BETTERLIFE || Aktifitas ku Sebagai Santri Di Hari Sabtu (04/12/2021)#CLUB5050

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
50% of Rewards Donated To Charity Account @worldsmile

Sabtu ( 04 Desember 2021 )

GridArt_20211204_180445426.jpg

Assalamualaikum sahabat steemians semua, bagaimana kabar kalian hari ini?? baik baik saja kan!! semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, dan semoga dengan kita aktif di dalam platform steemit ini, kita bisa selalu mempererat tali saliturahmi antara kita semua.

sore ini masih bersama aku @ramadhan98 ingin membagikan sedikit keseharian ku kepada teman-teman semua, di samping itu aku berharap dukungan dan koreksinya dari teman-teman semua agar aku bisa lebih baik lagi berkarya di dalam platfrom steemit ini.

jadi hari ini seperti biasanya ketika waktu sudah menunjukkan pukul 05:00 akupun terbangun dari tidur lelap ku, setelah itu aku langsung bergegas menuju bak wudhuk untuk berwudhuk, setelah berwudhuk akupun melaksanakan sebuah perintah yang sudah ter pundak di atas ku yaitu shalat subuh berjamaah,

setelah shalat akupun seperti biasanya kembali ke kamar untuk membereskan tempat tidur ku dan menyapu kamar ku, setelah selesai semuanya akupun beristirahat sejenak dan akupun tertidur sejenak, entah kenapa pagi ini terasa semangat ku kurang,

tepat puku 08:30 aku terbangun, karena di bangunkan oleh sahabat ku, dia mengajak ku untuk membantu dia menyemprot tanaman kacang panjang yang sudah banyak terkena hama, lalu aku langsung bersiap-siap mengganti pakaian dan pergi membantu dia,

sesampainya di kebun akupun melakukan aktifitas untuk membantu dia, seperti menyemprot hama, memetik kajang panjang Dll,
tidak terasa aku beraktifitas di kebun haripun sudah siang, kami pun menyudahi pekerjaan itu.

IMG_20211204_165832.jpg

suasana kegiatan di kebun

IMG_20211204_165955.jpg

IMG_20211204_165929.jpg

lalu kami pun langsung kembali menuju pondok karena waktu Zuhur hampir tiba, di saat sudah sampai di pondok azan Zuhur pun berkumandang di mesjid, lalu aku langsung mengambil peralatan mandi untuk membersihkan tubuh ku, setelah itu akupun melaksanakan shalat Zuhur.

setelah shalat Zuhur akupun merebahkan tubuh ku untuk tidur siang, karena aku tidak ada kegiatan di siang hari, tepat pukul 16:00 azan ashar berkumandang, akupun langsung bangun dan menuju bak wudhuk untuk mengontrol santri berwudhuk agar cepat cepat menuju mushalla untuk melaksanakan shalat ashar berjamaah,

SUASANA BERWUDHUK PARA SANTRI
IMG_20211204_170039.jpg

IMG_20211204_170148.jpg

setelah semua santri selesai berwudhuk akupun menaiki mushalla untuk mengontrol santri berjamaah, agar tidak bercanda ria di saat berjamaah, mengapa harus di kontrol??, karena umumnya santri di waktu siang di pondok ku anak kecil semua!!

SUASANA BERJAMAAH
IMG_20211204_170112.jpg

IMG_20211204_170223.jpg

setelah selesai santri berjamaah, mereka pun turun dari mushalla untuk kembali ke rumah nya masing masing, dan aku baru mengerjakan shalat Ashar, setelah aku shalat akupun turun dari mushalla untuk kembali ke kamar, sampai di kamar akupun bersantai sejenak sambil menikmati waktu sore, dan juga tidak lupa aku melihat postingan teman teman agar aku kedepannya lebih ahli lagi beraktifitas di dalam platfrom steemit ini.

IMG_20211204_175434.jpg

menikmati waktu sore di pondok

hanya ini saja Diary game ku hari ini yang dapat aku bagikan kepada sahabat semua, mohon dukungannya dari sahabat semua, agar aku kedepannya lebih giat lagi untuk berkarya di dalam platform steemit ini.


Cc: @steem.education @pennsif @heriadi @el-nailul @irawandedy @klen.civil @sofian88 @miftahuddin @liasteem

SALAM HANGAT DARI SAYA @ramadhan98

Sort:  
 2 years ago 

Bereh, terus berkarya & semangat terus!.

 2 years ago 

Terimakasih @adivender atas dukungannya, salam dari saya@ramadhan98

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 2 years ago 

Terimakasih atas dukungannya@steemcurator08, salam dari saya @ramadhan98

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62934.09
ETH 3118.65
USDT 1.00
SBD 3.85