Contest | Potensi Desaku - Sawah Dan Tambak

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Hai steemian STEEM FOR BETTERLIFE!!!

10% Payout to @worldsmile

20230106_012906.jpg

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh komunitas STEEM FOR BETTERLIFE, dengan tema "Berbagi Potensi Desa Anda".

Sawah Dan Tambak

Asal usul sawah dan tambak di sekitar kampung halaman saya belum ada cerita nya sampai sekarang bahkan saya juga sudah mempertanyakan kepada nenek saya tentang hal tersebut bahkan saya mencari tau sendiri tentang asal usul nya. Akhir cerita mereka pun tidak tau asal usul nya. Karna sawah dan tambak ini semenjak nenek dan kakek saya sudah ada seperti ini.

Menurut saya potensi terbesar untuk saat ini di punteut Lokasi dan sekitarnya yaitu sawah, tambak dan sawit. Ini salah satu aset masyarakat yang dimana mereka bertahan hidup selama bertahun-tahun, bahkan sampai mereka punya cucu pun sawah, tambak dan sawit masih sangat berguna untuk kita semuanya kecuali kita tidak tau bagaimana untuk menggunakan atau mengelolanya.

IMG_20230105_172007.jpg

IMG_20230105_170935.jpg

IMG_20230105_171137.jpg

Kenapa saya katakan seperti itu? Kebanyakan yang saya lihat bahwa anak petani, anak toke sawit dan tambak, mereka rata-rata sangat pandai untuk mengelola bisnisnya, apalagi setiap pulang sekolah mereka selalu pergi ke kebun untuk membantu kedua orang tuanya, maka dari itu anak-anak petani kebanyakan sukses.

Selain itu juga sawah ini sangat bermanfaat bagi manusia semuanya karna berkat adanya petani kita tidak kelaparan, apalagi kita mempunyai tambak, ini sudah lengkap menurut saya karna ketika keduanya panen sekalian, para petani pun menjadi kaya raya mendadak sehingga mereka tidak usah membelikan ikan dan beras selama beberapa bulan dan ini sering kita lihat di kalangan masyarakat.

Selain itu, sawah ini bisa juga berfungsi untuk memelihara bebek atau menanamkan sayur seperti bayam, bawang merah, timun aceh dan semangka. Kebanyakan dari masyarakat disini setelah memanen padi, mereka manfaatkan sawah nya untuk bercocok tanam karna tanah du sawah ini sangat lah sebut dan sawah ini juga menjadi mata pencarian uang untuk kita dan ini aset jangka panjang menurut saya.

IMG_20230105_170953.jpg

IMG_20230105_171206.jpg

Dan tambak pun sama kalo kita lihat karna penghasilan tambak tergantung kita menjaga dan merawatnya seperti apa. Karna salah satu sodara saya ketika panen di tambak dia mendapatkan penghasilan 90jt hampir 100 jt. Inilah banyak orang yang ingin membelikan tambak dan sawah sekarang. Maka dari itu saya ingin katakan potensi terbesar di kampung halaman saya yaitu tambak dan sawah.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @salim001, @victoria-bella, @gamcantoi23

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @sofian88

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 2 years ago 

Terimakasih bg @sofian88🙏😁

 2 years ago 

Thank you for participating in my village potential contest, good luck

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54260.52
ETH 2284.10
USDT 1.00
SBD 2.30