The Diary Game: Senin, UAS Semester II PPG Prajabatan Akhirnya Selesai...

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

Assalamualaikum rakan-rakan steemits...

Cokelat dan Putih Minimalis Foto Kolase Acara Pameran Postingan Facebook_20240715_203017_0000.png
Cover by Canva
Bagaimana kabarnya hari ini? Saya harap semuanya dalam keadaan baik-baik saja. Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, tanpa terasa pertengahan bulan juli sudah tiba. Untuk postingan kali ini saya akan membagikan pengalaman mengikuti Ujian Akhir Semester II PPG prajabatan di kampus Universitas Syiah Kuala (USK).

Hari ini bertepatan dengan hari Senin saya akan mengikuti ujian akhir semester II di kampus USK. Saya sudah mengikuti perkuliahan selama lebih kurang sebulan, yang mana perkuliahan ini berbeda sistemnya dibandingkan dengan perkuliahan semester 1. Pada semester ini perkuliahan dipadatkan menjadi satu bulan, agar mata kuliah selesai ketika PPL tiba. Akan tetapi saya sebagai mahasiswa merasa kewalahan dalam mengerjakan tugas. Alhamdulillah hal tersebut dapat saya lewati dengan baik dan saya dapat mengikuti UAS ini.
IMG20240715075219.jpg
Berangkat ke Kampus USK

Ujian pertama akan dilaksanakan pada jam 8 pagi, saya berangkat sekitar jam 7.40 dan sampai 7.55 di kelas. Tepat pada waktu yang sudah ditentukan saya membuka LMS untuk mengecek tugas yang akan diberikan. Ternyata tugas yang diberikan sesuai dengan yang sudah kelompok saya kerjakan yaitu membuat proposal inovasi di sekolah PPL masing-masing. Ujian selama di PPG ya seperti ini, kebanyakan akan berkolaborasi dengan teman kelompok dan isi tugas yang diberikan sebagian sudah diberitahukan terlebih dahulu. Karena memang memakan waktu yang cukup lama dalam mengerjakannya, berbeda ketika saya S1 dulu.
IMG20240715142942.jpg
Ujian Design Thinking

Setelah mengunggah ujian pada MK design thinking ini, selanjutnya saya akan mengikuti ujian mata kuliah yang kedua yaitu PSE (Pembelajaran Sosial Emosional). Tugas pada mata kuliah ini juga membutuhkan kerja sama kelompok. Oleh karena itu, kelompok saya juga sudah mengerjakan tugas tersebut. Sembari mengulur waktu, saya membaca kembali hasil diskusi kami dalam menyelesaikan tugas MK ini. Selesai mengunggah dokumen saya beranjak pergi meninggalkan kelas untuk pulang ke kos.

Setibanya di kos saya beristirahat sebentar, akan tetapi ponsel saya berbunyi dan ternyata paket COD saya sudah sampai. Saya kembali memakai jilbab dan turun kebawah untuk mengambil paket tersebut. Selesai membayar saya kembali ke kamar dan membuka paket saya yang berisi sunscreen, saya harap sunscreen ini cocok untuk kulit saya.

IMG20240715115236.jpg
Membuka Paket

Karena hari ini saya berpuasa, saya langsung beristirahat kembali dan tak lupa menyetel alarm jam 13.30 untuk ke kampus kembali. Tidak lama kemudian alarm berbunyi, saya bangun mengambil wudhu untuk shalat Dzuhur terlebih dahulu. Baru setelahnya berpakaian dan berangkat ke kampus lagi.

IMG20240715135708.jpg
Berangkat ke kampus

Sesampainya di kampus sudah banyak teman kelas saya yang sudah di kelas. Saya duduk dan membuka laptop. Tepat jam 14.00 soal ujian sudah dapat di akses melalui link LMS. Mata kuliah kali ini yaitu Prinsip Pengajaran dan Asesmen II atau biasa disingkat dengan PPA II. Soal essay yang terdiri dari 5, yang harus diselesaikan sebelum jam 16.30. Alhamdulillah saya dapat menyelesaikan tepat waktu tanpa kendala jaringan dan hal lainnya.

IMG20240715150024.jpg
Foto bersama dek Aisyi, UAS selesai

Setelah menyelesaikan dan mengunggahnya ke LMS saya mematikan laptop dan kembali pulang ke kos. Namun sebelum saya meninggalkan kelas, teman saya mengajar berfoto bersama dan diskusi terkait PPL yang akan kami laksanakan. Saya pun mengiyakan dan bergegas mengikuti mereka keluar untuk berfoto bersama di luar.

IMG-20240715-WA0082.jpg
Foto Bersama kawan kelas

Selesai berfoto sembari menunggu teman lain selesai mengerjakan Ujiannya, saya kembali masuk ke ruang kelas untuk berdiskusi terkait PPL II yang akan kami laksanakan. Setelah berdiskusi, kami akan diantar ke sekolah pada hari Rabu tanggal 17 Juli selang sehari dengan hari ini. Meskipun agak berat, kami pun mengiyakan karena dosen berhalangan di hari lainnya.

IMG20240715155427.jpg
Diskusi terkait PPL II

Sebelum pulang saya ke ATM untuk menarik uang, baru kemudian pulang ke kosan. Sesampainya di kamar saya shalat asar dan kembali tidur karena merasa sangat lelah. Hal ini wajar dikarenakan saya berpuasa hari ini.

IMG20240715163509.jpg
ATM bank Aceh

Saya terbangun dan bersiap-siap untuk membeli bukaan. Setelah berputar-putar, akhirnya saya memutuskan untuk membeli nasi Padang yang sudah lama tidak saya makan, serta membeli teh dingin yang lagi viral di Banda Aceh serta membeli buat potong di pinggir jalan. Kemudian saya pun kembali ke kosan karena waktu berbuka hampir tiba. Tidak lama setelah berganti pakaian, azan magrib pun berkumandang. Saya langsung berbuka puasa dengan air putih terlebih dahulu baru diselangi dengan teh dingin dan buah potong.

InCollage_20240715_202017183.jpg
Membeli makanan buka puasa (edit by Incollage)

Setelah berbuka puasa saya mengambil air wudhu untuk menunaikan shalat magrib. Selesai shalat, barulah saya makan malam dengan nasi Padang yang saya beli tadi sembari menonton film. Selesai makan saya melanjutkan menonton film yang seru ini tanpa terasa waktu berlalu dengan cepat. Saya shalat insya dan tidur untuk beristirahat agar besok dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

Inilah diary game saya kali ini, saya harap postingan saya ini bermanfaat. Dan saya ucapkan terimakasih banyak kepada rakan-rakan yang sudah membaca postingan ini. Sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ❌
steembetterlife ❌
worldsmile 10%✔️

Saat ini anda tidak berada di club 100 karena anda tidak melakukan power up 100%, di wallet terdapat 20.541 SBD yang belum di Power Up

Appeal to community members:

  • Let's increase Steem Power (SP) to support each other by joining at least #club5050
  • Maintain the authenticity of your content to get greater support
  • Only use original photos or copyright-free images by linking the image source

Verified by @𝘩𝘦𝘳𝘪𝘢𝘥𝘪

 28 days ago 

Thank for your review

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60898.61
ETH 2626.61
USDT 1.00
SBD 2.61