Steemit Engagement Challenge S9-W3 | "Kindness that changed my life"

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

7B47B4FA-75B8-43E0-AB7B-2228F8CCB552.jpeg

Gambar Dari @irawandedy Steem For Betterlife Steemit Engagament Challenge Season 9 Week 3

Assalamualaikum sahabat steemian semua, Apa kabar hari ini sahabat semuanya, Semoga hari ini sahabat semua selalu dalam keadaan baik-baik saja ya.

Okee teman-teman semua pada kesempatan saya kali ini akan mengikuti kontes Season 9 Week 3 yang di keluarkan oleh komunitas @steembetterlife, Semoga saja di kontes kali ini saya akan berhasil melewatinya.


Tindakan kebaikan apa yang memengaruhi hidup Anda? Jelaskan situasinya

3B8ECBC4-8A7D-4F20-893C-E3683F4BEEF7.jpeg
Pexels

Baru beberapa hari ini saya pernah mengalami keejadian yang tak terduga, Disaat saat pergi ke Kota bireun kemarin, Dalam perjalanan hampir sampai ke kota bireun saya bersama teman di berhentiin oleh bapak polisi karena melanggar aturan, Yaitu knalpot kereta teman saya memakai knalpot brong.

Kalau masalah helm dan SIM orang kami aman-aman saja, karena kesalahan orang kami pada saat itu hanya menggunkan knalpot brong atau knalpot sport, Menurut saya wajar-wajar saja karena motor teman saya termasuk motor sport yaitu Yamaha R25.

Mungkin orang kami tidak terlalu pandai untuk bertanya kepada pak polisi, Soalnya orang kami di kerja dan diberhentiin di tengaj jalan sama pak polisi gara gara suara motor kami, Lalu pak polisi itu meminta surat Mengemudi atau SIM...Ohh iya kejadian itu tepat pada pukul 16:00 Sore kalau tidak salah.

Lalu orang kami memberikan kan SIM kepadanya, Pak polisi tersebut meminta kereta orang kami untuk di bawa ke kantor terdekat di seputaran kota,matang, Gara gara knalpot sport itu, Yang heran saya bapak polisi tersebut keretanya juga memakai knalpot sport jadi buat apa bapak tersebut untuk menilang motor orang kami karena bapak tersebut juga sama memakai knalpot sport lagian kendaraan yang di milikinya cuma 150 CC saja atau kerata Satria F.

Lalu teman saya sedikit panjang berbicara sama pak polisi karena keretanya juga memakai knalpot seperti orang kami, Cuma kelebihan tidak seperti suara knalpot seperti kendaraan yang orang kami punya, Ya wajar lah kan orang kami Menggunakan 2 Slinder sedangkan kereta pak polisi 1 Slinder, Walupun berbeda beda suaranya.

Lalu kata bapak polisi kalau tidak mau kereta orang kami di bawa kekantor dan orang kami harus membayar denda sebesar 250.000, Orang kami pun sudah capek dan lama juga membelaiin diri sendiri lalu teman saya membayar cuma 150.000 saja kepadanya, Hari semakin gelap akhirnya pak polisi tersebut menerima uangnya, Dengan alasanya karena hari sudah hampir malam dan katanya kalau siang kejadian tadi kerata orang kami sudah di bawa ke kantor.

Orang kami pun sudah mengaku kesalahan dan orang kami pun tidak suka berpanjang lagi, Yang heran saya sangat heran sekali bahwa kereta pak polisi memakai knalpot seperti orang kami juga, Kenapa orang kami di berhentiin, Bahkan di berhentiin di tengah jalan juga, Dengan alasanya dan katanya disaat orang kami bertanya balik katanya itu kerata punya orang orang lain untuk di bawa ke kantor polisi terdekat.


Apa emosi yang Anda rasakan saat itu?

7233B114-BAC0-48B8-A71E-119807C7EDA0.jpeg
Pexels

Saya sangat emosi sekali sedangkan kerata pak polisi tersebut juga sama memakai knalpot brong atau knalpot sport, Dengan alasan itu kerata yang dia gunakan punya orang lain yang kena tilang tadi sore.

Orang kami pun tidak suka untuk di perpanjangkan urusan dan juga mengalah orang kami membayar denda 150.000 saja walaupun di minta 250.000 karena orang kami tidak cukup uang nanti disaat berlibur ke kota bireun pada lebaran ke 5 yang lalu.

Lagian teman saya sudah mau sampai di kota bireun, Kalau masalah ini ada teman yang lain pasti orang kami lolos dari denda karena banyak teman yang membela orang kami gara gara si bapak tersebut juga memakai knalpot sama persih kek kereta orang kami.


Bagaimana tindakan itu memengaruhi Anda? (Finansial, emosional, dll.)

44939766-7ABF-4552-B080-E1B9A4850C92.jpeg
Pexels

Sangat memengaruhi saya dan teman saya, Baru kali ini saya mengelami hal tersebut yang sangat aneh, Saya tau juga aturan nya walaupun orang kami salah jangan seenak enaknya memperlakukan orang kami seperti itu, Karena razia tidak sesuai dengan aturan, Di berhenti pun dia mengejar dan di stop di perbatasan jalan, Apa mungkin saja di saat itu ada razia berkeliling di di seputaran kota Matang.

Jujur saya sangat emosi sekali, Dalam emosi orang kami agak segan kepadanya dan takut karena perbuatannya menurut saya termasuk kejam, Dan meminta denda sebesar itu, Dan ingin membawa motor orang kami ke kantornya, Pakaian pun menurut saya tidak lengkap, Saya lihat polisi saat razia di kota semua lengkap aksesoris pakaian nya.


Pelajaran apa yang kamu petik dari kejadian itu? Apakah itu mengubah perspektif Anda tentang kebaikan dan cara Anda memperlakukan orang lain?

45A2BA01-3348-45F5-813F-B6858E681AED.jpeg
Pexels

Pelajaran yang di atas, Sebuah salah satu pengalaman dalam hidup saya, Orang kami pun pada saat kejadian itu tidak terlalu membawa berbalas tanyak kepadanya karena orang kami sudah mengaku salah dalam berkendaraan.

Ya itu benar sekali setiap orang mungkin punya cara sendiri untuk membela yang benar, Dan saya pun merasa mungkin kalau saya menjadi polisi itu tugas saya, Jadi saya pada saat kejadian itu saya tidak terlau besar membawa keemosiannya.


Apakah Anda berhasil meneruskannya dengan menunjukkan kebaikan kepada orang lain? Bagaimana?

EA7C0841-C826-4371-AC92-126F01C86703.jpeg
Pexels

Menurut saya kejadian tersebut sama-sama salah, Walupun beda pendapat cara berpikir, Atau hanya berbeda dengan pangkat saja, Karena saya orang biasa jadi sudah mengakuinya bersalah dan tidak terlalu membawa ke emosian di saat kejadian tersebut.

Jadi saya bersama teman sudah menunjukan atas kebaikan terhadap penguasa jalan tersebut jadi tidak perlu di perpanjangkan urusan lagi, Apa yang dia minta saya sudah mengasihnya, Hanya kesalahan menggunakan knalpot sport tersebut di kereta orang kami.


Saya ingin mengajak teman Steemians senior yang bernama @steemdoctor1 @wilmer1988 @malikusman1 Bila ada kesempatan waktunya untuk menghadiri dalam ajang kontes ini.

Terimakasih banyak atas kunjunganya saudara, Semoga anda terhibur, Sampai jumpa lagi dipostingan saya berikutnya, Salam dari saya @miswarofficiall.

Achievement01
About Me

1CA527E4-65E1-4AF6-8101-26814D1A55C5.jpeg

Sort:  

Memang Sering terjadi ditilang tiba-tiba di jalan. Sampai sekarang saya gak paham juga alur polisi itu bekerja gimana 😅

 last year 

Saya baru pertama kali di kejar sama si P kak, Untung orang kami bawak duit banyak jadi aman🤭

 last year 

Halo sahabat @miswarofficiall.
Anda sangat bersemangat disini, saya pikir anda telah menggunakan waktu dengan sangat baik. Menghargai waktu dengan bukti nyata bahwa anda telah menyajikan konten secara konsisten.
Semoga sukses dalam kontes ini 😊

 last year 

Terimakasih bg atas support selama ini untuk saya, Semoga kita semua sukses disini😊

 last year 

Amin
Sama-sama kawan

Loading...
 last year 

hello my friend @miswarofficiall
Your post is really an inspiring post. Thank you very much for sharing your publication with us and I wish you success in the competition.

 last year 

Hehehe, Terimakasih banyak ya telah berkunjung🥰

 last year 

Una muy buena historia amigo en la vida pasamos por tantas cosas que siempre al final vemos una luz en el camino y donde podemos recibir ayuda de las personas ayuda que son grandes bondades para nosotros.

Saludos 🇻🇪👍

 last year 

Terimakasih banyak pak @wilmer1988 sudah berkunjung ke post saya kali ini😊

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63570.02
ETH 3400.95
USDT 1.00
SBD 2.56