Steemit Engagement Challenge S9-W3 : "Kindness that changed my life"

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

Assalamu'alaikum kawan-kawan steemit ku di STEEM FOR BETTERLIFE


Burnsteem25 | 25% untuk null

Rabu (03/05/2023)


Apakabar kawan steemit ku hari ini ,apa baik-baik saja kan? Aku berharap jika kalian kawan-kawanku senantiasa dalam keadaan baik-baik saja dan bahagia menjalani hidup ini.

Hari Ini aku berikan waktu dan kesempatanku berpartisipasi di kontes ini dan secara singkat saja kutuliskan tentang hal : "Steemit Engagement Challenge S9-W3 : "Kindness that changed my life"

Tindakan kebaikan yang memengaruhi hidup ku


Ada banyak kebaikan yang bisa aku lakukan dalam kehidupan ini, yang penting adalah niat dalam hati yang ikhlas saat memberikan kebaikan kita kepada orang lain, diantara kebaikan yang biasanya dibuktikan dengan tindakan seperti menolong orang yang membutuhkan pertolongan ku.


Picsart_23-05-03_13-49-41-530.jpg

source


Menolong seseorang biasanya akan mempengaruhi hidup kita disaat kita membutuhkan pertolongan orang lain, kebaikan yang kita berikan akan terbalas pada waktunya dan waktu tersebut tidak ada waktu yang ditentukan,apa saat kita muda, saat sudah berumah tangga atau dimasa tua kita maka lakukan saja kebaikan yang bisa kita berikan.

Emosi yang aku rasakan saat itu?



smiley-5212045__480.jpg

source


Setiap kebaikan yang kita berikan dan dari kebaikan itu sangat membantu sekali orang yang kita bantu maka rasa emosi pasti kurasakan seperti rasa kebahagiaan yang sungguh luar biasa, dalam hidup ini terutama dalam kehidupan ku,aku selalu mengharapkan kebahagiaan. Rasa yang kita rasakan biasanya rasa yang kita inginkan karena setiap kebiasaan yang baik maka akhirnya kebaikan yang ku dapat.

Tindakan yang memengaruhi ku secara finansial atau emosional



smile-5128742__480.jpg

source

Tindakan yang membuat ku merasa emosional biasanya saat ada seseorang yang memerlukan bantuan tapi aku tidak bisa memberikan bantuan dari ku, aku hanya berdiam diri melihat orang lain melakukan kebaikan. Untuk menghilangkan rasa itu maka aku selalu berniat dalam hati jika ada orang yang membutuhkan bantuan dan bisa kuberikan bantuan ku maka aku tidak akan sia-siakan kesempatan tersebut. Selalu tersenyum setiap hari karena dengan senyuman bisa memberikan kebaikan juga.

Pelajaran yang aku petik dari kejadian itu, Apakah itu mengubah perspektif tentang kebaikanku dan caraku memperlakukan orang lain?



peru-641632__480.jpg

source


Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari setiap kebaikan yang telah kita lakukan seperti saat aku melakukan kebaikan maka kebahagiaan hati ku selalu kurasakan, apapun pandangan orang terhadap kita, anggap saja itu adalah angin yang berlalu karena setiap kebaikan akan ada yang tidak menyukainya. Jangan pernah berhenti berbuat baik walaupun ada juga kebaikan di balas dengan hal yang tidak menyenangkan ku.

Apakah aku berhasil meneruskannya dengan menunjukkan kebaikan kepada orang lain?


Harapan setiap orang ingin melihat orang lain mau melakukan kebaikan terhadap sesama, begitu juga diriku yang ingin ada orang mengikuti langkah ku, Aku sering melihat orang lain melakukan kebaikan, apakah itu diikuti dari langkah ku atau dari keinginan mereka masing-masing, kita tidak ada yang mengetahui hal tersebut karena pada dasarnya adalah dari hati mereka sendiri.

Demikian tulisan singkat ku di kontes di STEEM FOR BETTERLIFE

Terimakasih ku yang sangat istimewa kepada

@steembetterlife

Undangan ku kepada kawan yang lain yaitu :

@ikwal
@hdnur08
@azifnur86
Berpartisipasilah bila ada kesempatan kalian ya?

Wassalamu'alaikum

Posting oleh

@nur90

Sort:  
Loading...

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

 last year 

hello my friend
Thank you very much for sharing your publication with us and I wish you success in the competition.

 last year 

Thank you for giving time to read this article,
Keep the spirit up ✍️

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61821.96
ETH 2402.01
USDT 1.00
SBD 2.57