News – Diary Game (Jum’at, 19 Mei 2023) : Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Katalis V Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Malikussaleh

in Hot News Communitylast year

Assalamualaikum wr. wb.

PicsArt_05-23-06.57.02.jpg
Edit by PicsArt Apk.

Halo Steemians Hot News Community.

Sudahkah mendapatkan informasi terkini hari ini...?

Minggu yang lalu saya dihubungi oleh ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatemia) Universitas Malikussaleh (Rozi). Saya di minta untuk mengisi kegiatan Kaderisasi dan pelatihan organisasi yang terintegritas (Katalis) V. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu-ilmu Dasar Organisasi dan mempererat silaturahmi mahasiswa baru dengan senior-seniornya agar terbentuk ikatan kimia yang solid. Kegiatan diadakan di Minikulus, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Kegiatan yang berlangsung selama 2 malam 3 hari (19-21 Mei 2023) ini membuat saya harus mempertimbangkannya dengan matang. Hal ini menyangkut dengan hari kerja saya dan hari bersama keluarga. Bersyukur ummi Dek Shanum dan Dek Shanum mau pulang ke rumah nenek semenjak hari Kamis kemarin. Sehingga saya bisa membuat kesepakatan untuk berpartisipasi dalam acara Katalis V ini dengan mengambil cuti kerja selama 2 hari.

Berdasarkan schedule acara yang diberikan oleh panitia pelaksana, bahwasanya titik kumpul diadakan di [Lapangan bola, Batuphat] pada jam 3 sore. Berhubungan adik-adik mahasiswa sebagai masih ada mata kuliah, maka keberangkatannya di tunda hingga jam 17.30 WIB. Saya sendiri tiba di titik kumpul jam 16.30 WIB setelah salat asar berjamaah di masjid Al-Hikmah, Cunda. Sebenarnya saya sudah berada di masjid tersebut dari jam 3 sore. Sambil menunggu penjemputan dan sekaligus menunggu waktu asar, saya bisa istirahat di sini.

IMG20230519165306.jpg
Adik-adik mahasiswa berkumpul di lapangan bola Batuphat

Jam 16.15 WIB ketua panitia sudah sampai di masjid Al-Hikmah untuk menjemput saya. Kami langsung bergerak ke lokasi titik kumpulnya (Lapangan bola Batuphat.) Begitu sampai di sana saya melihat sebagian besar peserta sudah berkumpul. Hanya sebagian kecil yang masih dalam perjalanan. Jam 17.15 WIB sebagian dari panitia langsung berangkat menggunakan sepeda motor. Sebagiannya lagi dari panitia berangkat menggunakan truk. Untuk peserta mereka berangkat menggunakan bus (moto BE). Saya sendiri bingung mau berangkat naik apa. Awalnya dibilang naik truk bersama panitia, kemudian diajak naik motor oleh ketua Himpunan. Namun akhirnya saya diminta untuk naik bus bersama peserta. Hal ini dikarenakan mereka kuatir akan hujan saat dalam perjalanan. Saya sih oke-oke saja. Mau naik truk, naik bus atau naik motor sama saja. Yang penting sampai ke tempat tujuan.

IMG20230519165337.jpg
Transportasi menggunakan bus (moto BE) dan truk
IMG20230519165649.jpg
Sebagian dari mereka berangkat menggunakan sepeda motor
IMG20230519165427.jpgIMG20230519165719.jpg

Langit mulai mendung saat berkumpul di lapangan bola

IMG20230519165739.jpg
Saat menunggu sebagian adik-adik mahasiswa yang masih ada mata kuliah

Jam 17.30 WIB kami sudah berangkat semuanya. Hingga waktu magrib tiba, kami baru sampai di Kabupaten Bireuen. Kami singgah untuk salat magrib di masjid raya Juli. Kemudian baru melanjutkan perjalanan dan sampai di lokasi kegiatan pada Jam 20.30 WIB. Begitu saya turun ke bawah, saya melihat sudah ada 3 tenda pleton yang terpasang di sana. 1 tenda untuk peserta perempuan, 1 untuk peserta laki-laki dan yang satunya lagi untuk panitia. Ternyata sebagian panitia sudah berada di sini semenjak kemarin untuk mempersiapkan tempat. Sungguh ini menjadi nostalgia bagi saya saat masa-masa mengikuti Pramuka Saka Bhayangkara dulu.

IMG20230519214640.jpg
IMG20230519214723.jpg
Kegiatan adik-adik mahasiswa pada malam pertama sebelum apel pembukaan

Dari jam 20.30 WIB hingga jam 23.00 kegiatannya yaitu salat Isya, makan malam dan beberapa arahan dari panitia. Jam 23.00 WIB baru dilanjutkan dengan kegiatan sharing dan Apel pembukaan. Panitia meminta saya untuk mengisi kegiatan sharing dan menjadi pembina Apel pembukaan. Tentu saja saya siap dan bersedia. Setelah kedua kegiatan tersebut selesai, peserta langsung diarahkan untuk istirahat. Begitu juga dengan saya. Namun adik-adik panitia harus melakukan briefing terlebih dahulu sebelum mereka istirahat.

Sekian cerita saya dalam buku harian hari ini. Terima kasih kepada Admin, Moderator dan Seluruh tim Hot News Community

Salam Panas dari Saya

@sabarman

Aboutme
Facebook
Instagram

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57112.10
ETH 2405.80
USDT 1.00
SBD 2.28