Contest - What is Your Favorite Leisure Time Activity?

in STEEM FOR BETTERLIFE5 months ago

Hello Everyone

Kali ini saya mengikuti kontes yang digagas @shiftitamanna dengan tema What is Your Favorite Leisure Time Activity?. Ini cukup menarik bagi saya. Saya mencoba memberikan beberapa ulasan. Selamat membaca..!!!

Leisure.png
Edited by Canva

✅ What is your favorite leisure time activity?

Sejujurnya saya ingin bilang, bagi orang yang kerja di depan komputer sambil nongkrong di warung kopi, itu bisa dianggap waktunya santai. Ini dari kacamata orang lain. Saya sendiri sering melakukan itu. Saya bekerja di warung kopi sambil hangout dengan bersama teman-teman yang lain.

Ketika melihat orang kami sering duduk di warung kopi sambil membuka laptop, orang akan menilai seperti yang saya sebutkan di atas tadi. Tapi, sejatinya, kegiatan itu bukan untuk mengisi waktu senggang. Tapi bekerja sambil bersilaturrahmi dengan teman-teman.

Pada dasarnya, ketika ada waktu luang saya sering menghabiskan waktu dengan berkebun. Kebetulan, di samping rumah saya ada lahan yang biasa saya pakai untuk menanam sayur-sayuran. Ada tomat, nenas, pepaya, kemangi, kangkung, hingga jagung. Semuanya saya tanam untuk mengisi waktu senggang.

Biasanya, saya memberi pupuk itu pada setiap akhir pekan. Hari Minggu sering saya pakai untuk merawat sayur-sayuran ini. Mulai memberi pupuk hingga membuang gulma. Pada saat waktu luang ini saya juga sering membersihkan pekarangan, merawan pohon mangga, jambu muda, hingga delima.

Lalu, memangkas pohon pucuk merah yang ketinggiannya sudah melewati dua meteran. Jika sudah lewat ukuran itu, saya bersihkan sehingga terlihat lebih rapi dan indah. Itu yang saya lakukan selama ada waktu senggang.

20240204_123516.jpg20240204_123647.jpg
20240204_123526.jpg20240204_123630.jpg
20240204_123557.jpg20240204_123702.jpg
✅ Do you prefer to spend your free time with people or alone?

Jika kondisinya memungkinkan saya juga acap menghabiskan waktu luang itu bersama keluarga. Bisa dengan pulang kampung, mengunjungi orang tua atau wisata ke pantai atau pergunungan hingga ke kebun binatang. Sangat tergantung pada momennya. Terkadang, waktu luang bersama keluarga itu bisa untuk menikmati kuliner yang sedang viral di kota kami.

✅ What is a common leisure activity in your country?

Rekreasi yang paling umum di tempat saya adalah bertamasya ke pantai, ke pergunungan. Rekreasi ke pantai memang menjadi idola masyarakat. Selain itu, ada juga orang-orang yang menikmati liburan berkunjung ke waterboom. Memang ada banyak jenis tempat rekreasi yang bisa dikunjungi, tergantung dari selera masing-masing kita.

Sejak saya tidak menempuh pendidikan, jadi sangat jarang menggunakan waktu luang untuk berkunjung ke pustaka atau membaca buku. Kalau pun ada buku yang dibaca itu hanya buku kelas ringan. Tidak ada buku berat-berat yang menjadi bahan bacaan saya.

20230820_111950.jpg20230820_111512.jpg

20230820_111457.jpg

✅Do you think leisure time is important?

Secara pribadi saya berpikir, waktu luang itu sangat penting. Bukan hanya untuk berekreasi. Secara fisik, tubuh juga butuh istirahat dan kita bisa memakai waktu liburan itu untuk mengistirahatkan tubuh yang kelelahan. Karena itu, setiap kita butuh waktu senggang. Apalagi setelah bekerja dengan keras selama satu pekan.

Untuk itu, setiap orang perlu waktu luang untuk mengistirahatkan badan dan pikiran. Hanya dengan begitu bisa menghindari stress. Atau menghindari dari tekanan mental, akibat beban kerja di kantor atau di perusahaan.

Saya mengundang @oneldoors @saintkelvin17 @mariami dan @cive40 untuk mengikuti kontes ini. Terima kasih.


Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

*****

Achievement-1

Salam @Munaa

11/2/2024

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 

Nice entry my friend, thanks for the invite.

The pictures are clear, please what's the name of the phone.

 5 months ago 

Terima kasih sobat sudah singgah dan membaca postingan ini.
Saya pakai Samsung Galaxy A14 5G, model SM-A146P/DSN..

salam

 5 months ago 

Oh 5G phone, that's nice.

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @enamul17
 5 months ago 

Thank you so much...

 5 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club75
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ✔️
steembetterlife ❌
worldsmile❌

Appeal to community members:

  • Let's increase Steem Power (SP) to support each other by joining at least #club5050
  • Maintain the authenticity of your content to get greater support
  • Only use original photos or copyright-free images by linking the image source

Verified by @𝘩𝘦𝘳𝘪𝘢𝘥𝘪

 5 months ago 

Thank you so much...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66779.99
ETH 3503.24
USDT 1.00
SBD 2.70