Betterlife - The Diary Game (Senin 15-11-2021) : Berbagi Waktu antara Pekerjaan Kantor dan Keluarga

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

IMG20211115110753.jpg

Assalamualaikum

Salam bahagia untuk semua sahabat steemians dimanapun anda berada.

Alarm smartphone berbunyi pada pukul 05.00 wib. Saya bangun menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhu. Setelah melaksanakan shalat subuh, saya bergegas menuju ke dapur untuk beraktivitas seperti biasa sambil menunggu istri mengambil alih pekerjaaan dapur. Memasak air untuk secangkir teh panas, membersihkan lantai ruangan dan teras bahkan menyiram bunga sudah menjadi pekerjaan rutin saya sebelum bersiap mengantar anak - anak kesekolah sekaligus berangkat ke tempat kerja.

Setelah sarapan pagi pada pukul 07.20 wib saya mulai menghidupkan mesin sepeda motor untuk mengantar kedua anak saya ke sekolah mereka masing - masing yaitu ke SD Negeri 7 dan Sekolah TK Pertiwi yang terletak di dua lokasi yang berbeda.

Saya berada di kantor lebih awal dari hari biasanya yaitu pukul 07.40 wib karena pada hari senin pelaksanaan apel pagi di halaman kantor wajib diikuti oleh semua staf dan pejabat eselon di kantor pertanahan.

IMG_20211116_110006.jpg
Kondisi sesaat setelah pelaksanaan apel pagi

Saya menuju ke ruangan dan memulai beraktivitas. Pada hari tersebut, tugas utama saya adalah membantu bapak Kasi pensertifikatan guna memeriksa sertifikat hak milik atas nama Pemda (aset) yang telah ditandatangani oleh pihak yang bersangkutan dan selanjutnya diserahkan ke pihak Aset dan juga diarsipkan.

IMG_20211116_115206.jpg

Saya juga disibukkan dengan beberapa pekerjaan lain yang harus saya selesaikan secara bersamaan, namun pada pukul 11.00 wib alarm HP saya kembali berdering pertanda jadwal penjemputan anak saya yang belajar di TK Pertiwi sudah waktunya pulang sekolah. Saya terpaksa menjeda pekerjaan untuk sementara waktu karena harus berangkat ke sekolah TK Pertiwi yang berlokasi di Jalan Samudera Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

IMG20211115110753.jpg

Sesampai di depan sekolah TK, saya pun mengikuti protokol kesehatan, memakai masker dan mendekati tempat mencuci tangan yang disediakan oleh pihak sekolah sebelum menuju ke areal sekolah.

Selfie bersama adek Ramadhani
Hari ini anak saya tidak meminta bermain ayunan dan perosotan seperti hari biasanya. Sehingga saya langsung membawanya pulang ke rumah. Sementara abangnya yang belajar di Sekolah Dasar Negeri 7 jadwal pulang sekolah pada pukul 12.30 wib karena ada penambahan waktu belajar (les).

Sesampai di rumah, saya menuju ke dapur untuk makan siang dan beristirahat sejenak sambil menunggu waktu shalat Dhuhur tiba. Setelah melaksanakan shalat, saya berangkat menuju ke sekolah SD Negeri 7 di Kawasan Lancang Garam untuk menjemput abang M. Fathul. Setelah mengantarnya kembali ke rumah, saya langsung berangkat ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan saya.

Aktivitas di Bank Aceh

Nomor antrian
Pada pukul 14.20 wib saya harus berangkat ke bank Aceh terdekat di Jalan Listrik Pasar Inpres guna menarik sisa uang untuk keperluan hari-hari. Sesampai di bank saya menuju ke tempat pengambilan nomor antrian.

IMG_20211116_144532.jpg

Saya pun terpaksa menunggu beberapa saat karena masih ada sekitar 10 orang yang sedang mengantri sebelum nomor giliran saya. Maklum Kartu ATM saya sudah lama rusak. Jadi, mau tidak mau, saya harus sabar menunggu hingga lebih kurang 30 menit sebelum proses transaksi di teller penarikan selesai. Pada pukul 15.00 wib saya kembali berangkat ke kantor untuk pekerjaan saya. Kondisi ruang kerja sudai mulai sepi, namun saya harus melanjutkan pekerjaan hingga ke tahap penyiapan data melalui komputer dan mencetaknya.

Setelah melaksanakan shalat Ashar di mushalla kantor, saya menyimpan semua berkas pekerjaan saya dan bersiap untuk kembali kerumah dan berkumpul dengan keluarga.

IMG20211115192216.jpg

Pada pukul 19.10 wib saya keluar dari rumah menuju warung D'Crown coffee yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah untuk menikmati segelas kopi panas, karena sejak pagi saya tidak sempat singgah untuk menikmati kopi panas. Baru saja beberapa menit setelah memesan kopi, tiba - tiba pihak keamanan yang tergabung dari beberapa unsur datang untuk memeriksa protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Kebetulan saya sedang dalam kondisi menggunakan masker, jadi tidak ada persoalan yang membuat saya harus panik.

IMG_20211116_173027.jpg

Setelah membuka beberapa postingan steemit,
pada pukul 21.00 wib saya membayar segelas kopi dan berangkat pulang ke rumah karena mata saya mulai terasa ngantuk.

IMG_20211116_190344.jpg
source


Demikian postingan saya mengisi the diary game saya hari ini. Saya mengucapkan Terima kasih atas waktu dan dukungan dari sobat steemians semua.

Salam hormat saya kepada:
@heriadi
@irawandedy
@klen.civil
@miftahuddin
@rafjasalam
@sofian88
dan semua sahabat steemians

55.png

20% Reward Postingan ini saya donasikan untuk #worldsmileproject50pc

Regards @ridwant / About MeHERE

It's really great to CAN JOIN WITH YOUR HERE
The original content by @ridwant

STEEMITHOTnews
TWITTER
FACEBOOKgroup
Sort:  

Walaikumsalam, saya ikut bahagia pak dengan aktivitas anda hari ini, sukses selalu selalu pak

program campaign : #club5050 #club75 #club100 #worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Alhamdulillah, terima kasih bang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung

Sama-sama pak🙏

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60787.79
ETH 3242.30
USDT 1.00
SBD 2.46