahku Aceh. Warung yang menjual mie ini sangat terkenal. Cita rasa bumbu mie yang khas membuat orang selalu kembali datang berkunjung untuk mencicipi lagi mie di warung tersebut.


IMG_20230121_111012_180.jpg

https://w3w.co/cocktails.catty.winch

10. Sate Daging

Salah satu makanan khas dari daerah Aceh adalah sate yaitu daging yang di potong dan dimasukkan dalam tusukan lalu dibakar. Kekhasan Sate daging ini karena saat akan disantap daging sate disiram dengan bumbu kacang lalu di nikmati dengan kuah soto.


IMG_20221223_144526_899.jpg

https://w3w.co/meteorite.canal.quotations

Sampai disini saja tulisanku pada hari ini tentang tema kontes di komunitas steem for betterlife, semoga partisipasiku pada kontes diterima. Aku ingin mengajak para steemians aktif dan produktif untuk berpartisipasi di kontes ini
@chefdanie @dederanggayoni @elrazi @marito74

Note : Semua gambar adalah milik aku sendiri dan diambil menggunakan kamera smartphone samsung Galaxy A31

Terimakasih sudah membaca publikasiku. Sampai jumpa lagi.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 9 months ago 

Waw... Sangat menggugah selera,,
Anda punya selera kuliner yang luar biasa ibu sailawana ☺️

Saya tertarik untuk berpartisipasi,
Terimakasih atas undangannya semoga sukses , 👏

 9 months ago 

Hehe.. maklum suka hunting kuliner akibat punya anak remaja dirumah yang selalu ingin icip-icip kuliner terbaru.

Ditunggu entry hebatnya ya..

 9 months ago 

Hehee..

Insya Allah..

𝗧𝗘𝗔𝗠 𝗕𝗨𝗥𝗡

Your post has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

team burn.png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 9 months ago 

Thsnk you..

Yummi ga tahan lihat semua foto aneka makanan yang meneteskan air liur, semua makanan favoritku ini. Sukses menggugah selera ini😂🤣

 9 months ago 

Hehehe..yuk jpin kontesnya juga kak..

 9 months ago 

Hawa teuh bunda... Neubi biok... That sombong ka bunda, hana pernah le hadir menyapa... Karena diriku sudah tak.... Hehe

 9 months ago 

Haha..jeut cok aju.. @abialfatih makanan nya..ata jameun nyan..
@abialfatih pih hana pernah jak saweu makanya karap tuwo teuh.. hahaha

I am salivating for the cake. How i wish i was there to come and enjoy it with you.

Thanks for sharing.

 9 months ago 

Ahaha.. thanks for kindly response..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 62134.65
ETH 3418.09
USDT 1.00
SBD 2.51