TELL YOUR PLAN ON STEEMIT by @ridwant

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

IMG_20220522_142652.jpg

Assalamualaikum sobat steemian kreatif dimanapun anda berada. Terima kasih spesial untuk Bapak @klen.civil telah menyelenggarakan Kontes menarik ini untuk kami.

Manusia memiliki sejuta impian dan harapan. Merencanakan masa depan bukanlah kewajiban, melainkan sebuah kebutuhan bagi setiap manusia meskipun sifatnya sangat variatif atau ragam karakter karena tergantung umur dan siapa yang merencanakan. Secara global, saya pribadi memiliki beberapa perencanaan untuk satu bulan kedepan.

Kesehatan
Kesehatan jiwa dan raga menduduki posisi peringkat pertama bagi saya, karena kesehatan adalah kebutuhan penting dan utama bagi setiap manusia untuk melancarkan semua aktivitas dan rencana masa depan lainnya. Memang! Ada beberapa pendapat mengatakan bahwa, perencanaan keuangan yang matang atau keuangan yang sehat adalah kebutuhan utama akan berefek pada kesehatan dan kualitas hidup seseorang. Tapi saya menolak pendapat ini berada diurutan pertama rencana masa depan saya bahkan untuk rencana jangka panjang.

Alasan saya adalah, tidak selamanya kesehatan atau stres seseorang diakibatkan oleh kondisi keuangan. Jika kesehatan terganggu akibat kecelakaan dianggap bersifat teknis atau sebuah ketentuan, maka bagaimana ketika seorang anak raja harus mengakhiri hidup ketika cintanya ditolak oleh seorang gadis? Atau seorang investor krypto harus menjerit pilu dan stres ketika harga koin ......... anjlok?

Kebahagiaan
"Kebahagiaan itu Sederhana" adalah sebuah pribahasa yang sangat bernilai. Bahagia atau senang adalah sebuah keadaan perasaan yang dilahirkan oleh rasa syukur dan merasa cukup, meskipun sebahagian orang - orang berjiwa dagang menolak istilah ini karena bertentangan dengan hukum bisnis dan ekonomi. Kebahagiaan adalah ruang pikiran yang intens akan kebahagiaan, kesenangan dan keceriaan karena ikhlas dan berpikir positif terhadap hasil apapun dari sebuah usaha yang telah ia dilakukan. Apakah kebahagiaan bisa saya rencanakan? Jika bisa, maka saya akan berusaha menggapainya tidak untuk satu bulan kedepan, melainkan untuk waktu jangka panjang.

Bisnis dan keuangan
Hari ini, saya masih berstatus sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat. Jumlah masukan keuangan saya untuk satu bulan kedepan sudah tertulis jelas, meskipun jumlah tersebut tidak dapat mencukupi semua kebutuhan saya dan keluarga selama 30 hari kedepan. Kondisi tersebut membuat saya terpaksa menekan laju pengeluan khusus untuk hal-hal yang tidak penting. Jadi, saya terpaksa menerapkan program hidup hemat dalam beberapa bulan terakhir dan akan berjanjut untuk satu bulan kedepan.

Program hidup hemat dalam kehidupan keluarga kami sebenarnya sudah saya rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya terutama sejak saya konsisten untuk mempertahankan status #club100 di platform ini. Hal ini karena saya tidak memiliki aktivitas lain yang dapat menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Apa Rencana Saya di Steemit
Platform Steemit adalah sebuah usaha /bisnis yang menguntungkan untuk masa jangka panjang. Saya beranggapan bahwa @ridwant adalah sebuah perusahaan penting bagi saya saat ini dengan aset beku didalamnya sejumlah 7.485.000 SP. Jadi, tugas saya adalah konsisten dan terus bekerja menciptakan produk-produk baru dalam bentuk tulisan/konten agar aset perusahaan saya akan terus meningkat. Status klub dan beberapa kebijakan lain di platform saat ini adalah sebuah skema yang menguntungkan bagi siapapun yang memiliki prinsip kuat untuk terus memburu berbagai celah keuntungan guna meningkatkan kemampuan akun dimasa mendatang.


Tidak ada kebahagiaan yang hilang jika kamu merencanakannya dengan matang dan selalu bersyukur


Itulah beberapa poin yang secara umum mencakup rencana saya di platform steemit untuk periode satu bulan kedepan dan mungkin seterusnya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi semua sobat steemian. Terima kasih banyak atas waktu, motivasi, dukungan serta masukan dari semua sobat yang telah bersedia untuk singgah di tulisan sederhana ini.

Cc:
@heriadi
@irawandedy
@radjasalman
@klen.civil
@sofian88
@miftahuddin

25% Reward Postingan ini untuk @worldsmile

55.png

Regards @ridwant / About MeHERE

Sort:  
 2 years ago 

Dengan senang hati saya mengundang beberapa sobat steemian aktif lainnya yaitu @sailawana @walictd dan @teukuipul87 untuk dapat ikut berpatisipasi dalam kontes https://steemit.com/hive-153970/@klen.civil/contest-tell-your-plan-on-steemit

 2 years ago 

Hehhe baik pak, nanti akan kita coba satu. Terimakasih atas undangannya

 2 years ago 

Waktu sangat sempit adinda @walictd bagah aju... 😂😂

 2 years ago 

Good luck ya mr @ridwant. 😊

 2 years ago 

Thank you @sailawana

 2 years ago 

My pleasure..

 2 years ago 

Goet that meusoe neu undang, bang Din bek tuwe neu undang

 2 years ago 

Hahahha. Beliau ka geucok masa cuti sementara waktu

 2 years ago 

Sang efek dari kurang konsentrasi

 2 years ago 

Bisa jadi pak! 😂

 2 years ago 

mantap pak.....akan kita usahakan

 2 years ago 

Sip bang!

 2 years ago 

Kegiatan bagus bang @ridwant semoga layak untuk kita memenangkan kontes ini 🙏

 2 years ago 

Terima kasih supportnya bang

 2 years ago 

Terima kasih telah berpartisipasi dalam kontes ini bg

 2 years ago 

Sama sama bang @klen.civil

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61436.18
ETH 2381.46
USDT 1.00
SBD 2.55