Contest - The Best Role in My Life

Red and Black Sportive Next Match Youtube Thumbnail (1).png

My Contes


Assalamualaikum
How to play an important role in your life?

Setiap kehidupan yang di lalui oleh manusia, tidak jauh dari peran yang di lakoninya. Penting maupun tidak penting sebuah peran yang kita jalani, namun kita tetap harus menjalaninya dan melaluinya setiap saat tanpa terkecuali. Dalam menjalani peran ini kita harus memastikan dan harus bisa mengendalikan semua hal yang tidak baik.

IMG_20240206_110234_082.webp
Keluarga Penulis

Bagi saya peran yang sangat penting dalam hidup ini yaitu Mengurus Rumah Tangga. Dalam hal ini saya selaku ibu rumah tangga harus aktif selalu dalam kegiatan rumah tangga saya sendiri, mulai dari mengurus suami, mengurus anak, serta menyiapkan kebutuhan mereka. Untuk menjalankan peran ini, saya harus siap dalam keadaan apapun. Saya juga harus bisa menjaga waktu, serta mengatur waktu terutama waktu istirahat keluarga.

Peran sebagai ibu rumah tangga itu full time, mulai dari pagi saat mentari keluar hingga matahari terbenam, akan tetapi peran seorang ibu rumah tangga belum habis.

Is a role important in our lives? Why?

IMG_20240504_165528_356.webp
Alika (Anak Saya)

Peran yang saya jalani ini tentu saja sangat penting, dalam rumah tangga itu terdapat suami, istri dan anak. Bila suami sudah berangkat berkerja, siapa yang akan mengurus isi rumah, mulai dari membersihkan rumah, mencuci pakaian, mencuci piring, memasak dan mengurus anak serta mengurus suami.

Bila peran seorang ibu rumah tangga hilang di dunia ini, coba bayangkan isi rumah itu akan bagaimana, pasti akan berantakan dan hancur. Maka dari itu saya akan selalu menjalani peran ini dengan sebaik mungkin.

How do you find out what your role in this life is?

Screenshot_2024-04-22-17-42-29-19.jpg
Keluarga Besar Penulis

Bagi saya yang sudah menikah, untuk mengetahui peran saya sendiri itu sangat mudah, apalagi bagi saya seorang ibu bagi anak-anak dan seorang istri bagi suami. Peran ibu rumah tangga itu tentu saja kerjaannya mengurus rumah tangga dengan melakukan hal ini maka peran seorang ibu rumah tangga sudah terlihat dengan sendirinya.

Disamping itu kita juga harus bisa menentukan peran bagi anggota keluarga kita yang belum mengerti perannya itu apa, contoh: peran bagi seorang anak, disini kita harus mengajarinya dan memberi perannya juga bagi yang sudah mampu untuk melakukannya, bagi yang masih sekolah perannya adalah belajar, dan membantu apa yang bisa dan yang sanggub di lakukan.

What are the three Most Important Roles in Your Life?

Screenshot_2024-04-22-16-54-08-78.jpg
Penulis Bersama Kakak dan Keponakan

Peran saya dalam hidup ini selain sebagai ibu rumah tangga juga ada yang lainnya, yaitu :

  1. Guru bagi anak saya.
    Dalam hal ini saya harus siap mendidik anak saya sendiri, dengan mendampinginya saat belajar dirumah, mengajarinya untuk mengaji Alquran, mengajarinya tata cara salat. Peran ini saya anggab sangat penting, karena pendidikan untuk anak itu diawali saat berada dalam rumah sebelum dia menerima pendidikan di sekolah dan tempat pengajiannya.

  2. Peran sebagai Istri.
    Untuk menjaga keutuhan rumah tangga tidak jauh dari peran seorang istri, disini seorang saya harus siap dengan segala kondisi dan harus melalui segala rintangan secara bersama-sama.

  3. Peran seorang saudara
    Kehidupan yang kita jalani ini tidak mungkin bila tidak ada peran seorang saudara. Disini saya hanya mempunyai seorang kakak perempuan, dia itu seorang kakak yang sangat penting dalam hidup saya. Kami selalu bersama, tertawa bersama, susah senang juga bersama. Begitu juga dengan keponakan (anak kakak) saya, tidak saya bedakan dengan anak saya, mereka mendapatkan kasing juga dari kami semuanya.

Demikian uraian kontes ini yang dapat saya bagikan, disini saya akan mengundang, @suryati1,@ibnu1 dan @bahrol. Sampai jumpa di lain kesempatan.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@mirna-alika

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Dear,@mirna-alika
As a human beings we have various role in our society.Going through your post ,I become astonished for your wonderful writing.I want to thank you for your nice presentation. By reading your post I know that we have a lot of role as a human being. We have to play role for our family, relatives, society and our work place. We have to play important role for our family. Good wishes for you.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60782.50
ETH 3371.45
USDT 1.00
SBD 2.51