Betterlife, The Diary Game Minggu 28 November 2021: Brankas Mini

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

Brankas Mini

Hai Steemian

Pagi ini cuaca hujan lagi seperti kemarin. Saya bersama Al-Qarni kembali berolahraga di dalam rumah saja. Ia memegang sapu sambil jalan-jalan kelilingi setiap ruangan. Tampak seperti OB profesional yang sedang merawat rumah. Bukannya jadi bersih, malah tambah berserakan setelah disapunya.

Lewat jam 6:30 AM saya mengeluarkan mobil untuk mengantar sarapan si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong. Si Abang yang sudah Selesai mandi dan mengenakan pakaian sekolah saat saya tiba di depan kamarnya.
Ia menyerahkan empat lembar sajadah untuk dicuci.


IMG20211128065025.jpg
Antar sarapan si Abang


Walaupun suasana hujan, hari Minggu tetap saja menjadi hari cuci nasional. Sayangnya hari ini sering terjadi pemadaman listrik sejak pagi, sehingga sangat merepotkan proses nyuci.

Al-Qarni yang telah selesai sarapan dan mandi pagi bermain di luar rumah. Saya terus fokus menyelesaikan cucian. Tiba-tiba mesin cuci kembali terhenti akibat pemadaman listrik.

Saya sempat tertidur di ayunan Hammock yang digantung di ruang kerja. Saat terjaga ternyata Al-Qarni juga sudah pulas tertidur, dan listrik telah menyala kembali. Agak terlambat memang selesai hari ini, karena harus membuat jemuran darurat di dalam rumah agar bisa semua dijemur tanpa kehujanan.


IMG20211128133055.jpg
Kamus bahasa Inggris


Saat santai sejenak di warung depan rumah, tiba-tiba datang orang ekspedisi yang mengantarkan barang. Ia bertanya rumah Radja dengan no hp yang tidak asing bagi saya.

Ternyata si Abang memesan sebuah kamus bahasa Inggris dengan cara COD., saya membayar Rp 85.000,- atau setara 10 STEEM. Segera saya tunjukkan pada mamanya yang merupakan seorang guru bahasa Inggris.


IMG20211128133104.jpg
Brankas mini


Sangking kagumnya, mamanya langsung berniat membayar kembali seluruh biaya yang telah saya bayarkan. Namun setelah dibuka, ternyata isinya bukan lah kamus bahasa Inggris melainkan sebuah brankas mini. Hal ini membuat mamanya membatalkan kembali niatnya menggantikan biaya yang telah saya bayarkan.


IMG20211128163055.jpg
Antri burger


Siang harinya saya kembali pulas bersama Al-Qarni, sementara mamanya mengikuti pengajian rutin di Meunasah. Sore harinya kami membeli burger untuk si Abang. Selesai mengantarkan untuk si Abang, kamipun kembali pulang ke rumah.

Azan Maghrib pun berkumandang di mesjid Al-Ikram Cot Murong pertanda hari telah malam. Sempat drama beberapa kali dulu sebelum tidur malam Al Qarni. Sedang saya masih terus sibuk di steemit hingga lewat tengah malam.

Jam sudah lewat pukul 00:00 AM, mata sudah terasa berat namun saya harus menyelesaikan satu postingan dulu sebelum beranjak tidur.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Thank you for supporting power-ups through club5050 and the World Smile Project by sharing 50% reward for @worldsmile account.

Your post has been selected in the top 5 daily posts of the Steem For Better Life Community The Top Five Daily Posts Published in the Steem For Better Life Community and meet the criteria of #club5050, #club75 and #club100 | November 28, 2021

Assalamualikum Pak @radjasalman mohon maaf sebelumnya mengagngu waktu bapak.

Postingan Achvmnt 2 dan Achvmnt 3 saya belom medapatkan kurasi pak mohon di kurasi karena postingan tersebut sudah di veriviakasi oleh greeter Helper Indonesia.

Terimakasih atas perhatiannya, Mohon maaf jika saya menganggu waktu bapak.

 3 years ago 

Fto bekas tetes air hujan nya keren 🤗

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63270.29
ETH 3464.65
USDT 1.00
SBD 2.51