Betterlife, The Diary Game Jum'at 18 Februari 2022: Istirahat sejenak untuk pemulihan

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

#club100 #indonesia sebesar 50% payout postingan ini saya donasikan kepada akun @worldsmile


IMG20220218184356.jpg
Al-Qarni bermain dengan tikar


Hai Steemian

Pagi ini saya berusaha bangkit dengan kondisi tubuh yang lemah sejak demam menyerang kemarin. Setelah Subuh Al-Qarni gak mau tahu tetap saja mengajak jalan-jalan. Saya tetap usaha berjalan dengan mengenakan jaket tebal. Hanya beberapa menit saja saya sudah harus tiba kembali di rumah untuk melanjutkan istirahat. Syukurnya pagi ini gak perlu mengantarkan sarapan untuk si Abang di Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong karena setiap Jumat ia pulang ke rumah.

Saya tidak masuk sekolah agar dapat istirahat untuk pemulihan sendiri di rumah. Saya terus tiduran sambil menatap loteng rumah sampai kembali pulas tertidur. Saat terjaga ternyata ada dua undangan rapat masuk yang jadwalnya pada hari ini keduanya. Saya hanya menyampaikan izin tidak bisa ikut bergabung karena kondisi sedang tidak fit.


IMG20220218100716.jpg
Tiduran menatap loteng


Sudah sejak dulu saya sering terserang demam begini saat ada beberapa jadwal yang harus dilakukan dalam waktu bersamaan. Kemarin ada tiga jadwal yang harus saya selesaikan di waktu bersamaan, yaitu melakukan supervisi, melaksanakan monev, dan rapat mendadak dengan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe. Saya hanya dapat menghadiri dua kegiatan yang kebetulan keduanya berada di sekolah yaitu supervisi dan monev. Sedang rapat yang berlangsung di Dayah Ihyaussunnah tidak dapat saya hadiri. Mungkin karena kelelahan inilah menjadikan imun tubuh ini down dan mudah terserang penyakit.


IMG20220218184338.jpg
Si Abang juga lagi kurang sehat


Menjelang jam shalat Jum'at saya berangkat ke mesjid untuk menunaikan kewajiban jumatan. Si Abang juga tidak fit, ia ikutan pulas tertidur hingga sore. Sorenya si Abang tidak kembali ke Dayah karena kondisi juga sedang lemah.

Malam harinya Al-Qarni sibuk bermain sendiri di dalam rumah. Ia menarik tikar keluar lalu menarik kembali kedalam kamar begitu seterusnya hingga ia kelelahan.

Ba'da Isya mamanya meninabobokan Al-Qarni, namun ia tidak tertidur. Akhirnya Al-Qarni tidur bersama saya hingga pulas. Sedang saya sudah pulas sejak tadi. Saya baru sadar ada Al Qarni saat terjaga, ia sudah pulas tertidur sambil memeluk saya.


IMG20220218215554.jpg
Al-Qarni sudah pulas tertidur


Saat terjaga saya menunaikan kewajiban empat raka'at Isya dan minum obat, lalu kembali tidur agar benar-benar pulih dan dapat beraktifitas kembali esok. Tidak ada kegiatan posting atau membaca postingan seharian ini. Hanya memberi upvote beberapa postingan saja lalu langsung melanjutkan istirahat.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  
 3 years ago 

Doa Terbaik untuk Pak @radjasalman dan keluarga, mudah mudahan segera pulih kembali.

 3 years ago 

Aamiiinn... makasih banyak doanya...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59111.01
ETH 2441.11
USDT 1.00
SBD 2.45