Betterlife The Diary Game (2-11-2021) : Antar Jemput Anak ke Sekolah, Mengantri di Bank dan Pekerjaan Rutin Kantor

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

50% Reward Postingan ini saya donasikan ke akun @worldsmile untuk worldsmileproject

IMG20211102080012.jpg

Salam bahagia untuk semua sahabat steemians

Seperti biasa, setiap pagi selesai melaksanakan kewajiban subuh saya menyibukkan diri di area dapur dan memasak air untuk secangkir teh panas di pagi hari. Kesibukan mulai tampak ketika anak-anak bangun, mandi dan mempersiapkan diri mereka untuk berangkat ke sekolah. Sementara saya juga harus bersiap untuk berangkat ke kantor. Setelah menikmati sarapan pagi seadanya, pada pukul 08.30 wib saya berangkat menuju ke kantor sambil mengantar anak saya ke sekolah mereka masing-masing yaitu ke SDN 7 Banda Sakti dan TK Pertiwi.

Setelah mengantar kedua anak saya ke sekolah mereka masing-masing, niat saya untuk bwrangkat ke kantor terpaksa saya tunda karena saya harus singgah ke Bank Aceh Cabang Lhokseumawe untuk menarik sejumlah uang untuk kebutuhan sehari-hari dan yang utama kebutuhan dapur yang sudah sekarat. Setelah saya berada di area Bank Aceh, tampak suasana yang sudah lumrah untuk dimaklumi berhubung bulan muda. Fenomena pagi setiwp awal bulan dipenuhi oleh kebanyakan nasabah pegawai negeri sipil dari berbagai instansi khususnya dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

IMG20211102075654.jpg

IMG20211102075918.jpg

Setelah mendapatkan nomor antrian teller, saya mengambil tempat untuk menunggu giliran penarikan uang. Nasabah semakin bertambah dan sebagian mereka yang baru datang diharuskan untuk mengikuti aturan dari pihak Bank agar menunggu giliran antrian diluar gedung atau ditempat yang telah disediakan. Hampir 40 menit saya menunggu hingga sampai giliran nomor antrian saya dipanggil oleh teller.

IMG20211102080550.jpg

IMG20211102080520.jpg

Setelah melakukan transaksi penarikan, saya belum bisa berangkat ke kantor karena saya harus kembali ke rumah untuk menyetor sejumlah rupiah ke nyonya rumah tangga yang hendak ke pasar untuk berbelanja kebutuhan dapur dan kebutuhan lainnya. Setelah menyerahkan sejumlah "Rp" ke tangan istri, saya langsung berangkat ke kantor untuk beraktivitas.

Saya tiba di tempat kerja pada pukul 08.45 wib. Menuju ruang umum untuk menanda tangani absen hadir sebelum memulai beberapa pekerjaanrutin saya yakni:
*Mengimput data usulan pensertifikatan tanah aset pemda.

  • Mengimput data usulan pensertifikatan tanah masyarakat miskin
  • Mendata usulan pengadaan tanah tahun 2022 yang luasnya dibawah 5 hektar
  • Rekapitulasi daftar usulan pensertifikatan tanah untuk tahun 2022
  • Tuga-tugas lainnya

Pada pukul 10.50 wib alarm di smartphone saya berdering menandakan bahwa waktu pulang sekolah anak TK telah tiba. Pekerjaan saya belum selesai, saya terpaksa men-saving pekerjaan saya di layar komputer sebelum bergegas menuju ke sekolah untuk menjemput anak saya di sekolah TK Pertiwi.

IMG20211102111257.jpg

IMG20211102110950.jpg

Sebelum pulang kerumah, kebiasaan anak saya adalah menghabiskan waktu sekitar lebih kurang 10 menit untuk bermain di areal sekolah dengan beberapa fasilitas permainan yang disediakan oleh pihak sekolah. Setelah ia puas bermain, kami berangkat menuju ke rumah. Sementara anak saya yang belajar di sekolah SDN 7 jadwal pulang sekolah adalah pukul 12.45 wib.

Sesampai dirumah saya beristirahat sejenak sambil menunggu jadwal pulang sekolah anak saya di SDN 7. Pada pukul 12.40 wib saya kembali menghidupkan sepeda motor menuju ke sekolah SDN7 untuk menjemput anak saya.
Sesampai di rumah saya langsung menuju ke dapur untuk mengintip kesiapan menu makan siang karena lambung saya sudah mulai bernyanyi. Istri saya kebetulan sedang mempersiapkan ikan nila dan lele panggang. "namun, lele bukan jenis ikan kesukaan saya".😁

Sungguh waktu yang tepat! karena jam istirahat kantor bisa saya pergunakan untuk menunggu ikan panggang siap dihidangkan. Sambil menunggu ikan panggang matang, lantas saya melaksanakan shalat terlebih dulu karena suara azan waktu dhuhur sudah berkumandang.

IMG20211102132950.jpg

IMG20211102131506.jpg

Setelah melaksanakan shalat dan makan siang saya bergegas menuju ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan saya yang tertunda.

IMG20211102142714.jpg

Saya sampai di kantor pada pukul 14.10 wib. Menuju ke ruangan dan memulai melanjutkan pekerjaan melalui komputer. Pekerjaan saya belum semuanya rampung hingga menjelang waktu shalat Ashar. Setelah melaksanakan shalat di mushalla kantor, saya kembali melanjutkan pekerjaan saya hingga jam pulang kantor selesai pada pukul 16.30 wib. Namun pekerjaan saya belum selesai dan akan saya lanjutkan besok pagi.

Saya membereskan berkas pekerjaan saya dan menshutdown komputer sebelum pulang ke rumah untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga.

Demikian postingan saya mengisi the diary game saya hari selasa 2 Oktober 2021 . Terima kasih atas waktu dan dukungan dari sobat steemian semua.
55.png

Salam hormat saya kepada seluruh Tim Komunitas Steem For Better Life

Regards @ridwant / About MeHERE

It's really great to CAN JOIN WITH YOUR HERE
The original content by @ridwant

STEEMITHOTnews
TWITTER
FACEBOOKgroup
Sort:  

Mantap pak kegiatan yang hebat.

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Terima kasih atas kunjungannya bang

 3 years ago 

Aktivitas yang padat, namun sangat bersemangat dalam menjalaninya,, semoga selalu berjalan dengan lancar dalam aktivitasnya.

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Aminnn terima kasih atas do'a dan supportnya

 3 years ago 


Hello @rridwant
This post was selected in the top 5 posts in the Steem For Betterlife community, best wishes from us

 3 years ago 

Thanks for support steem for betterlife community

 3 years ago 

Semua dijalankan dengan ikhlas 💪💪💪

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Benar kak, terima kasih banyak telah berkunjung serta motivasinya

 3 years ago 

We love you as we embrace everything quality in this community. Thanks for sharing with us.

 3 years ago 

Thanks my friend for support and motivation..!

 3 years ago 

You are welcome sir and is the betterment of the community and to check on each.

 3 years ago 

Thank you for support
#club5050 💪

 3 years ago 

Kegiatan yang sangat padat namun sangat menarik untuk diikuti, hawa long kaleun ungkit muzahet goreng kop Brat Mangat wate ta coba. Sucses terus abgda dalam hal menulis dan juga dalam kegiatan kerjanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56588.25
ETH 2399.94
USDT 1.00
SBD 2.32