CONTEST || Depresi dan masalah mental telah menjadi masalah berat saat ini

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

Hai steemian steem for betterlife!!!

133-20210226191808369.jpg

Sumber Gambar

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh steem for betterlife dengan tema "Depresi dan masalah mental telah menjadi masalah berat saat ini". Ini kali pertama saya mengikuti kontes di komunitas ini.

Apa definisi stres menurut Anda?

Stress adalah perubahan reaksi tubuh kita ketika menghadapi suatu tekanan dari sebuah pekerjaan maupun ancaman, tekanan dan situasi yang baru. Stress ini juga semua orang pasti pernah merasakan hal itu baik itu orang dewasa maupun remaja. Ketika kita mengalami stress ini akan membawakan beban atau tekanan di dalam hidup kita dan rasanya tidak nyaman.

Penyebab stress ini juga sangat berbeda-beda, ada orang yang stress gara-gara masalah skripsi yang belum selesai atau ujian sekolah yang harus mereka ikuti ulang karna Nilai rendah dan ada juga orang yang lancar akan mengalami hal tersebut. Penyebab stress menurut saya pribadi terutama yaitu masalah ekonomi atau keuangan, keluarga yang tidak harmonis alias broken home, beban pekerjaan, kejadian buruk seperti di pecat di kantor atau di perusahaan dan lingkungan yang tidak nyaman seperti cekcok dengan tetangga atau konflik.

Apakah Anda punya pengalaman?

Stres-Yonetimi-Nasil-Saglanir-660x330.jpeg

Seumber Gambar

Ketika saya bekerja di sebuah perusahaan di bulan yang lalu saya pernah mengalami stress karna beban pekerjaan ke saya semuanya, entah itu saya anak baru sehingga mereka membuat saya dengan seenaknya. Setiap saya bekerja, saya terasa sangat beban dan merasa ingin menyerah dengan keadaan karna tidak sanggup untuk saya pikirkan lagi karna dadi atasan sampai teman pun membuat saya terbeban. Contohnya ketika saya sedang memperbaiki suatu masalah di gedung, Tiba-tiba atasan menelpon untuk menyelesaikan masalah di panel dan setelah saya selesai mengerjakan masalah itu, masalah lain pun di kasih kesaya maka dari itu saya terbeban, kemudian karna saya terlalu kepikiran jadi saya simpulkan untuk bekerja santai saja supaya tidak terjadi beban lagi.

Apakah Anda pikir bunuh diri adalah pilihan?

Walaupun saya mempunyai beban dalam pekerjaan, pikiran saya hanya ingin bagaimana cara untuk menghilangkan beban tersebut di pikiran saya. Dan saya tidak pernah untuk ada niat bunuh diri karna perbuatan bunuh diri ini menurut saya suatu hal yang konyol dan bodoh. Walaupun kita mempunyai masalah bawakan saja dengan santai supaya tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan. Orang yang ingin bunuh diri itu karna memiliki gangguan mental, putus dengan pacar dan ini salah satu penyebab nya orang bunuh diri karna depresi. bagi mereka yang terlalu cinta kepada wanita dan itu hal yang konyol apabila mereka mempunyai niat untuk membunuh diri karna putus cinta. Ini sering terjadi di kalangan kita akan tetapi khusus nya di Aceh alhamdulillah jarang yang ada orang untuk bunuh diri.

_var_www_html_new_kbrid2018_layouts_uploads_thumb_stress_810x450.jpg

Seumber Gambar

Apa praktik yang Anda ikuti untuk mengatasi stres?

Mengatasi stress menurut saya pribadi yaitu dengan melakukan aktivitas setiap Sore nya ketika pulang kerja atau di hari libur kerja dengan melakukan olahraga rutin seperti bermain bola, jogging, liburan ke pantai, beristirahat dan tidur yang cukup, melakukan hal-hal yang kita sukai seperti membaca buku, bermain game, makan makanan yang sehat, bersosial dengan orang-orang atau masyarakat setempat dan beribadah atau melaksanakan solat sunnah dengan membaca Al-Quran. Ini salah satu cara agar menghilangkan stress buat kita yang sudah dewasa maupun anak remaja.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @salim001, @victoria-bella, @muntaharaceh

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  
 2 years ago 
Verification Date
December, 10, 2022
O'clock21.30 Sri Lankan Time
DescriptionContest Entry
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Status ClubClub75
Beneficiary-

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

NoteThank you for partcipation the contest! It's recommended if you can get images from copy-right free sites, like Pixabay, Pexels etc.
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available.
Click Here
 2 years ago 

Terima kasih sudah mengoreksi postingan saya

 2 years ago 

Está genial. Me ha pasado que me asignan muchos trabajos seguidos (uno tras otro como a usted). Suele pasar cuando eres bueno en lo que haces y ya estoy acostumbrado a eso.

Y concuerdo que mayormente las causas del estrés están relacionadas con problemas económicos, por alguna razón siempre damos mucha prioridad al dinero.

Y si es ridículo que alguien se quite la vida cuando se pueden encontrar muchas puertas abiertas, supongo los que lo hacen no ven estas puertas y como dices que bueno que el suicidio no sea tan común.

Creo que tienes buenas prácticas para combatir el estrés. Fue un gusto leerte.! Espero sea la primera de muchas veces que participas.!

 2 years ago 

Oke terimakasih banyak sudah mampir di postingan saya, saya sangat menghargai nya

 2 years ago 

I can say that stress is really something we should always get rid of when it comes to our body,and reason is because it strikes really bad to our body and causing illness.

 2 years ago 

Nice post, pls keep it up

 2 years ago 

Thank you for sharing your ideas. It's right, there are various things that can be related to becoming stressful.

The work stress is common most of thimes. When you are performing good, they try to overload. It's okay to give our maximum, but without getting foolled by the government.

Wish you best of luck in your future works!

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

Curated by :@damithudaya

 2 years ago 

Thank you very much for support me🙏😊

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 40%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality participation for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57956.22
ETH 3126.99
USDT 1.00
SBD 2.45