Steemit Engagement Challenge S5-W6 | THE END by @prilly

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Steemit Engagement Challenge S5-W6 | THE END

Hari ini saya mengikuti kontes Steemit Engagement Challenge S5-W6 | THE END… yang di adakan oleh komunitas steem betterlife, karena judul tidak ditentukan yang penting saya menulis postingan yang the and dan harus exclusive, maka saya memutuskan menulis postingan ini.

Ini link kontesnya teman teman, segera ikuti kontes ini:

Steemit Engagement Challenge S5-W6 | THE END



foto sampul ini di edit oleh Prilly mengunakan aplikasi picart


Hai teman-teman pecinta makanan kembali lagi hari ini dengan postingan Prilly kali ini saya akan membuat brownies mini, brownies ini pasti sangat disukai anak-anak, kue ini juga bisa menjadi isian dessert box, baik untuk acara pernikahan, ataupun acara lainya.



brownies mini


Brownies mini ini dibuat tanpa menggunakan oven, dan hanya menggunakan satu telur teman-teman, bahan-bahannya juga sangat mudah didapat, berikut ini cara membuat browniesnya.

Bahan-bahan


NOIngredientAmountharga
1telur1 butir1 steem
2Gula pasir200 g1 steem
3sp1 sdt0,30 steem
4susu sachet coklat2 sachet1,50 steem
5Minyak goreng130 ml1 steem
6tepung terigu200 g1,50 steem
7baking soda1 sdt0,5 steem
8coklat bubuk50 g0'80 steem
9air300 ml0,3 steem

how to make:

Step by step

Step 1


Sediakan cetakan bentuk kue putu ayu, ambil margarin, lalu oleskan dalam cetakan, tujuannya agar kue nanti mudah dilepaskan saat sudah matang, jika sudah di olesi margarin, sisihkan.



step 2


Siapkan wadah, masukkan telur, gula pasir, sp kedalam wadah, hidupkan mixxer, mixxer sampai putih kental berjejak, jika sudah putih kental berjejak matikan mixxer.


step 3


Jika sudah putih kental berjejak, masukkan coklat bubuk sedikit demi sedikit dengan cara di ayak, lalu aduk adonan hingga tercampur rata dengan memakai tehnik aduk balik seperti arah jarum jam.
step 4


Masukkan air sedikit saja agar mudah saat diaduk, sisa air sisihkan, lalu tambahkan 2 sachet susu coklat, aduk kembali adonan hingga tercampur rata.



step 5


Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit dengan cara diayak dan bergantian dengan sisa air, aduk rata, lalu tambahkan baking powder dan baking soda, aduk rata, tambahkan tepung dan air sampai habis, aduk kembali.



step 6


Tambahkan minyak goreng, aduk kembali dengan cara aduk balik, sampai tercampur rata, jika sudah tercampur rata, adunan siap untuk dimasukkan ke dalam cetakan.


masukkan adonan brownies kedalam cetakan satu persatu sampai selesai , masukkan adonan 1/3 saja jangan sampai penuh, karena saat mengukusnya kue brownies akan mengembang lebih tinggi.

kukus selama 15 menit, ingat panaskan kukusan terlebih dahulu sebelum memasukkan brownies.

jika sudah matang angkat, dan dinginkan

Saat brownies mini sudah dingin maka beri toping di atasnya, browniesnya siap untuk dihidangkan.


jika kurang jelas dari cara cara yang saya jelaskan diatas maka berikut ini saya share video cara membuat brownies, selamat menonton.




Conclusion


Hasil Akhir


Akhirnya saya selesai juga teman-teman, saya telah selesai berbagi resep brownies mini hanya mengunakan satu telur, saya sangat senang jika kalian mencoba resep yang saya bagikan, selamat mencoba dirumah.!!!




saya dengan kue brownies mini buatan saya


THE AND

Saya mengajak teman teman untuk mengikuti kontes ini, sebutan spesial untuk teman temanku @sailawana @nadiaturrina @asiahaiss @f-do , ramaikan kontes ini teman teman!!!

Saya sangat optimis dalam mengikuti kontes ini kawan, saya sangat mengharapkan dukungan kalian, mari saling mendukung, semoga kita beruntung dalam kontes ini.

This article was published by

Ig: @naurasuhailaa | @prilly

Sort:  
 2 years ago 

Saya sudah berpartsipasi di kontes ini, terimakasih sudah berbagi resep brownis kukusnya.
Saya dengan senang hati juga menerima btownis yang udah siap di icip hehe..
Good luck for the contest..

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @steemdoctor1

TEAM 4 CURATORS

 2 years ago 

brownies mininya keliatan enak banget kak.

ada tutorial pembuatan juga, makasih .

 2 years ago 

What a lovely cakes 🍰
You absolutely good at cooking
Well done, sweety 🥰💝
Wish you best of luck

 2 years ago 

Wah!!!
Sepertia saya harus mencobanya.
Brownisnya terlihat enak.

Terimakasih sudah berbagi.
Semoga sukses untuk anda

Loading...
 2 years ago 

I love it

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63350.70
ETH 2595.60
USDT 1.00
SBD 2.85