The Diary Game (Sabtu, 20 Mei 2023) : Hari Kedua Bersama Adik-adik Teknik Kimia Unimal di Acara Katalis 5

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

Assalamualaikum wr. wb.

PicsArt_05-29-10.02.52.jpg
Edit by PicsArt Apk.

Halo Steemians...

Bagaimana kabarnya malam ini...? Mudah-mudahan sehat selalu

Setelah apel pembukaan jam 23.55 WIB. Saya langsung diarahkan ke pondok untuk beristirahat. Awalnya saya diajak istirahat di tenda panitia, namun karena saya sudah biasa tidur di dalam tenda (saat Kegiatan Pramuka), maka saya meminta di tempat yang lebih menantang, yaitu di pondok yang tidak berdinding. Paginya sekitar jam 04.30 WIB saya dibangunkan dengan suara adik-adik peserta Katalis 5 yang sedang mempersiapkan diri untuk salat subuh. Saya pun langsung bangun dan bersiap-siap untuk salat subuh.

Steemians dapat membaca hari pertama saya bersama adik-adik mahasiswa Teknik Kimia Unimal di Acara Katalis 5 di sini.

Setelah salat subuh saya masih kosong kegiatan, sehingga bisa menjelajah seluruh area Katalis. Mulai dari dapur umum yang mereka buat, tenda panitia, tenda peserta. Hingga mencari tempat yang aman untuk mandi di sungai. Sehingga saat adik-adik peserta melakukan senam pagi di depan tenda mereka, saya langsung mengambil kesempatan untuk mandi di sungai. Rasa dingin air sungai di pagi hari menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Ini buka pertama kali saya mandi di sungai yang dingin di pagi hari. Dulu pernah lebih parah lagi, saya dan kawan Pramuka mandi di sungai setelah salat subuh saat hari masih gelap. Hal ini kami lakukan untuk mencuri Star dari panitia pelaksana. Hehehe

IMG20230520061359.jpg
Adik-adik peserta sedang senam pagi di depan tendanya yang jauh dengan tampar saya istirahat
IMG20230520061340.jpg
Dapur umum : panitia sudah mulai start memasak sebelum subuh
IMG20230520061516.jpg
Air sungai Minikulus yang mengalir dengan debit standar
IMG20230520070026.jpg
IMG20230520070050.jpg
Saat peserta sedang sarapan pagi

Selesai mandi, saya melihat sudah ada sarapan pagi di pondok. Panitia sudah menyiapkan khusus untuk saya. Saya yang sudah lapar langsung menyantap makanan tersebut. Setelah sarapan pagi adik-adik peserta mengikuti materi tentang Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) yang disampaikan oleh anggota BKKMTKI regional Aceh. Sedangkan saya mencari tempat yang aman untuk mengikat ayunan. Agar bisa bersantai di ayunan saat beristirahat nanti dan malamnya saya akan tidur di dalam ayunan.

IMG20230520073110.jpg
Adik-adik peserta mengikuti kegiatan BKKMTKI
IMG20230520103940.jpg
Kapolsek setempat hadir untuk memberikan himbauan
IMG20230520091125.jpgIMG20230520093105.jpg

Dilanjutkan dengan kegiatan kelompok dan prestasi tugas kelompok

Siangnya setelah salat Zuhur, giliran saya yang menyampaikan materi tentang Organisasi dan Kepemimpinan. Awalnya waktu yang diberikan hanya 30 menit. Setelah negosiasi dengan ketua seksi acara, saya diberikan waktu tambahan hingga 60 menit. Hal ini saya lakukan karena kemarin malam saya hanya diberikan waktu 30 menit untuk kegiatan Sharing Bersama Alumni (saya alumninya). Rasanya memang tidak cukup waktunya.

IMG20230520144853.jpg
Saat mengikuti briefing bersama panitia pelaksana

Setelah salat asar, adik-adik peserta mengikuti materi Game bagian 1. Saya sendiri hanya melihat-lihat sejenak mereka bermain. Karena saya harus mencuri waktu kosong untuk mandi. Saya selalu berusaha mengambil kesempatan untuk mandi di saat peserta lagi sibuk dengan kegiatannya. Ini saya lakukan agar saya bisa mandi dengan nyaman di sungai. Walaupun kamar mandi di sini sudah memadai, saya ingin menantang diri sendiri seperti hidup di alam yang sesungguhnya. Oh ya tempat kegiatan Katalis 5 ini berlokasi di Minikulus, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

IMG20230520164328.jpg
IMG20230520164349.jpg
Adik-adik peserta sedang mengikuti Game 1

Sekian cerita saya hari ini, semoga bermanfaatnya bagi Steemians yang membacanya. Terima kasih kepada seluruh admin, moderator dan tim Komunitas Battlelife


Salam

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year (edited)

A very beautiful entry and a great environment. I have no doubt these children will be responsible adults in the future. Thanks for sharing.

With great emotion we notify you that this article has been curated by @harferri, member of team #2 at 50%. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 30/05/2023

image.png

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58039.01
ETH 2460.08
USDT 1.00
SBD 2.32