The Diary Game Kamis 2 Juni 2022: Monitoring Pelaksanaan Ujian

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

IMG20220602092757.jpg
Pengarahan dari Kasi Pendis Kemenag Lhokseumawe


Hai Steemian

Pagi ini kembali masuk sekolah setelah kemarin libur sehari. Sebelum jadwal masuk sekolah saya sudah tiba dan berkeliling memastikan semua ruangan telah siap untuk memulai ujian. Hari ini adalah hari pertama ujian semester genap tahun ajaran 2021-2022. Ujian akan berlangsung sepekan dan pembagian rapor ditetapkan pad 18 Juni 2022. Selanjutnya anak-anak akan libur, dan baru kembali masuk sekolah pada 14 Juli 2022 setelah Hari Raya Idul Adha.


IMG20220602073026.jpg
Menemani ananda Khalish ikut tes


Setelah beberapa guru hadir, saya pamit sebentar untuk menemani ananda Khalish mengikuti tes baca Al-Qur'an di MTSN. Dilanjutkan menemani Kepala MTsN ngopi di Warkop Pak Wen depan sekolah CR Heriadi SMKN 3 Lhokseumawe.


IMG20220602091305.jpg
Monitoring Pelaksanaan Ujian oleh Kasi Pendis dan Pengawas


Selesai ngopi langsung bubaran. Saya menuju sekolah untuk melanjutkan pengecekan kondisi pelaksanaan ujian. Tidak lama hadir Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Lhokseumawe bersama Koordinator Pengawas dan stafnya untuk melakukan monitoring pelaksanaan ujian madrasah.


IMG20220602093006.jpg
Anak-anak sedang ujian


Selain memeriksa dokumen, mereka juga melihat langsung berlangsungnya ujian di kelas. Selesai menemani tim monitoring, saya kembali melayani tamu. Kali ini dari Direktur Bimbingan Belajar GO Lhokseumawe. Saya mengajak duduk di warung kopi Pak Wen saja karena sudah berbenturan dengan jadwal meeting Hot News Community.


IMG20220602100659.jpg
Meeting Hot News Community


Sekali dayung dua pulau terlampaui, setidaknya pepatah ini berlaku bagi saya hari ini. Selesai diskusi proyek kerjasama bersama Boss Bimbel, saya lanjut membahas program pengembangan Hot News Community bersama @heriado @alee75 dan @fantvwiki.


IMG20220602124817.jpg
Membeli celana training


Selesai Meeting, saya singgah sebentar di sentral batik untuk membeli beberapa potong celana training untuk di rumah. Ada beberapa potong juga baju untuk Al-Qarni yang ikut saya beli. Sedang untuk si Abang dan mamanya biarlah lain kali saya beli sambil mereka pilih-pilih sendiri sesuai dengan motif dan ukurannya.


IMG20220602124823.jpg
Sentral batik


Kembali lagi ke sekolah, kali ini saya sudah janjian dengan Pak Muzakir dari MAN Kota Lhokseumawe yang ingin sharing beberapa hal. Kami diskusi hingga lewat jam 2:00 PM. Ketua panitia Qurban Sunah Abi Juarsa segera masuk untuk mengingatkan saya tentang jadwal panjar Hewan Qurban Sunah. Ia meminta saya untuk melihat hewan qurban sunah pilihannya apakah sudah sesuai sebelum diberikan panjarnya.


IMG20220602141840_BURST000_COVER.jpg
Mencari Lembu


Selesai memastikan dan memberikan panjar, saya pamit langsung pulang. Smpai Pasar Batuphat segera membelokkan kenderaan ke Bank Aceh Syariah untuk menarik beberapa rupiah.


IMG20220602144934.jpg
Bank Aceh Batuphat


Tiba di rumah saya langsung makan siang dan menunaikan kewajiban empat raka'at Dhuhur yang sudah agak telat dari jadwal. Al-Qarni yang melihat saya di rumah udah langsung melek matanya gak mau tidur siang. Kami nongkrong di warung si Abang sambil bermain air sisa hujan di jalanan.


IMG20220602161020.jpg
Al-Qarni bermain di pekarangan rumah


Setelah capek berlarian di jalanan depan rumah, akhirnya kami istirahat sambil bermain scooter di pekarangan rumah. Selesai makan dan mandi sore ia melanjutkan bermain di dalam rumah.

Malah harinya ia sudah langsung pulas sejak ba'da Isya. Sedang saya harus menyelesaikan tiga postingan malam ini dan menyiapkan instrumen wawancara penelitian. Ntah jam berapa lagi saya akan tidur malam ini.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  
 2 years ago 
 2 years ago 

sangat banyak informasi dan wawasan yang saya dapatkan yang berhubungan tentang steemit, motivasi yang luar biasa. terima kasih Pak salman, Pak heriadi dan Pak alee75.

 2 years ago 

Sama-sama 🤗

produktif sekali keseharian bapak. 👍 ujian serentak, d sekolah tempat saya ngajar juga sedang ujian.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 2 years ago 

Ohya, dimana sekolahnya? Harusnya sih nanti tanggal 6 baru mulai, namun kami start lebih awal.

saya di sdit vinca rosea, kami iuga mulai lebih awal krn ada ujian tahfidz.

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 2 years ago 

melihat anak-anak yang sedang mengikuti ujian dengan teratur dan rapi, pasti guru yang mengajar di sekolah tersebut sangat terampil dalam bidangnya.

 2 years ago 

Iya, insyaAllah gurunya juga rapi-rapi, heheh

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65557.61
ETH 3581.80
USDT 1.00
SBD 2.47